Loading...

Agung Supriyanto Yakin Tembus Timnas

Striker Persijap Jepara, Agung Supriyanto optimistis menembus skuad utama Tim Nasional (Timnas) Indonesia U- 23 yang dipersiapkan turun pada even SEA Games Myanmar, akhir 2013 ini. ”Secara pribadi tentunya saya yakin bisa masuk dalam kuota Timnas yang dibawa ke SEA Games nanti. Apalagi saya sudah punya pengalaman memperkuat timnas sebelumnya,” jelas Agung, kemarin.

Bagi Agung, seleksi Timnas U- 23 merupakan panggilan kedua baginya. Pertama kali dirinya dipanggil saat Indonesia tampil di kualifikasi Grup E Piala Asia U- 22, 2012 lalu. Bertindak sebagai tuan rumah dengan tampil di Riau saat itu, Agung hanya mampu membawa Timnas finish di peringkat ketiga dan gagal lolos ke putaran final. Posisi Indonesia saat itu berada di bawah Jepang dan Australia yang berturut-turut keluar sebagai juara dan runner-up grup.

”Waktu itu memang gagal tapi setidaknya keikutsertaan saya tahun lalu di Timnas U-22 bisa jadi bekal untuk tampil bagus dalam seleksi timnas U-23 ini,” tutur penyerang yang sudah mengoleksi lima gol bagi Laskar Kalinyamat ini.

Manfaatkan Kesempatan Tak ingin menyia-siakan kesempatan, Agung langsung memanfaatkan momen ketika dimasukkan pelatih Garuda Muda, Rahmad ”RD” Darmawan, saat Timnas U-23 bermain imbang 1-1 melawan Timnas U-23 Singapura di Stadion Manahan, Sabtu lalu. Masuk di babak kedua, eks striker PPSM Kartika Nusantara (KN) Magelang itu tampil menggantikan Joko Sasongko di menit 67.

Hasilnya tak mengecewakan, karena Indonesia tidak kehilangan ritme permainan dengan masih adanya serangan-serangan ke lini pertahanan Singa Muda. Selain Agung, Jateng juga diwakili M Ridho. Namun, kiper Persip Pekalongan itu tidak diturunkan di sepanjang laga persahabatan tersebut. Terpisah, RD mengaku hanya akan membawa 18 pemain saat pasukannya berlatih tanding dengan Jakarta All Star. Di tim yang disebut terakhir ini akan diperkuat bintang Seri A berdarah Batak, Radja Nainggolan (Cagliari).

”Beberapa pemain adalah yang sudah ikut ujicoba melawan Singapura ditambah yang belum datang di seleksi gelombang pertama,” tandas RD. (K15-89)
Skuad 3842725185866252786

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email