Loading...

Diva Diistirahatkan, Anjar Pimpin Latihan

Setelah melalui proses pembahasan yang alot selama berjam-jam, manajemen Persijap Jepara akhirnya mengambil keputusan untuk sementara mengistirahatkan Divaldo Alves dari posisi pelatih kepala di tim.

Pada latihan Sabtu pagi ini di Gelora Bumi Kartini, manajemen tim untuk sementara memberi mandat kepada Asisten Pelatih Anjar Jambore Widodo untuk memandu latihan Evaldo dkk. Selama diistirahatkan, Diva masih tetap berada di Jepara.
Hal itu dikemukakan General Manager Anwar Haryono, usai rapat tertutup manajemen di sekretariat, sore kemarin. ‘’Untuk sementara Diva kami istirahatkan. Entah sampai kapan, nanti akan kami sampaikan. Yang pasti, latihan mulai pagi ini dipandu Pak Anjar,’’ tegas Anwar.

Rapat tertutup sore itu dipimpin Ketua Umum Achmad Marzuqi dan beberapa anggota manajemen tim. Sebelum pertemuan akhir pada sore kemarin, sudah ada dua rapat pendahulu yang belum juga memunculkan keputusan. Pertemuan itu digelar secara terbuka di ruang rapat setda pada Kamis malam, lalu dilanjutkan Jumat pagi kemarin.

Saat pertemuan Kamis malam, manajemen melibatkan sebagian besar anggota manajemen serta perwakilan dari dua kelompok suporter, masing-masing Barisan Suporter Persijap Sejati (Banaspati) dan Jepara Tifosi Mania (Jetman). Kekalahan Persijap pada laga perdana menjamu PSM Makassar dengan skor 0-1 dan hasil imbang 1-1 ketika menerima Persiba Balikpapan yang disusul dengan aksi demontrasi suporter yang menuntut mundur Diva Alves melatarbelakangi pertemuan tersebut.

Kritik dan masukan dari semua pihak terlontar dalam pertemuan itu, mulai evaluasi proses perekrutan pelatih dan pemain, taktik strategi pelatih yang belum mampu medongkrak permainan tim, hingga pada ancaman menipisnya kepercayaan fans terhadap Persijap. Ali Anggoro tegas menyatakan kontrak Diva harus dihentikan.

Beberapa personel manajemen masih memberi kesempatan Diva untuk menangani laga Persijap melawan tuan rumah Persema Malang dan Arema Indonesia pada 13 dan 20 Oktober. Pertemuan itu berlangsung pukul 20.00-23.00, lalu berlanjut pada pagi, dan sore hari kemarin, hingga muncul keputusan untuk sementara Diva diistirahatkan.

Asisten Pelatih Anjar Jambore mengatakan akan menjalankan instruksi manajemen tersebut. ‘’Tetapi jika ada pelatih kepala, maka saya harus membantu pelatih,’’ kata Anjar.

Divaldo Alves saat dikonfirmasi terkait keputusan tersebut siap mematuhinya. ‘’Yang disampaikan ke saya, nonaktif sementara, dan saya masih menunggu sampai kapan. Jika saya diminta membantu kembali, maka saya akan siap,’’ katanya. (H15-21)
Super Liga 2271167317044419658

Posting Komentar

  1. pertamax om... :-*

    buktikan dilaga tandang...
    gutine disunati disik ben rodok galak

    BalasHapus
  2. sanoesi maemunah2 Oktober 2010 06.04

    JANGAN NON AKTIFKAN DIVA,WALAU DEGRADASI AKU TETAP CINTA PERSIJAP.HIDUP DIVA

    BalasHapus
  3. Lapo di hentikan??nyepet2i mripat..di mulehke ae diva,,
    Sementara di pimpin anjar jambore dulu pemain persijap,,nasib pengurus persijap sama dengan persib bandung,,

    BalasHapus
  4. Bung Diva....Buktikan aja kalo km bs...
    Jk memang gk bisa, ya LEGOWO Waelah....
    Tetap semangat team PERSIJAP
    Untuk GUTI..perlu latihan berani duel2 keras..ni ISL bung..jgn klemar klemer..

