Loading...

PSM Ancam Posisi Laskar Kalinyamat

PSM Makassar bisa menyulitkan Persijap Jepara dalam persaingan posisi di klasemen sementara. Tim Laskar Kalinyamat saat ini menempati peringkat delapan, setingkat di atas PSM, namun hanya unggul satu poin.

Jika Persijap kalah saat dijamu PSM di Stadion Andi Matalatta, Rabu (26/6) ini, posisinya akan melorot. Pelatih Persijap Raja Isa menyadari situasi itu.

”Pertandingan akan sangat ketat. Kami sadar itu. Perbedaan poin yang sangat tipis membuat kedua tim saling jegal,” kata pelatih berusia 48 tahun itu usai mencoba lapangan Andi Matalatta, kemarin.

Persijap menembus peringkat tujuh klasemen berkat tiga kemenangan kandang. Total poin yang dikumpulkan saat ini 17. Namun karena kalah dalam per- tandingan melawan Perseman Manok-wari, Minggu lalu, posisi Persijap turun satu tingkat.

Kekuatan Penuh

Persijap akan turun dengan kekuatan penuh saat dijamu PSM. Striker baru, Julian Alcorse, bisa menjadi pilihan di lini depan bersama Agung Supriyanto dalam formasi 3-5-2 yang dalam beberapa laga terakhir diterapkan.

Jika ada masalah dalam tim, satu-satunya yang menjadi catatan adalah konsentrasi dan efektivitas serangan.

”PSM bermain keras dan cepat. Kami harus disiplin. Ini saja tak cukup tanpa menyerang dan mencetak gol,” tandasnya.

Evaldo dkk gagal mencetak gol saat melawan Perseman. Pada tiga laga sebelumnya tim Raja Isa menciptakan delapan gol. Di bawah besutan pria asal Malaysia itu, Persijap sekali menang di laga tandang, yaitu ketika menundukkan tuan rumah Persema Malang 4-0.

PSM memiliki pemain berpengalam- an seperti Syamsul Chaerudin, juga pemain muda langganan tim nasional, Rasyid. Di lini depan, Andi Oddang dan Spasojevic bisa menyulitkan tim tamu.

”Bola-bola dari Rasyid dan Syamsul sering mengalir langsung ke jantung pertahanan. Kami tahu itu berbahaya dan harus diantisipasi,” kata Raja Isa. (H15-43)
Persijap 1445484893718113292

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email