Loading...

Gunawan Absen Lawan Persepar


Bek Per­sijap Jepara Gunawan Dwi Cahyo dipastikan ab­sen saat menjamu Persepar Palangkaraya dalam kompetisi Indonesia Premier Lea­gue (IPL) di Gelora Bumi Kartini, Kamis (6/6) besok. Bek timnas di Piala AFF 2010 itu terkena akumulasi kartu kuning saat tampil melawan Persibo Bojonegoro, Minggu (2/6) malam lalu.

Pelatih Persijap Raja Isa me­ngatakan, tanpa Gunawan, timnya masih memiliki pemain seperti Fauzan Jamal. ”Saya sedang persiapkan pemain di posisi Guna­wan. Tetapi, keputusannya sehari sebelum pertandingan. Persepar bagus di sayap, jadi harus diantisipasi,” kata Raja Isa.

Gunawan tampil efektif saat melawan Persibo. Ia mampu me­redam kecepatan penyerang sayap Zulvin Zamrun. Beberapa kali umpan lambung untuk Zamrun selalu dia potong. Keunggulannya dalam membaca bola-bola atas itu memberi jaminan pada sisi kiri pertahanan timnya. Namun, lantaran melanggar keras Zamrun lima menit sebelum pertandingan, dia pun diganjar kartu kuning oleh wasit. Karena itu ia harus absen di pertandingan melawan Persepar.

Tak Membebani

Raja Isa menyatakan, absennya Gunawan tak terlalu membebaninya. Karena, Ahmad Mahrus Bahtiar sudah bisa tampil lagi di lini belakang setelah absen karena akumulasi kartu. Ia kini fokus pada lini depan agar kembali efektif seperti saat melawan Persibo.

Raja Isa kembali akan mengandalkan Agung Supriyanto sebagai penggempur. Agung yang juga anggota Tentara Nasional Indo­nesia (TNI) itu kini mencetak gol terbanyak di timnya dengan lima gol. Dua gol di antaranya dilesakkan ke gawang Persibo.

Selain Agung, stok striker yang dimiliki adalah Noorhadi dan Dicky Firasat. Dua pemain ini di­simpan tenaganya saat melawan Persibo karena Raja Isa menurunkan duet Agung-Gipsi sebelum akhirnya Gipsi digantikan Victor Ortega.

General Manager Persijap Mohammad Said Basalamah mengatakan, partai melawan Persepar adalah rangkaian laga yang harus dimenangi timnya jika ingin memburu papan atas. ”Pada Juni ini kami punya empat laga kandang. Satu laga sudah kami menangi (lawan Persibo), dan kini kami harus bisa melakukannya melawan Persepar. Tim memiliki motivasi tinggi, dan harus tetap waspada. Persepar tim bagus, jadi kami tak boleh meremehkan,” tegasnya. (H15-73)
Skuad 45240213240646809

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email