Loading...

Gagal Amankan Poin

Persijap Jepara gagal memetik poin penuh saat menjamu Persepar Palangkaraya dalam kompetisi Indonesia Premier League (IPL) di Stadion Gelora Bumi Kartini semalam. Kedua tim bermain imbang tanpa gol. Hasil itu membuat langkah Tim Laskar Kalinyamat yang ingin merangsek ke papan atas tersendat.

Sebelumnya, Persijap mengincar 12 poin dari empat pertandingan kandang sepanjang Juni. Jika mempertimbangkan peta perolehan poin, dengan tambahan 12 poin, maka peluang Persijap untuk menembus papan atas sangat terbuka, dengan mengesampingkan dua laga tandang di sisa putaran pertama. Laga pertama dari empat pertandingan Juni dimenangi, yaitu saat menaklukkan Persibo Bojonegoro dengan skor 4-0 akhir pekan lalu. Giliran jumpa Persepar, dua poin lepas. Persijap masih berharap bisa memenangi laga menjamu Persiba Bantul dan Arema Malang.

”Kami meminta maaf kepada seluruh fans karena tidak bisa memenangkan pertandingan malam ini. Kami akan bekerja keras lagi agar tidak kehilangan poin pada dua pertandingan berikutnya,” kata pelatih Persijap Raja Isa saat konferensi pers. Mantan pelatih Persipura Jayapura itu mengapresiasi kerja keras timnya yang terus mendominasi permainan. Kembalinya Walter Brizuela menghidupkan lini tengah. Pekerjaan Penting Persijap lebih mengandalkan serangan dari sayap kiri melalui Fauzan Jamal dan Agung Supriyanto.

Raja Isa merasa memiliki pekerjaan penting karena serangan bertubi-tubi timnya tak menghasilkan satu gol pun. ”Malam ini ada masalah dalam penyelesaian akhir. Kami bermain menekan, tetapi tidak mendapatkan gol,” ucapnya. Setidaknya ada empat peluang yang dihasilkan. Pada menit ke-27 Agung Supriyanto berdiri bebas saat menerima umpan lambung di depan mulut gawang. Penguasaan bolanya tak sempurna sehingga bola diserobot kiper Persepar, Sukasto Efendi.

Pada menit 51 Agung mengirim umpan matang ke tandemnya, Dedi Junaidi yang bergerak ke dalam kotak penalti. Dedi yang memenangi duel dengan Oyedepo George tinggal berhadapan dengan kiper. Namun tendangannya berhasil ditepis Sukasto. ”Masih ada kesempatan untuk bersaing. Target kami belum berubah, bisa merebut posisi empat besar,” kata Raja Isa. (H15-89)
Persijap 335349919252733167

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email