Loading...

Lawan Bontang Wajib Menang



Laskar Kalinyamat wajib memetik kemenangan saat melawan Bontang Fc pada laga lanjutan babak play off Indonesia Premier League (IPL) grup K, di stadion Gelora Bumi Kartini, Minggu (20/10) malam besok. Kemenangan atas Bontang, akan mengunci satu tempat menuju tahap verifikasi untuk bisa meloloskan diri ke Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Persijap sendiri saat ini berada di puncak klasmen sementara grup K, dengan mengumpulkan 4 poin, hasil dari satu kali seri saat melawan Pro Duta (16/10), dan hasil kemenangan telak 5-0 atas PSLS Lhokseumawe (18/10). Jika mampu menang atas Bontang Fc, maka Persijap bakal mengumpulkan tujuh poin, dan langsung bisa memastikan diri menjadi salah satu dari enam tim yang bakal masuk tahap verifikasi.

Namun, sebaliknya jika hanya mampu mendapatkan satu poin atau bahkan kalah, langkah Persijap akan semakin sulit, karena pada partai terakhir Kamis (24/10), Persijap harus berhadapan dengan tim tangguh PSM Makasar. Oleh karena itu, poin penuh atas Bontang menjadi harga mati yang tidak bisa ditawar.

Diatas kertas Laskar Kalinyamat-julukan Persijap- lebih diunggulkan dibandingkan Bontang Fc. Pertemuan kedua kesebelasan bukan hanya sekali ini. Sebelumnya, keduanya pernah bertemua pada putaran pertama IPL, di Stadion GBK (7/7) lalu, pada pertandingan tersebut Evaldo dkk, menang telak 4-0.

Meski di atas kertas Evaldo dkk lebih unggul, menghadapi Bontang dipastikan tidak akan mudah. Hal ini dikarenakan, pasukan Bontang Fc saat ini dalam kondisi cukup bugar setelah istirahat dua hari. Sedangkan pasukan Laskar Kalinyamat baru selesai melewati dua pertandingan yang cukup padat dan keras, yang sangat menguras tenaga.

Pelatih Persijap Raja Isa tampaknya sadar betul, bahwa setelah menjalani dua pertandingan padat dan keras bakal menguras stamina anak-anak asuhnya. Dan untuk menghadapi Bontang Fc, suksesor Riono Asnan ini sudah mempersiapkan rotasi bagi pemainnya, untuk menjaga upaya pemainnya tidak “mlempem” di tengah jalan.

Salah satu yang akan dirotasi adalah lini tengah. Kemungkinan, Raja Isa bakal mengistirahatkan Kim Yong Han, yang memang belum mampu tampil 100 persen, setelah mengalami cedera, yang akan digantikan oleh Walter Brizuela, yang dalam dua pertandingan sebelumnya belum dimainkan.

Sementara untuk lini depan, Raja Isa tidak akan buru-buru memasukan Noorhadi meskipun dalam dua pertandingan sebelumnya, sudah mengemas 4 gol. Dirinya bakal tetap mengandalkan Julio Alcorse dan Dedy Junaedi di depan. ”Noorhadi dari dulu adalah tipe pemain super sub, jadi kemungkinan akan tetap kita mainkan belakangan,” ujar Raja Isa, Sabtu (19/10/2013).

Sedangkan untuk lini belakang, Raja Isa kemungkinan bakal mengistirahatkan Gunawan Dwi Cahyo dan menggantinya dengan Catur Rintang atau Ahmad Buchori ataupun Danial. Gunawan pada saat melawan PSLS, pada pertengahan babak kedua ditarik keluar, dan digantikan Danial karena tampak kelelahan.

Meski melakukan rotasi sejumlah pilarnya, tak membuat risau Raja Isa. Bahkan dirinya tetap merasa yakin mampu mengalahkan Bontang Fc untuk kedua kalinya. “Kemenangan dari Bontang sangat penting bagi kami, karena dengan mendapatkan tiga poin kita bisa mengumpukan tujuh poin dan sudah bisa memastikan lolos ke tahap verifikasi,” tandasnya.

Sementara itu pelatih Bontang Fc Dedy Siswanto mengaku, saat ini pasukannya dalam kondisi cukup fit setelah istirahat dua hari. Meskipun Bontang di atas kertas memiliki materi pemain di bawah Persijap, namun Dedy, meyakinkan bahwa anak-anak asuhnya bakal membuat repot pemain-pemain Persijap. “Kami sudah melakukan evaluasi, dari pertandingan pertama melawan PSLS, dan sejumlah perbaikan sudah kami lakukan,” ujarnya.

Perkiraan susunan pemain kedua tim:

Persijap Jepara: Joko Ribowo, Evaldo Da Silva, A.M Bahtiar, Danial, Murwanto, Fauzan Jamal, Anam Sahrul, Walter Brizuela, Khanif Muhajirin, Dedy Junaedi, Julio Alcorse.

Bontang FC: Tirta Bayu, Usman, Sudirman, Ridwansyah, Basri BS, Ahmad Setiawan, Arbadin, Deden Ridwan, Jimmy Kidega, Yossi Aditya, Hendri Satria.
(SINDO)
SGBK 9004827149355550684

Posting Komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Persijap have to go ISL, we as citizens need a pride Jepara, and Persijap is our pride

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email