Loading...

Diva Tak Lempar Handuk

Pelatih Persijap Jepara Divaldo Alves menghargai dan sangat memahami aksi demonstrasi yang digelar kelompok suporter, yang meminta dirinya mundur dari kursi pelatih secepatnya. Ia belum meresponsnya, karena masih menunggu keputusan resmi dari manajemen.

Tetapi dia sudah siap dengan kondisi terburuk. Sepanjang manajemen masih memberi dia kesempatan, maka dia tak akan melempar handuk untuk tetap membantu Persijap.

’’Apa yang diinginkan suporter untuk menang dalam sebuah pertandingan itu adalah keinginan saya, dan juga tim. Hasilnya belum bisa, tetapi ini murni sebuah kompetisi yang membuat Persijap belum beruntung. Jadi saya tetap menghargai apa yang diinginkan suporter,’’ kata pelatih asal Lisabon, Portugal itu di Hotel Kalingga, kemarin.

’’Saya masih di sini, dan bersama tim masih menjaga semangat untuk kompetisi,’’ lanjut pria berusia 32 tahun tersebut

Dia akan menyikapi secara pofesional jika kenyataannya manajemen memberhentikan kontraknya, meski ia juga berpandangan tim ini butuh waktu dan tidak semua tim di Indonesia bermain fantastis dan menang di dua laga awal. ’’Jika manajemen memutuskan saya harus berhenti, maka saya patuhi. Tetapi saya bilang, ini sangat membutuhkan waktu,’’ lanjutnya.

Soal hak-hak, kalau kontraknya dihentikan, ia berharap pihaknya dan Persijap tidak dirugikan. ’’Saya harus konsultasi ke agen, agar saya dan Persijap bisa membicarakan ini secara seimbang,’’ katanya.

Terkait kemungkinan pilihan buruk itu, Diva juga sudah mempertimbangkannya, tetapi ia menegaskan bahwa Persijap masih memiliki masa depan yang baik. ’’Jalan saja karena saya optimistis tim ini masih kompetitif,’’ kata dia.

Diva menyebut kekalahan menghadapi PSM Makassar 0-1 dan hasil imbang 1-1 melawan Persiba, bukan kiamat untuk Laskar Kalinyamat. Pada laga perdana, ia menyatakan sangat sulit membelas lawan di babak kedua setelah tertinggal skor akibat hujan. Ia punya pandangan tersendiri soal aturan main.

’’Di Eropa, saya pikir kondisi seperti itu pertandingan bisa dihentikan karena situasi hujan deras, lapangan tergenang, angin sangat kencang, dan petir. Tetapi semua terus berjalan, dan pemain kami memiliki semangat luar biasa untuk mencetak gol meski gagal,’’ terangnya.

Pada laga perdana itu ia tak bisa menurunkan gelandang asal Korsen Young Soung-min karena belum disahkan, dan pemain tengah asal Spanyol Francisco Javier Perez yang cedera hamstring. Dalam pandangannya, cedera Javier sebenarnya belum pulih saat ia tampil menghadapi Persiba. ’’Dia disuntik, untuk memecu agar bisa tampil. Dia bermain dalam kondisi fisik tidak optimal, tetapi Javier memiliki semangat,’’ ungkap Diva. (H15,J4-21)
Super Liga 3559753886621080829

Posting Komentar

  1. ayo Diva!!! aku mendukungmu... buktikan bahwa kamu bukan pelatih tarkam. *
    hidup Persijap!!!
    hidup PersiYAB!!!


    * tapi kalo permainan tim masih buruk, silahkan angkat kaki dari bumi kartini. (^_v)

    BalasHapus
  2. gud om aris

    BalasHapus
  3. KALAU MEMANG PERSIJAP BUTUH WAKTU, SAMPAI KAPAN? SAMPAI PERSIJAP TERDEGRADASI!!! INI SUDAH KOMPETISI BUKAN LAGI UJI COBA, KEMENANGAN UNTUK MERAIH POINT DALAM SETIAP PERTANDINGAN ADALAH HARGA MATI UNTUK SETIAP TEAM, APALAGI BERMAIN DIKANDANG SENDIRI. BAGAIMANA KALAU BERMAIN DI KANDANG LAWAN? BERMAIN DI KANDANG SENDIRI SAJA KALAH? SIAPAPUN PENCINTA PERSIJAP PASTI SANGAT KHAWATIR MELIHAT KONDISI DAN KEMAMPUAN PELATIH DAN PEMAIN PERSIJAP SAAT INI.