    BalasHapus
  5. Makanya, kalo cari pemain jangan dari wajahe tapi dari kualitasnya.. emange mau jadi model...
    :-D

    BalasHapus
  6. persijap

    sekarang dan selamanya!!!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  7. Beri kesempatan pada Diva...
    Ingat...Persijap 2010/2011 adalah tim baru...
    banyak pemain yang baru bergabung.....

    BalasHapus
  8. Brengsek...Kalian semua itu jelas bukan suporter sejati,dari kata2nya aja jelas kalian suporter dadakan.
    Gila...benar benar GILA....Manajemen cuma mengistirahatkan saja,wah wah....yang harus dilakukan sekarang ini adalah menyelamatkan PERSIJAP TITIK.
    Manajeman Tidak tegas....!!!manajemen Arogan...!!!
    dan tidak hanya DIVA yang semesti jadi sorotan,GUTI dan Javier juga harus dipertimbangkan lagi keberadaannya di SKUAD PERSIJAP.SKILL penguasaan BOLA,Drible,Umpan tidak menunjukkan seberapa baik KUALITAS dan KUANTITAS mereka.Coret Adalah harga yang pantas demi kelangsungan hidup PERSIJAP DI ISL.
    Keputusan ini adalah BUKTI kalo MANAJEMEN PERSIJAP EGOIS dan MEMENTINGKAN KEPENTINGAN PRIBADINYA (GOLEK UNTUNG GEDE).

    BalasHapus
  9. semua boleh berkomentar asal dengan hati yang dingin. tak perlu saling menyalahkan, tapi ayo kita cari solusi terbaik buat persijap.tanpa bermaksud memihak sana/sini, pun tak bermaksud melawan arus aspirasi pihak manapun,karena kita punya negara demokrasi, maka saya pun ingin sedikit mengaspirasikan isi hati saya tentang persijap.
    dari awal pembentukan tim, keraguan pecinta bola jepara memang sudah mencuat terlebih dengan keberanian manajemen mengambil pelatih dan pemain "belum teruji di ISL" di tengah kondisi tim yang minim dana dan waktu persiapan yang relatif pendek. idealnya manajemen tidak bertaruh alias mengambil pemain atau pelatih yang telah "jadi" di ISL tentu yang sesuai dg kondisi keuangan tim.dg demikian komponen-komponen dalam tim adalah orang-orang yg telah merasakan iklim kompetisi di ISL,sehingga mudah bagi tim untuk beradaptasi dlm kompetisi.namun berhubung ini dh terjadi ya sudahlah, tak perlu saling menyalahkan,jelas manajemen punya pertimbangan lain waktu itu dg maksud baik untuk persijap.
    dengan kondisi tim yang kurang lebih 75% muka baru, mka dibutuhkan waktu adaptasi yang lebih lama apalagi para ekspatriat (non evaldo) merupakan orang baru di kompetisi ISL yang benar-benar masih buta kompetisi kita.faktanya dalam masa persiapan persijap, manajemen tak mampu mencari lawan tanding yang sepadan dg persijap, tentu imbasnya adalah kurangnya feel bertanding persijap dan persijap sama sekali belum merasakan atmosfer pertandingan layaknya di ISL.
    tim-tim lain di ISL, mayoritas telah beruji coba dg tim-tim sepadan sehingga mereka bisa mendapat gambaran atmosfer pertandingan yang sesungguhnya. kita ketahui lawan pertama persijap (PSM) adalah kontestan di Inter Island cup, bahkan telah beruji coba dg tim papua nugini, demikian pula dg persiba.mereka memiliki masa persiapan yang relatif baik dari pada persijap.
    faktor kekalahan dan hasil imbang persijap kemarin harus dicermati dg bijak,tidak mudah mengambil angka di laga perdana dari tim yang memiliki materi pemain dan pelatih jauh di atas kita (PSM) dg persiapan yg lebih matang pula.demikian juga saat lawan persiba, beban mental tim sangat berat mengingat hasil buruk sekaligus respon buruk suporter terhadap tim.tak mudah bukan bertanding dalam tekanan saudara sendiri???kita bisa lihat bagaimana situasi di stadion saat itu, meski banyak dukungan tapi tak sedikit hujatan bagi mereka.
    oleh karena itu,hemat saya tak ada salahnya dua laga away persijap dijadikan kesempatan bagi pelatih n smua pemain untuk membuktikan kpd publik jpr tentang kemampuan mereka.10hr sblm away biarkan pelatih tetap mempersiapkan tim,setidaknya waktu 10hr lumayan cukup untuk kembali mematangkan tim.ini lebih adil bagi kedua belah pihak, baik bagi pelatih maupun pecinta bola jpr.rasanya tdk ckp adil menghakimi Diva hanya dg bekal 2 pertandingan dg lawan yg menurut saya memang memiliki kekuatan setingkat di atas persijap.
    jika pada dua pertandingan berikutnya tak membawa perubahan pada tim, maka dg segala hormat hendaknya pelatih dg legowo melepaskan jabatannya tanpa diminta karena barangkali pelatih belum mampu menguasai iklim sepakbola tanah air.rasanya ini lebih adil bagi persijap.
    buat seluruh pecinta bola jepara, salut atas kedewasaannya menghadapi krisis tim persijap saat ini,tanpa anarkisme persijap akan maju!!!!biarkan jepara tanpa kekerasan OK???!!!

