Loading...

Optimistis Lolos Verifikasi


Ra­pat untuk membahas verifikasi klub-klub Indonesia Su­per League (ISL) yang sedianya di­ge­lar pada Senin (4/11) ditunda sam­pai 8 No­vem­ber. Pe­nun­daan itu memperpanjang ketidakpastian Persijap.

"Kami ingin segera ada keputusan terkait komposisi tim yang masuk ke ISL musim 2014. Dengan penundaan ini menjadikan ketidakpastian menjadi lebih lama," kata Chief Executif Officer PT Jepara Raya Multitama Mohammad Said Basalamah, kemarin.

Penundaan itu dikarenakan PSSI masih akan berdiskusi terlebih dahulu mengenai standard poin penilaian verifikasi dengan Asosiasi Sepak Bola Asia (AFC) pada Kamis (7/11). PSSI akan berkunjung ke House of AFC di Kuala Lumpur, Malaysia. Di sana akan dibahas secara rinci proses verifikasi yang akan dilakukan PSSI terhadap 25 klub calon peserta kompetisi. Persijap adalah salah satu klub yang akan diverifikasi setelah memastikan diri masuk tujuh besar dari klub peserta Indonesia Premier League (IPL). Dari tujuh tim IPL itu, sesuai rencana awal, hanya akan diambil empat tim saja. Selebihnya adalah dari klub-klub yang berlaga di Indonesia Super League (ISL).

Masih Ditunggu

Kendati begitu, komposisi itu masih akan ditunggu kepastiannya sampai dengan pertemuan 8 November nanti. Persijap adalah satu-satunya tim di Jateng yang akan diverifikasi untuk ISL musim depan. Proses verifikasi akan melalui lima penilaian yaitu, administrasi personel, legal, infrastruktur, finansial, dan pembinaan. Verifikasi juga akan melibatkan pihak luar yang netral, yakni beberapa ahli akuntansi dan hukum yang ditunjuk oleh PSSI.

Mohammad Said Basalamah meyakini, penundaaan rapat itu juga menjadi kendala klub-klub IPL lain yang akan diverifikasi. "Buat Persijap, kami optimistis bisa lolos verifikasi. Masalahnya, tim IPL lain juga optimistis ke ISL. Tim yang akan diambil hanya empat, se­dangkan ada tujuh tim yang diverifikasi," terangnya.

Secara umum, ia sudah menyiapkan sejumlah rencana jika Persijap masuk ke ISL. Ia belum membeberkan rencana dimaksud, karena masih harus menunggu keputusan resmi dari PSSI terkait tim peserta ISL musim depan. (H15-73)
Skuad 6118005134095421329

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email