Loading...

Tutup Laga Kandang dengan Kemenangan

Persijap menutup laga kandang putaran pertama kompetisi Indonesia Premier League (IPL) dengan membukukan kemenangan 3-0 atas Arema FC Malang di Gelora Bumi Kartini, semalam.

Kendati menang, Evaldo dkk tetap tertahan di peringkat tujuh klasemen sementara, atau papan tengah. Persijap terpaut enam poin dari pemuncak klasemen, Semen Padang. Dua dari tiga gol Tim Laskar Kalinyamat diborong Walter Brizuela menit 40 dan 58, sedangkan satu gol disumbangkan pemain pengganti, Dicky Firasat menit 77.

"Sekarang kami fokus ke dua laga tandang sisa putaran pertama. Kami ingin menang lagi agar bisa di empat besar," kata GM Persijap Mohammad Said Basalamah. Dua laga sisa putaran pertama itu adalah melawan Perseman Manokwari di Sleman dan PSM di Makassar.

Mohammad melihat masih ada kans untuk menambah poin, karena timnya yang ditangani Raja Isa sejak dua bulan lalu terus meningkat performanya.

Disiplin

Dalam laga tadi malam, Arema FC sempat menyulitkan tuan rumah karena disiplin menutup ruang gerak para penyerang.

Mereka juga mengunci para gelandang dan penyerang hingga sulit menembus kotak penalti. Striker belia Persijap Gipsi Salat Aalaita mengirim umpan matang ke Walter dengan membelah tiga pemain lawan. Walter yang bebas lantas mengecoh kiper Ade Mochtar dan mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Pada babak kedua, Walter menggandakan keunggulan menjadi 2-0 setelah menyambut umpan silang dari Murwanto. Dengan dua golnya itu, Walter yang semula tampil sebagai gelandang didorong ke depan saat Dedi Junaidi masuk menggantikan Fendy Julianto dan Dicky Firasat menghantikan Gipsi. Dicky yang absen di tiga pertandingan sebelumnya, menutup gol kemenangan berkat kerja sama satu dua yang manis dengan Agung. Skor tak berubah hingga laga usai. (H15-89)
SGBK 3129634386190603653

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email