Loading...

Tanpa Poin dari Maguwohardjo

Laskar Kalinyamat gagal mendapatkan poin saat dijamu Perseman Manokwari di Stadion Maguwoharjo, Sleman dalam kompetisi Indonesia Premier League (IPL), sore kemarin. Evaldo dkk kalah 0-1 di pertandinganitu.

Gol tunggal Perseman dicetak Lucas Latupeirissa menit ke-6. Gol itu bermula dari tendangan sudut Perseman dari sisi kanan pertahanan Persijap. Bola liar di depan mulut gawang disambar Lucas. Kiper Persijap Joko Ribowo tak menjangkau bola yang sebenarnya bergulir pelan.

Sebelum gol cepat itu, Persijap sebenarnya lebih dulu memiliki peluang emas melalui Julian Alcorse. Striker asal Argentina yang kemarin menjadi debut bersama Persijap itu menyundul bola, namun tepat pada arah kiper Perseman.

Setelah tertinggal 0-1, Persijap berupaya keras untuk bangkit dan keluar tekanan. Mereka baru bisa melakukannya lebih dinamis pada babak kedua. Evaldo dkk tampil menyerang layaknya bermain di kandang sendiri.
Gelandang Widya Wahyu ditarik keluar digantikan Dedi Junaidi untuk menambah daya gedor. Persijap menurunkan tiga striker sejak pertengahan babak kedua, yaitu Agung, Alcorse dan Dedi.

Sepuluh menit sebelum laga usai, Alcorse digantikan Dicky Firasat. Namun tak satu pun gol dicetak para pemain Persijap. Perseman tetap unggul 1-0 hingga laga usai.

Pelatih Tim Persijap Raja Isa mengatakan para pemainnya sudah berusaha keras untuk membalas gol lawan, terutama pada 45 menit terakhir.

“Gol Perseman itu lahir akibat kelengahan pemain kami. Tapi secara keseluruhan Persijap sebenarnya main baik,” ujar Raja Isa usai laga.

‘’Saya bertanggung jawab dengan kekalahan ini. Pemain sudah berupaya keras. Kami sudah ingatkan soal bola-bola liar dan kami harus kebobolan gol dengan cara seperti itu,’’ kata dia.

Raja Isa berterima kasih dan minta maaf pada ratusan Suporter Persijap yang datang langsung ke Maguwoharjo untuk mendukung Evaldo dkk. Mereka bergabung bersama fans Persijap yang tinggal di Yogyakarta.

“Mohon maaf untuk teman-teman Banaspati yang datang jauh-jauh dari Jepara ke sini. Insya Allah anak-anak akan bermain lebih baik lagi di pertandingan berikutnya,” janjinya.

Setelah pertandingan itu, Persijap akan menghadapi tuan rumah PSM Makassar pada Rabu (26/6) mendatang.

(H15-21)
Persijap 8709207814265287375

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email