Loading...

Lawan Perseman, Alcorse Berpeluang Tampil

Striker asal Argentina Julian Alcorse berpeluang tampil membela Persijap Jepara dalam pertandingan menghadapi Perseman Manokwari dalam kompetisi Indonesia Premier League (IPL) di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (23/6) sore.

Alcorse sedang diproses statusnya sebagai pemain Tim Laskar Kalinyamat yang baru. "Alcorse termasuk satu dari 18 pemain yang dibawa ke Sleman," kata General Manager Persijap Jepara Mohammad Said Basalamah, kemarin.

Evaldo dkk pagi kemarin berangkat dari Jepara dan langsung menginap di salah satu hotel Yogyakarta. Pagi ini rencananya mereka akan berlatih di lapangan Stadion Maguwoharjo untuk persiapan terakhir menghadapi Perseman.

Alcorse adalah striker yang dalam beberapa pertandingan putaran pertama musim ini memperkuat Persibo Bojonegoro. Ia keluar dari Persibo karena klub itu ada masalah keuangan. Alcorse lantas berlatih di Gelora Bumi Kartini sejak Kamis lalu.

Mohammad Said Basalamah menyebut Alcorse akan menjadi pilihan untuk masa akhir putaran pertama. "Kami pakai jasa Alcorse mungkin untuk tiap pertandingan dari empat laga sisa putaran pertama," katanya.

Mohammad belum memberi kepastian soal tampil tidaknya Alcorse di Sleman lantaran sedang mengurus proses pendaftarannya di PSSI. Saat ini masih dalam proses dibukanya jendela tranfer pemain dan akan ditutup pada 14 Juli mendatang. Tim diperkenankan untuk merekrut pemain baru.

Persijap memanfaatkan masa pembukaan jendela transfer itu untuk mempertajam lini depan setelah memutus kontran dua pemain ekspatriat, yaitu Victor Ortega dan Kanaan Nakhjavani, akhir pekan lalu. Pelatih Persijap Raja Isa sudah memasukkan Alcorse dalam skema latihan Kamis pagi dan sore lalu.

Namun pelatih asal Malaysia itu masih harus mempertimbangkan aspek kesiapan fisik jika pendaftaran Alcorse final. "Dia baru berlatih bersama kami Kamis lalu. Kami lihat bagaimana kondisi terakhir," kata Raja Isa.
(Muhammadun Sanomae/CN26)
Skuad 4447123145587580983

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email