Loading...

Indra Sjafri Kepincut Pemain Jepara


Setelah menjalani Tur Nusantara di sejumlah kota sejak Februari lalu, pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri kepincut empat pemain dari berbagai tim.

Rencananya, juru taktik asal Sumatera barat ini bakal memanggil keempat pesepak bola tersebut. Namun pemanggilan itu bukan secara otomatis masuk skuad U-19, namun harus melalui serangkaian tes.

”Kami akan memanggil pemain baru setelah rangkaian Tur Nusantara. Jika mereka telah memenuhi kualifikasi dalam tes nanti tentu akan bergabung.

Tapi jika tidak bisa memenuhi, maka belum bisa bergabung karena dalam seleksi yang ada, timnas menggunakan standar yang tinggi dan terukur,” kata Indra, kemarin.

Keempat pemain yang dilirik Indra berasal dari empat tim berbeda, masing-masing M Rio Saputra (Persijap Jepara U-21), Martinus (Pra-PON DI Yogyakarta), M Hamdan Zamzami (PSS Sleman) dan Fahmi Al Ayubi (Pra PON Jatim).

Indra Sjafri pantas terkesima dengan empat pesepak bola itu. Pasalnya, ketika membela tim masing-masing, mereka memberi kontribusi cukup besar. Bahkan, Martinus asal Pra-PON DIY menyarangkan dua gol ke gawang skuad Garuda Jaya. Sedangkan, Fahmi dari Pra-PON Jatim mencetak satu gol.

Serangkaian Tes

Sekretaris Badan Tim Nasional (BTN) Sefdin Syaifudin menambahkan, mereka akan mengikuti serangkaian tes di antaranya, fisik, psikologi dan taktik bermain. Selain itu adapula tes kesehatan, meliputi darah dan tes narkoba.

Rencananya, seluruh tes akan dilakukan di home base Jatim Timnas U-19 di Sun Hotel Sidoarjo. ”Keempat pemain ini akan diberi kesempatan untuk mengikuti tes bersama Timnas U-19 minimal tiga hari,” ujar Sefdin.

Rencananya Timnas U- 19 juga akan melakukan Tur Nusantara berikutnya, yaitu Pulau Kalimantan untuk beruji coba lawan Persiba Balikpapan (10 Maret), Putra Samarinda (14 Maret) dan Mitra Kukar (17 Maret). Usai tur ke Kalimantan, pemanggilan pemain hasil pantauan akan dilanjutkan di tahap berikutnya. (K4,sgt-70)
Skuad 1532180291224724730

Posting Komentar

  1. Semoga ada pemain timnas yang dari jepara.., semangat buat jepara

    BalasHapus
  2. JEPARA SHOPPING ki nonton timnas mbek malengsia wingi gag,lha agung iku wong ko ndi seng cetak dua gol......akeh2 browsing yooo,nek perlu ndelok koran kidul alun2 ben tambah pemahamane yo

    BalasHapus
  3. Cah nJepor pecinta Persijap kit cilik7 Maret 2014 11.39

    AGung kuwi cah Bangsri, saiki main di Persija. Mungkin karepe Jepara Shopping Timnas Senior. Setalah mas Yanto Petruk dan Warsidi memang belum ada lagi pemain timnas.

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email