Loading...

Bowo dan Fauzan Absen Lawan Arema

Dua pemain andalan Persijap, Joko Ribowo dan Fauzan Jamal dipastikan absen saat menghadapi Arema Indonesia di kompetisi Indonesia Super League (IPL), malam ini. Mereka terkena akumulasi kartu kuning setelah menerima kartu kedua pada pertandingan menjamu Persiba Bantul di Gelora Bumi Kartini, Kamis.

''Saya absen dan akan saya manfaatkan penuh untuk istirahat serta bersiap untuk pertandinganpertandingan berikutnya,'' tutur Joko Ribowo yang akrab disapa Bowo, kemarin.

Mantan kiper Persema Malang yang di masa remajanya sering berlatih di lapangan Desa Gedangan Kecamatan Welahan, Jepara itu mengaku kurang begitu fit setelah bertabrakan dengan pemain Persiba.

Menurut dia, hal itu menjadi kesempatan buatnya untuk memulihkan diri. Kartu kuning didapatkan pada menit-menit akhir pertandingan karena dinilai wasit mengulur waktu saat hendak melakukan tendangan gawang.

Bowo mendapatkan tempat di tim inti karena motivasi dan penampilannya yang konsisten. Ia belum tergantikan sejak awal kompetisi dan menjaga gawang Persijap pada sembilan laga.

Tanpa Joko Ribowo, Pelatih Persijap Raja Isa menyiapkan tiga kiper yang siap tampil, yakni Muhammad Ridwan, Endi Bagus Setiawan, dan Erick Ardiles.

''Pelatih kiper akan menyiapkan mereka. Secara umum, ketiga kiper itu siap tampil, tinggal siapa nanti yang lebih siap,'' ujar Raja Isa.

Pengganti

Sementara itu, ketidakhadiran Fauzan Jamal akan menguji sayap kiri Tim Laskar Kalinyamat. Fauzan tampil gemilang dalam kemenangan 1-0 atas Persiba. Dia rajin membantu serangan dan mendapatkan kepercayaan penuh pada dua laga sebelumnya.

''Kami akan menentukan pengganti dua pemain yang absen itu besok (hari ini-Red),'' tuturnya.

Menghadapi Arema, Raja Isa kembali mengingatkan timnya agar tampil agresif dalam memburu kemenangan. Saat ini, posisi tim sudah berada di papan tengah dan jika bisa menambah tiga poin dari pertandingan melawan Arema, membuka peluang lebih besar untuk bersaing di papan atas.

''Kami masih seperti pada laga-laga sebelumnya dan menghubungkan pertandingan terdekat dengan target kami. Jadi, kami membutuhkan semangat tim sepanjang pertandingan karena mau tiga poin lagi,'' tandas mantan pelatih Persipura itu. (H15-29)
Skuad 3265307244784398538

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email