Loading...

Nasib Klub Perlu Solusi Segera

JEPARA - Kompetisi Djarum Indonesia Super League (ISL) segera akan rampung sekitar sebulan lagi. Pemangku kebijakan di Persijap Jepara diminta segera mencari solusi untuk menjawab nasib klub tersebut untuk musim depan.

Ketergesa-gesaan menyiapkan tim akan menyulitkan Laskar Kalinyamat, terlebih gambaran sumber finansial dari APBD untuk musim depan kemungkinan besar akan semakin mengecil.

Pengalaman dalam beberapa musim terakhir, jika sumber keuangan klub belum jelas, tak akan ada pembentukan manajemen tim. Itu karena kebutuhan tim untuk satu musim penuh mencapai lebih dari Rp 10 miliar. Kalangan suporter berharap pemangku kebijakan di Persijap bisa segera meresponsnya sekarang sesuai proporsinya.

‘’Bagaimana nasib klub ini musim depan harus dicarikan solusi sejak sekarang. Pengalaman kompetisi sebelumnya selalu terkesan mepet dalam mepersiapkan tim. Hasilnya, untuk menjamin bisa aman dari degradasi harus bekerja keras hingga titik akhir kompetisi,’’ kata Fariez, Ketua Divisi Kegiatan Jepara Tifosi Mania (Jetman), kemarin.

PT Laskar Kalinyamat, manajemen tim, juga pengurus Persijap mesti duduk bersama untuk membicarakan masalah tersebut. ‘’Modal penting dalam pembicaraan itu adalah sudah ada kesepahaman, bahwa klub ini tidak boleh berhenti di kompetisi karena tingginya antusiasme warga Jepara yang terus menantikan tim kebanggaannya terus berkompetisi.

Bupati Jepara Hendro Martojo beberapa waktu lalu menyatakan beban APBD untuk kebutuhan daerah semakin berat untuk satu atau dua tahun ke depan. Selain untuk memenuhi pemenuhan gaji rutin pegawai yang naik 10 persen dalam dua tahun ini, juga besarnya kebutuhan anggaran Pilkada Jepara yang rencananya digelar awal 2012.

Alokasi pilkada diperkirakan mendekati Rp 20 miliar. Pada 2010 ini, Persijap mendapat Rp 5 miliar ditambah Rp 600 juta pada 2009 untuk satu musim kompetisi. (H15-28)
Super Liga 7189081217278919766

Posting Komentar

  1. Vierranianya Jepara29 April 2010 21.05

    Saya Protes,dan Aspirasi saya utk PERSIJAP dan WARGA JEPARA:

    1.PNS gajinya jangan naik teruz,toh pelayanan umun d daerah juga kurang memuaskan masyarakat.
    2.Suporter jangan cuma bisa protes.kalian juga haruz menopang masalah finansial,PERSIJAP punya Jatman-Banaspati,kalo ada siaran live,tetep "MERAHKAN GBK" loyalah spt Aremania.
    3.Buat masyarakat Jepara yg benar2 cinta PERSIJAP,th 2012 (kalau blum kiamat) plh bupatin wabupati yg mau mendukung sepenuh hati dg PERSIJAP.bagaimanapun qta gag prnah rela tim kta hilang!
    4.cepat2 ambil strategy,pmaen yg haruz di save mana n plath bru yg bener2 cerdik,usul pmaen yg di save:
    .BAHTIAR,
    .PABLO (JGN DJUAL K AREMA)
    .DONY,
    .PHYTON,
    .JOHAN,
    .DANANG,
    .EKI,
    .EVALDO (KALO DAH BLIK K JPARA)
    .BONA.
    .ISDIYANTO,
    .FERLY.
    .DANAN.
    .NUR HADI.
    .ISWANTO.
    Pelath,silahkan cari yg benar2 mampu n cerdik,pelath persitara sekarang bagus,(lupa namanya)
    5.Memang,APBD jepara mkin tipis,krna penghasilan daerah juga,bgaimana kalau ukiran jpara divariasi,di aplikasikan dlm ornamen gitar,relief ikon jpara(gbk kn jg bisa d relif miniatur?)
    dll.ini bwt anak2 muda jpara tnjkan kalo qta bza,bkan cuma asal LULUS..

    MOHON DIBACA DAN PERTIMBANGKAN..!!!

    BalasHapus
  2. pelatihe ganti yudi suryata ae,plth skrg klo maen brtahan mulu-aq nek ndeleng yo sek kuat gumun,bal rumangsaku og teke reng prsijap trus pek0r0 g tau nyerang, pablo jg trlalu egois,nggocek dwe ngiwo nengen bar barane g is0 nge goal ke,ogk gelem aweh2 ewange

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email