Loading...

Gagal Curi Poin dari Makassar

Laskar Kalinyamat masih belum bisa mencuri poin dari dua laga tandang yang dilakoni, Tim Ayam Jantan dari Timur-pun mengamankan tiga poin di kandang setelah mengalahkan Persijap dengan skor 2-1.

Bertanding di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (26/6/2013) malam, Andi Oddang tampil luar biasa. Ia memborong dua gol untuk PSM pada menit ke-22 dan 50. Gol Persijap dicetak Dedi Djunaidi pada menit 48.

Sejak peluit kick off ditiup, kedua tim tampil agresif. PSM langsung mendapat peluang pertama menit kedua. Kaharuddin yang berdiri bebas di kotak penalti mendapat umpan dari Oddang. Sayang, tendangannya masih bisa diantisipasi kiper Persijap, Joko Ribowo.

Selama sepuluh menit pertama pertandingan, Laskar Ramang terus menggempur pertahanan lawan. Sementara Laskar Kalinyamat hanya melakukan dua kali tendangan dari jarak jauh karena sulit menembus pertahanan PSM.

Stadion pun bergemuruh di menit ke-22 setelah Andi Oddang sukses merobek gawang Joko. Oddang menyambut umpan tipuan dari Rasyid, membawa bola ke kotak penalti dan berhasil menaklukkan Joko. 1-0 untuk PSM.

Persijap mencoba membalas dengan menekan PSM. Sempat mendapat dua kali tendangan pojok, tapi masih bisa dimentahkan pemain-pemain PSM.

Peluang emas Persijap tercipta di menit 33. Melalui tendangan dari sisi kanan tidak dapat dijangkau Ngurah namun masih terbentur tiang. Hendra membuang bola rebound tapi malah jatuh ke kaki Dedi Djunaidi dan langsung melesakkan tendangan terarah ke gawang, tapi masih bisa diantisipasi Ngurah. Selamatlah gawang PSM. Hingga jeda turun minum, skor 1-0 masih bertahan.

Untuk mengejar ketertinggalan, anak asuh Raja Isa meningkatkan serangan di babak kedua. Hasilnya terlihat di menit 48. Dedi Junaedi menyamakan kedudukan melalui heading yang berawal dari tendangan bebas. Skor menjadi 1-1.

Namun, kedudukan seri itu hanya bertahan 2 menit. Fauzan Jamal melakukan handball di kotak terlarang sehingga wasit menunjuk titik putih. Andi Oddang yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 2-1 untuk PSM

Julio nyaris menyamakan kedudukan di menit 77. Sayang, tendangan mendatarnya masih membentur sudut gawang. Tambahan waktu tiga menit tidak mampu dimanfaatkan dua tim untuk menambah pundi gol. Hingga peluit panjang, skor 2-1 bertahan.

Kemenangan ini membuat posisi PSM kembali menanjak ke posisi enam dengan 21 poin. PSM menggusur Persepar Palangkaraya dengan poin sama, tapi PSM unggul agregat gol.

Susunan pemain

PSM Makassar: I Ngurah Komang AP, Hendra Wijaya, M Rasul Zainuddin, I Ketut Mahendra, Febre Santis, Fandy Edy, Rasyid Bakri, Syamsul Chaeruddin, Kaharuddin/M Rahmat (83'), Qifly Tamarah/kurniawan (65'), Andi Oddang (C)/I Made A (+90')

Persijap: Joko Ribowo, Evaldo Silva (C), AM Bahtiar/Danial (76), Gunawan Dwi Cahyo, Anam Sahrul, Murwanto, Fauzan Jamal, Walter Brizuela, Dedi Djunaedi/Dicky Firasat (65'), Agung Supriyanto/Noorhadi (82'), Julio Alcorse. (nda/dzi)(Bolanet)
Persijap 3367809043643666495

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email