    KESALAHAN FATAL YG TELAH DILAKUKAN MANAJEMEN DAN PENGURUS PERSIJAP ADALAH TELAH MELAKUKAN "PERJUDIAN" PADA SAAT SELEKSI PELATIH DAN PEMAIN PERSIJAP DENGAN CARA "MEMBELI KUCING DALAM KARUNG" TAHU KAN MAKSUDNYA? LIHAT SAJA FAKTA DAN HASILNYA!!! DITAMBAH LAGI PERSOALAN OKNUM-OKNUM PANPEL PERSIJAP YG MEMILIKI MENTAL "TIKUS-TIKUS RAKUS". RASANYA LENGKAP SUDAH PENDERITAAN YG DIALAMI PERSIJAP TAHUN INI. KARENA DANA KECIL? DARI DULU DANA PERSIJAP MEMANG KECIL, TAPI NYATANYA PERSIJAP MASIH BISA BERPRESTASI. ITU SEMUA KARENA KEJELIAN DAN KECERMATAN MANAJEMEN DAN PENGURUS DALAM MEREKRUT PELATIH DAN PEMAIN. MESKIPUN DENGAN DANA KECIL/PAS-PASAN MANAJEMEN DAN PENGURUS PERSIJAP HARUS MAMPU MENDAPATKAN PELATIH DAN PEMAIN YG KEMAMPUANNYA TIDAK KALAH DENGAN TEAM LAIN. KALAU TIDAK BISA... YA JANGAN JADI PENGURUS!!! GITU SAJA KOQ REPROT...EH SALAH...REPOT...

    AKHIRNYA, MESKIPUN DEMIKIAN SAYA MASIH BERHARAP SEMOGA MANAJEMEN DAN PENGURUS PERSIJAP MASIH MAU MEMBUKA TELINGA DAN MATA UNTUK BISA MENERIMA ASPIRASI/MASUKAN-MASUKAN DARI PECINTA BOLA DI JEPARA DAN SEGERA MENGAMBIL SIKAP TEGAS, CEPAT DAN TEPAT DEMI MENYELAMATKAN PERSIJAP DARI JURANG DEGRADASI, TERIMA KASIH.

    BalasHapus
  4. sanoesi maemunah2 Oktober 2010 05.57

    PERTAHANKAN DIVA....WALAU DEGRADASI AKU TETAP CINTA PERSIJAP.HIDUP DIVA

    BalasHapus
  5. @aris dan Maemonah ini jelas adalah PRovokator,kemungkinan adalah orang semarang yang ndak suka PERSIJAP.
    saya setuju pak de ersycom,yang harus segera saya ulang lagi SEGERA....!!!!memperbaiki,buang yang jelek (pemain,pelatih)dicarikan peltih dan pemain yang lebih MEMPUNI sekali lagi MEMPUNI.
    1 lagi pecat dan keluarkan PANPEL yang nyata2 bermain main api,mencoba jadi tikus busuk.

    BalasHapus
  6. betul....
    qta hruz slalu memberi msukan kpd manajemen demi kemajuan persiajp.
    klo persijap berprestasi siapa yang suka..??
    yang suka qta semua...
    BETUL...???

    BalasHapus
  7. PELATIH DAN SKUAT PERSIJAP SAAT IN TAK LAYAK D ISL,,,,,
    TEAM PROMOSI AJ LEBIH SIAP KOK YG LMA MLG GBI???????
    BENAHI TAEM PLTH N MENJMEN,,,,
    PERSIJAP PASTI LBH MJU,
    BRAVO PERSIJAP ..................

    BalasHapus
  8. AQ INGGIN LIAT PERSIJAP D PAPAN ATAS ISL....
    WUJUD KAN DONG....WAI PETINGI2 PERSIJAP,,,,

    BalasHapus
  9. strategi pelatih sama saj. tinggal kejelian pelati ma para pemain di lapangan dan yang terakhir keberuntungan ma takdir

    BalasHapus
  10. buat management persijap. klo punya pemain bagus tolong dipertahanin dong, jgn asal nyari pemain baru lg yg ga jelas kualitasnya. Cukup yg jelek2 aja yg dganti n pastinya klo nyari ganti yg kualitasnya uda jelas dong biar PERSIJAP makin oke.

    buat para pemain yg uda diberi kepercayaan bela PERSIJAP, jgn sia2 kan kepercayaan kami...

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email