    BalasHapus
  10. Sing comment akeh gawe inisial anonim "SOK PINTER". Biarkan manajemen dll bekerja, toh hasilnya kita tahu nantinya. Anda sok memberi solusi tapi intinya "NOL". Semua yg anda katakan sdh dibahas semua. Dasar tong kosong. omdo lu, omong doang !!. Ayo manajemen, pelatih, team satukan langkah, keep on fight till last blood. Bawa persijap ke prestasi tertinggi dan tetap semangat.

    BalasHapus
  11. ealah.... jare pendukung persijap kug do padu ku lho?!!
    saiki., ayo do donga lah persijap iso luwih apik., nek maen disemangati.. ngunu ae kug angel...???jannn...jannn.....
    putaran pertama wez dimulai., kita liat dl ajah... prestasi persijap gk dliat dr dua laga awal..
    semoga saja hal ini bisa dijadikan pecutan wat pengurus, pelatih serta pemain persijap tuk membuktikan low persijap patut diperhitungkan dikancah ISL....
    bravo Persijap....!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  12. Kalo di malang kalah semua lebih baek pecat guti n diva,, podo rak galake...

    BalasHapus
  13. do kakean cangkem kabeh. tunggu ampe pertengahan musim. klu gak ada perubahan pecat diva peres dan guti. eman eman uang kontraknya. sia-sia uangnya sama aja makan gaji buta. bok seng sabar sitek.tunggu ampe pertandingan tandang

    BalasHapus
  14. Gue Setuju banget ma bejo dan chotib. Kita support saja manajemen dan pelatih. Soale manajemen nek kon golek duit meneh ndadak proses + lobby lagi, makan waktu lama. Lagian kalah ma seri dilaga awal bukan jaminan degradasi. Beri waktu tim 3 bulan lagi biar adaptasi dan komunikasi antar personal lancar. Emang comment anonim diatas sok tau banget.

    BalasHapus
  15. ncen do kakean omong owg.........nk diva wz d pcat zw ge so do mneng....

    BalasHapus
  16. telo goyeng kegosongen2 Oktober 2010 20.54

    diva dpct gnti mourinho.....titik. jo kecangkeman neh.

