Loading...

Menang pada Menit Akhir


Persijap Jepara memenangi pertandingan uji coba melawan Persipur Purwodadi di Stadion gelora Bumi Kartini, sore kemarin. Gol penentu kemenangan tim tuan rumah dicetak Noorhadi menit ke-90+5.

Tim tamu nyaris membuat Persijap kehilangan cara untuk mencetak gol karena pertahanan yang kuat dan permainan taktisnya. ”Tim mendapatkan apa yang ingin dicapai dalam pertandingan uji coba ini.

Persipur sangat taktis dan bertahan dengan baik sebelum terjadinya gol,íí kata Pelatih Persijap Jepara Raja Isa usai pertandingan. Noorhadi mencetak gol setelah bekerja sama lewat umpan cepat bersama Rizki Julian dan Ahmad Novindani.

Noorhadi terjatuh saat menerima umpan terobosan karena sedikit berbenturan dengan kiper, namun kembali berdiri dan menguasai bola untuk melepas tembakan yang berbuah gol.

Persipur yang dikapteni mantan pemain Persijap Widianto Ahmad bermain lebih cepat sejak menit awal. Mereka bermain dengan umpan-umpan pendek, namun kesulitan menembus pertahanan yang digalang Evaldo dan kawan-kawan.

”Mereka menguasai bola dengan sangat baik di daerah pertahanan sendiri. Kami mendapatkan kesempatan bola-bola mati tetapi semua pemain lawan turun ke daerah pertahanan. Catatan kami bukan di bukan jumlah gol, tetapi ini situasi yang kami harapkan dalam pertandingan uji coba,” lanjut Raja Isa.

Pemain Baru

Pelatih asal Selangor, Malaysia itu mencoba skema 4- 1-4-1, dengan melakukan tujuh kali pergantian pemain. Tiga pemain baru diberi kesempatan main sejak menit awal. Mereka adalah Boy Jati Asmara, Cucu Hidayat dan Hans Dong-wan, sebelum akhirnya ketiganya diganti pada babak kedua.

Namun dari komposisi yang diuji coba, tak banyak mengubah permainan. Kedua tim lebih banyak terlibat permainan di lini tengah. Tekanan ketat para pemain Persipur membuat Persijap sulit mengembangkan permainan.

Apalagi para pemain tim tamu sangat rajin melakukan intersep dan mudah membaca arah permainan Persijap. Raja Isa memprediksi Persik Kediri, lawan Persijap di ajang kompetisi Indonesia Super League pada Senin pekan depan, akan bermain rapat untuk memutus serangan. ”Laga uji coba ini penting buat kami, apalagi Persipur memberi kami gambaran bagaimana seharusnya kami menghadapi Persik,” kata Raja Isa. (H15-70)
Skuad 7371443792070385864

Posting Komentar

  1. Pada menit terahir memang menit yang riskan., keberuntungan masih berpihak pada Persijap Jepara.,

    BalasHapus
  2. 4-1-4-1 lek strikere lenglolo yo nangis kebo,coba 4-2-3-1 srtkere noviandani....3 di belakange noorhadi,boy,karo paunjan....2 hold mild e iso diva karo cucu cahyati,eh cucu hidayat nding,bek e rak usah catur hokine tahun kuda air lagek elek ndek e,lha iki paling penting....keepere ojo DANANG,pasang DEDI wae mesti guanassss,ingat bwat PERSIJAP jangan coba2 formasinya......semangat y coach,maen yang seronok....betul,betul,betul

    BalasHapus
  3. tetap semangatlah Persijap!!!

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email