Loading...

Hari-hari Berat Persijap

Perjalanan Persijap dalam Liga Super Indonesia musim ini diawali dengan hasil yang cukup mengecewakan setelah gagal meraih poin penuh dalam dua kali laga kandang. Ini sekaligus menjadi catatan baru Persijap selama mengikuti ISL:, dimana pada musim-musim sebelumnya Persijap tak pernah meraih prestasi seburuk ini di rumah sendiri.

Reaksi keras muncul dari kalangan supporter ketika dalam laga kandang kedua ternyata Persijap masih belum mampu meraih poin penuh melawan Persiba dengan skor 1-1, setelah sebelumnya dipermalukan oleh PSM Makasar dengan skor 0-1. Ketidakpuasan supporter utamanya ditujukan pada pelatih Persijap musim ini, Divaldo Alves Texeira. Pelatih asal Portugal itu dinilai tak mampu melahirkan karakter permainan Persijap seperti pada musim-musim sebelumnya. Ini terlihat dalam dua pertandingan awal di Stadion Gelora Bumi Kartini pada Minggu (26/9) dan Rabu (29/9) lalu. Permainan Persijap datar-datar saja, tak ada gregetnya, bahkan cenderung terlihat sering melakukan kesalahan sendiri. Selain itu, komunikasi antarpemain juga belum ada, sehingga sering terjadi salah umpan yang sebenarnya tak perlu terjadi. Banyak peluang yang seharusnya bisa dimanfaatkan Persijap untuk meraih gol. Namun, karena kurangnya komunikasi antarpemain, peluang itu menjadi sia-sia.

Striker kepercayaan Diva, Guti Ribeiro, juga dinilai belum mampu menciptakan serangan dan koordinasi yang baik dengan pemain lain. Guti bahkan terkesan tidak memiliki keberanian untuk menyerang pertahanan lawan dan cenderung menunggu umpan. Meski dalam laga kedua Javier Perez sudah bisa bergabung dengan tim, tapi kedua pemain ekspatriat racikan Diva belum mampu menghasilkan serangan-serangan yang tajam di lini depan. Bahkan sering terjadi kesalahpahaman di antara mereka. Diperlukan striker yang mau bekerja keras menyusun serangan untuk menciptakan lini depan Persijap yang tajam, dimana dalam dua pertandingan, lini depan dan tengahlah yang masih memiliki banyak kekurangan.

Protes Keras Supporter
Sementara itu, menyikapi rapor buruk Persjap di laga awal, supporter fanatik Persijap, Banaspati dan Jetman, menggelar aksi demonstrasi usai pertandingan kedua melawan Tim Beruang Madu Balikpapan yang menuntut Divaldo Alves diberhentikan dari Pelatih Kepala Persijap. Aksi protes itu sebenarnya sudah muncul selama pertandingan berlangsung, utamanya menjelang injury time yang menuntut Pelatih berusia 32 tahun itu mundur dari jabatannya. Branch pelatih dan official Persijap dilempari botol minuman oleh suporter. Tak hanya itu, caci maki dari para penonton yang kecewa juga bermunculan di 15 menit terakhir pertandingan. Bahkan, Ketua Kelompok Banaspati, salah satu wadah suporter Persijap, Ali Anggoro bahkan dengan tegas meminta manajemen mengganti Divaldo. Banaspati mengancam tidak akan hadir di stadion jika Divaldo masih dipertahankan oleh manajemen.

Rapat Evaluasi
Kamis malam (30/9) lalu, manajemen Persijap mengadakan rapat evaluasi dengan mengundang pelatih, perwakilan suporter dan wartawan berbagai media. Rapat yang berlangsung cukup alot itu menghasilkan keputusan untuk sementara waktu Pelatih Kepala Persijap dinonaktifkan. Selanjutnya, Anjar J. Widodo, asisten pelatih Persijap, ditunjuk untuk menggantikan Diva menangani Persijap. Anjar yang pernah menjadi pemain Persijap diharapkan mampu menggantikan Diva dalam melatih Persijap dengan pengalaman-pengalamannya menjadi asisten pelatih di musim lalu bersama Junaidi (BJ).