    BalasHapus
  17. Pecat pecat ndasmu cah !! Ganti pelatih rung karuan nggenah hasile. Mbok dho dienggo otakke nek komentar. Rak ono jaminane ganti pelatih trus menangan. Ben diurusi manajemen wae soal iku. Iki wis apik solusine.

    BalasHapus
  18. Aku Selalu mendukung Persijap Dan Aku Beraharap tetep yang terbaik BUat Persijapku.........
    Bravo Persijap....Walau kita Tim kota PInggiran tapi aku yakin dengan Skuad yang kita miliki Sekarang Kita pasti tetep akn bertengger di ISL sampai kapanpun.........
    To Management.......
    Bersikaplah yang Realistis dlm setiap kputusan yang kalian ambil...Seluruh rakyat Jepara yakin kalian kalian yang ad di Managemen adalah orang orang yang mengerti akan sepak bola.........
    PERSIJAP JANGAN MENYERAH.........

    BalasHapus
  19. wis ora usah podho ribut soal PERSIJAP luwih apik sementara kanggo mbayar guru honorer daripada main kalah ato seri. Anggarane soyo tambah tapi pemaine rak kualitas, piye manajemen + pengurus... wis disubsidi PNS kon tuku karcis sisan...?

    BalasHapus
  20. wes tiket naik, e..., kualitas malah anjlog.. guti nex pe maen di brongot dsek jenggote ben giras... biar tau kerasnya ISL..

    BalasHapus
  21. sanoesi maemunah2 Oktober 2010 23.49

    apapun yg terjadi...ku kan slalu dukung persijap,jgn lah kau bersedih..cos everything gonna be okay...isl divisi utama ku tetap setia,datang ke gbk.hidup DIVA.HIDUP PERSIJAP

    BalasHapus
  22. http://www.ongisnade.net/2010/10/02/ongisnade-terbaik-di-indonesia/#more-8144

    kapan persijapjepara.com bisa masuk deretan situs supporter indonesia terbaik??

    BalasHapus
  23. buat bejo, ora usah kritik aspirasine wong liyo, anonim yang post jam 10.42 bagus idenya.daripada u yang tak ksh saran or solusi????. ini negara demokrasi bung!!!!semua bebas berkomentar.dewasa dong!!!!

    BalasHapus
  24. buat management persijap. klo punya pemain bagus tolong dipertahanin dong, jgn asal nyari pemain baru lg yg ga jelas kualitasnya. Cukup yg jelek2 aja yg dganti n pastinya klo nyari ganti yg kualitasnya uda jelas dong biar PERSIJAP makin oke.

    buat para pemain yg uda diberi kepercayaan bela PERSIJAP, jgn sia2 kan kepercayaan kami...

    BalasHapus
  25. Solusine wis dibahas manajemen, keputusane wis dimuat ning artikel mas. Ngopo meneì solusi meneh ??? Nek do arep komentar moco artikele sik. Mbulet wae do kakean cangkem + sok tau.

    BalasHapus
  26. alah emboh aq rak eroh,seng penting persijap iso menangan,aq wez kanggo...

    BalasHapus
  27. balita berjenggot3 Oktober 2010 11.25

    diva lbh baik drpd bj yg kalian eluh2kan slama ini dan sampai skrg

    BalasHapus
  28. Marilah kita hargai comment-coment diatas walaupun saling balas-balasan, tapi semua ingin Persijap lebih maju dan untuk manajemen jangan tutup telinga.... Banyak team besar terseok di awal...tapi mampu bangkit...dan bangkit...MUNGKIN INI AWAL YANG BAIK SEBAGAI SEBUAH PELAJARAN BERHARGA ..buat manajemen, pemain dan suporter Persijap semua elemen harus mulai P R O F E S I O N A L....

    BalasHapus
  29. Ini bukti kita punya perhatian lebih pada persijap. Buat bejo dll, semoga semangat dan dukungan kalian direspon manajemen + pelatih dan pemaen. Salam satu jiwa dan tetep dukung persijap selamanya.

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email