Anjar menggantikan Diva
Sabtu pagi (2/10) Persijap mengadakan latihan di SGBK dengan dipandu oleh Anjar. “Untuk sementara Diva kami istirahatkan. Entah sampai kapan, nanti akan kami sampaikan. Yang pasti, latihan akan dipandu Pak Anjar,’’ tegas Anwar Haryono General Manajer Persjap, usai rapat tertutup manajemen Kamis sore. Menyikapi hal itu, Asisten Pelatih, Anjar Jambore mengatakan akan menjalankan instruksi manajemen tersebut. ‘’Tetapi jika ada pelatih kepala, maka saya harus membantu pelatih,’’ kata Anjar.

Laga berikutnya, Persijap akan melakukan 2 pertandingan away ke Jawa Timur melawan Persema (13/10) dan Juara musim lalu, Arema (20/10). Meski klasemen sementara saat ini Persema berada di bawah Persijap, namun Persijap tak boleh menganggap remeh tim yang berjuluk Laskar Ken Arok itu. Belum lagi laga berikutnya yang akan melawan Arema, juara musim lalu. Apalagi nanti mereka (Arema –red) akan bermain di kandang sendiri. Arema memiliki materi pemain yang bagus. Noh Alam Syah, Esteban, Roman Chmelo, dan Yongki Aribowo akan siap memupuskan harapan Persijap mencuri poin penuh di Kanjuruhan. Perlu dukungan dan motivasi tinggi dari para supporter Persijap agar dapat melewati perjalanan panjang yang cukup berat agar tetap bisa Bertahan di Liga Super Indonesia. Dengan kondisi yang ada sekarang, yang diperlukan adalah bukan mencari siapa yang salah, tapi solusi agar Persijap dapat bermain lebih baik lagi serta dapat meningkatkan prestasi di musim ini. (z@e/POS)
Supporter 4565052053753726042

Posting Komentar

  1. PERTAMAXXX dipesan


    MOHON komeng selanjutnya menggunakan ID NAMA yang jelas, agar diskusi kita kedepan lebih enak..


    Suwun

    BalasHapus
  2. sanoesi maemunah3 Oktober 2010 05.41

    diva....lanjutkan,jangan menyerah...isl atopun divisi utama gag masalah....aku tetap cinta persijap.HIDUP MANAJEMEN,HIDUP DIVA,HIDUP PERSIJAP

    BalasHapus
  3. buat management persijap. klo punya pemain bagus tolong dipertahanin dong, jgn asal nyari pemain baru lg yg ga jelas kualitasnya. Cukup yg jelek2 aja yg dganti n pastinya klo nyari ganti yg kualitasnya uda jelas dong biar PERSIJAP makin oke.

    buat para pemain yg uda diberi kepercayaan bela PERSIJAP, jgn sia2 kan kepercayaan kami...

    BalasHapus
  4. YTH. ADMIN
    TOLONG DIBLOKIR SAJA COMENT @sanoesi maemunah, DARI COMENT2NYA, SUDAH JELAS KALAU DIA BUKANLAH PENDUKUNG PERSIJAP SEJATI. SETIAP COMENTYA SELALU MENJERUMUSKAN PERSIJAP.

    BalasHapus
  5. OKE MAS TAPI SAMPEAN SIAPA DULU?JD LOW MAS SANOESI MAEMUNAH KOMPLAIN KE KAMI BISA KAMI TERUSKAN KE ANDA,JGN PAKE ANONIM Y,KASIH NAMA...BIAR JELAS

    BalasHapus
  6. Buat Admin...tengkiyu...forum ini menarik sekali...bisa menjadi masukan buat manajemen Persijap...lebih afdol kalau dari manajemen ada yang menanggapi....

    BalasHapus
  7. YAB - Manajer PersiYAB3 Oktober 2010 12.59

    suporter Persijap jgn pd adu mulut dong... kita harus satu suara untuk m'support Persijap!!!
    suasana manajemen, pelatih, pemain, & suporter... semuanya kok hawanya kurang kondusif.
    ayo... semangat!!! supportive... supportive...!! qta lewati cobaan ini dgn sabar...

    * BTW sanoesi maemunah dari kemarin kok suaranya "degradasi gak apa2" ckckckc... janjane karepe piye?? cinta membawa luka...

    BalasHapus
  8. maemunah kui antek2 PSIS...
    hdup persijap!!!

    BalasHapus
  9. Ttp semangat...team yg kuat adlh team yg mampu mengatasi saat2 yg sulit...smg dlm situasi ini persijap kn semakin kuat dan solid..amin.

    BalasHapus
  10. PangeranHadirin3 Oktober 2010 13.38

    Saya pribadi masih bingung dan dilema antara memberhentikan DIVA atau memberinya kesempatan lagi.
    satu sisi, pemberhentian DIVA sama saja dengan membuang uang 450 juta sia-sia. dan mengingat BUDGET Persijap yang sangat minim, akan berpengaruh pada keuangan TIM kedepan.
    sisi yang lain, kita tim baru, pembentukan tim sangat mepet dengan kompetisi, dan tidak memungkinkan menyulap tim yang masih seumur jagung (dengan materi apa adanya) ini menjadi seperti tim lain yang sudah lama dalam persiapan.

    namun, kepercayaan publik bola Jepara sedikit meluntur terkait hasil yang kurang memuaskan dari racikan DIVA.

    embuh, bingung lek.....


    Regards;
    Pangeran Hadirin
    Mantingan

    BalasHapus
  11. TO ADMIN :

    KALAU BOLEH SAYA BERPENDAPAT, SIAPAPUN YG COMENT DI BLOG INI BUKANLAH MENJADI SESUATU YG PENTING, TETAPI YG TERPENTING DI SINI ADALAH ISI DARI COMENT ITU SENDIRI. DALAM HAL INI ADMIN MEMILIKI KEWENANGAN PENUH UNTUK BERTINDAK LEBIH SELECTIF TERHADAP COMENT2 YG BERMUNCULAN DI BLOG INI. APAKAH COMENT ITU PUNYA NILAI POSITIF ATAU NEGATIF TERHADAP KEMAJUAN PERSIJAP. KALAU MEMANG COMENT ITU BERNADA NEGATIF, ADMIN SEHARUSNYA BERSIKAP SELECTIF, APAKAH COMENT TSB. LAYAK TAYANG ATAU TIDAK TANPA HARUS MENUNGGU MASUKAN2 DARI YG LAIN.

    HARAPAN SAYA ADALAH, SEMOGA DENGAN ADANYA BLOG INI AKAN BENAR2 DIMANFAATKAN OLEH SEMUA KALANGAN PENDUKUNG PERSIJAP SEJATI UNTUK MENYAMPAIKAN ASPIRASI, MASUKAN2, GAGASAN/IDE SERTA SARAN DAN KRITIK YG MEMBANGUN DEMI KEMAJUAN DAN KEJAYAAN PERSIJAP UNTUK SAAT INI MAUPUN DIMASA-MASA YG AKAN DATANG. UNTUK PARA COMENT PENDUKUNG PERSIJAP SEJATI, GUNAKANLAH BAHASA YG SANTUN DAN TETAP MENJAGA PERSATUAN DAN KESATUAN ANTAR SUPORTER KHUSUSNYA YG ADA DI JEPARA. TERIMA KASIH.

    MAJULAH PERSIJAPKU..., JAYALAH JEPARAKU...!!!

    BalasHapus
  12. PangeranHadirin3 Oktober 2010 13.57

    buat Bapak Ersycom, saya kira.. pendapat admin ada benarnya.
    karena, jika kita berdiskusi tanpa tau ID (inisial) yang bersangkutan, kita akan kebingungan untuk me-reply komennya.
    misalnya ada dua orang menggunakan ANONIM, sedangkan gagasan yang disampaikan berlawanan, maka akan kesulitan untuk mereplynya.. bukan begitu bapak-bapak? :)

    mungkin itu pendapat saya.. CMIIW


    LASKAR KALINYAMAT SAMPAI KIAMAT!!

    BalasHapus
  13. To @PangeranHadirin

    OKELAH KALAU BEGITU...

    BalasHapus
  14. Klau menurtku sepak bola indonesia lebih cocok menggunakan formasi 3-5-2 dbandingkan 4-4-2 / 4-3-3.
    Kekalahan PERSIJAP krena krang biasnya pemain menggunakan formasi bru.
    Ingat kmenangan bang jun musim lalu tdak stupun kmenangan dg formasi 4-4-2 / 4-3-3.

    BalasHapus
  15. sanoesi maemunah kui opo !
    rak ngandel aku tek kwe supportere persijap .
    supporter itu mendukung dan membela .
    bukannya menjerumuskan atau membiarkan persijap terdegradasi dari isl .

    BalasHapus
  16. Bravo Persijap, Ingat Persijap maju ke ISL dan Divisi hanya karena prestasi tetapi juga keberuntungan,, kalo tidak di pertahankan kita akan sulit laggi naik di kasta tertinggi persepak bolaan Indonesia,, karena Tim Divisi Utana sangatlah berat

    BalasHapus
  17. nak jepara kiduL....3 Oktober 2010 18.07

    ...Pokoknya q g reLa!!!kL persijap t'degradasi",,terutama bagi org yg biLang "divisi utama g masalah";s.maemonh, jangn di ulangi lg cr u it!!!,,"PERSIJAP SEMANGAT....!!!!

    BalasHapus
  18. Gendon jetman Nonblok3 Oktober 2010 18.17

    Siapa yg mengarsiteki pola permainan tour 2 malang? d malang (persema & arema) Stidaknya bs curi poin 2 adalah hrg mati buat "diva" klo bnr2 msh ingin d PERSIJAP,sbg gnti kehilangan 5 poin d kandang awal msim ini.d lht dr 2 hsl pertama ISL 2010/2011,harapanku g muluk2,PERSIJAP thn dpan musim 2011/2012 ttap d ISL.mampu menghindari zona playoff & dedagrasi.amin...

    BalasHapus
  19. yo doul sanusi maemunah iku spo aq ora percoyo pendukung persijap

    BalasHapus
  20. wuah persijapku jo menyerah rawe-rawe rantas malang-malang putung maju wooo trusss

    BalasHapus
  21. nek lawatan neng malang gag ntok poin,pengurus harus positif pecat diva

    BalasHapus
  22. maju terus persijap. apapun yang terjadi aku slalu mendukungmu . baju lotto original persijap kapan di jual

    BalasHapus
  23. lini tengah perbaiki . panggil paiton tuk bantu lini tengah

    BalasHapus
  24. Maemunah kui panser snex bangsat,,maemunah cah ndi??ayo di jor bareng2,,kakekane ncen

    BalasHapus
  25. Ais mau bicara sebentar donk... Buat tmen2 pencinta persijap mari kita dukung persijap dengan urun rembuk yang santun agar persijap dapt menemukan jati dirinya untuk main cantik dan enak ditonton pencinta bola dijepara jangan saling mengolok ngolok bravo persijap maju terus tunjukkan kalau kamu banyak diperhitungkan dikancah nasional

    BalasHapus
  26. pemain bagus maw naik kontrak itu wajar,karena emg sudah terbukti,drpd pemain murah tp blm teruji kualitasnya.
    vilalba striker bagus,knpa g diambil.
    soal pelatih,knpa cuma dinonaktifkan,lo dipecat,ea pecat langsung,kalo enggak ya enggak,diva dinonaktifkan juga tetep dapat bayaran

    BalasHapus
  27. maju terus sesama komentar ojo do tukRn

    BalasHapus
  28. ayo pengurus persijap seng kuwat

    BalasHapus
  29. pelatih ganti evaldo ae. dia udah tau sepak bola indonesia

    BalasHapus
  30. Buat Management PERSIJAP, untuk kedepannya tolong persiapannya jangan mepet dong.
    Smentara tim laen udah persiapan n uji coba tim qta pemain aja belum terbentuk, bahkan sampai liga dimulai aja administrasi belum beres dan pemain blm bisa maen smua.

    Tolong untuk kedepannya persiapannya jgn setengah2 dong, jgn sia2kan kepercayaan kami kepada anda2 dalam mengurus PERSIJAP.

    Dengan segala hormat tolong selamatkan PERSIJAP qta tercinta ini.
    Terima kasih.

    BalasHapus
  31. Semua sepakat PERSIJAP harus terus maju dan minimal bertahan di ISL. Diawal perjalanan musim ini PERSIJAP mengalami sakit, perlu diaknosa apa kiranya obat yang tepat untuk kesembuhan PERSIJAP. berikut adalah gejala2 sakit yang dialami PERSIJAP:
    1. Masalah Pelatih
    2. Masalah perekrutan pemain serang
    3. Masalah oknum yang berprilaku sebagai benalu dan
    virus yang lambat lauan akan membusukan PERSIJAP dari
    dalam
    4. Masalah pendanaan
    5. Masalah curut pengerat tiket

    untuk 1 dan 2 sedang diupayakan diaknosanya, semoga segera ketemu obat yang pas. untuk 3 dan 5 top management harus berani menyingkirkan orang2 tersebut apalagi jika dalam penyidikan dan penyelidikan aparat terbukti.

    kita boleh iri pada Arema dan Aremania...!
    Bravo PERSIJAP.....

    BalasHapus
  32. FANATIC SPECTATOR4 Oktober 2010 13.17

    aku gak berniat menyalahkan dan mendukung, kita bicara realitasnya saja. Saya mempunyai beberapa catatan sebelum ISL dimuali dan setelah ISL dimulai, antara lain:

    1. Rekrutmen pemain telat.
    2. Rekrutmen Pelatih telat.
    3. ITC telat.
    4. Tertundanya 2 laga uji coba.
    5. Pola strategi 4-2-3-1 yang membingungkan pemain.

    Saya tidak berniat membela Diva, tetapi menelaah 5 pont di atas, kita harus lebih arif dalam mengambil keputusan untuk memberhentikan Diva, apalagi scr financial kita jelas kekurangan.
    Untuk itu beri Diva kesmpatan untuk mengevaluasi dan mempertajam dalam mengasah kompetensi dirnya dan pemain. Semoga!
    BRAVO PERSIJAP!!!

    BalasHapus
  33. Yth: Admin

    klo spt ni saya seneng bgt jd ada obrolan yg enak...
    qta g cm meluapkan masukan2 yg tanpa arti krn g ada tanggapan dr admin...
    jd trimakasih sdh merespon segala masukan...
    salam merah sejati....
    salam banaspati dari bumi jepara paling timur

    BalasHapus
  34. jangan membuat keruh tim persijap, apa yang ada sekarang dijalani aja,kalau sudah 1o laga baru evaluasi pelatih dan jajarannya, kalau hanya dengan 2 laga aja sudah di evaluasi, apa tidak terburu-buru/ apalagi mengistirahatkan pelatih segala, eman-eman pak manager,,,,,wes di bayar kok malah di istirahatkan,,,,,,dimanfaatkan semaksimal mungkin,,,,,,!!!!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email