Loading...

Mencari Pasangan Striker yang Cocok



Kurang maksimalnya lini depan Persijap Jepara, membuat sang arsitek Riono Asnan harus berfikir ekstra keras, sebelum menjamu Semen Padang 26 Maret mendatang.

Pada laga tersebut laskar kalinyamat yang bertindak sebagai tuan rumah pastinya ingin mengulang kesuksesan seperti disaat mencukur gundul Persija Jakarta 5-0.

Demi bisa mempersembahkan kemenangan kepada publik kota Kota Ukir Pelatih Persijap Riono Asnan terus menggembelang pasukannya terutama pemain – pemain depan yang selama ini dinilai masih kurang tajam.

Untuk memaksimalkan lini depan supaya mampu menjadi mesin gol bagi Persijap,Riono Asnan pun terus melakukan eksperimen terhadap empat strikernya, Viktor, Agung Supriyanto, Nur Hadi dan Dicky Firasat. Di waktu yang tersisa kurang lebih 10 hari sebelum menjamu Semen Padang, keempat striker terus di gembleng.

Salah satu eksperimen yang dilakukan Riono adalah dengan melakukan roling pemain, mencari pasangan yang tepat. Riono terus mencoba memasangkan satu striker dengan striker lain untuk mencari yang cocok. “Kita ada empat striker keempatnya ini kita coba terus kita roling siapa yang lebih cocok, apakah Viktor dengan Agung, atau Viktor dengan Dicky atau Nur Hadi,” Riono Asnan saat dihubungi, Rabu (13/3).

Riono mengaku, tidak melulu menggunakan Viktor yang ditandemkan dengan pemain lokal, namun bisa jadi untuk lini depan menggunakan pemain lokal, seperti Agung dengan Nur Hadi. “Intinya siapa yang siap itu yang akan kita pasangkan,” ujarnya.

Dia berharap, dengan melakukan roling pemain, dapat menemukan pasangan yang tepat sebagai striker utama Persijap. Dengan begitu, hasil kurang memuaskan di dua laga Away beberapa waktu lalu tidak terulang lagi. “Makanya sekarang ini pematangan lini depan terus kita lakukan. Saya tidak ingin setiap peluang, yang di dapat seperti saat melawan persirja dan PSLS terbuang percuma,” katanya.

Dikatakan Riono, skuadnya saat ini yang paling bermasalah memang lini depan. Sedangkan untuk lini tengah dan belakang sudah tidak ada masalah, dan siapa untuk menjamu Semen Padang.

Di lini tengah, kata Riono, saat ini sudah cukup konsisten, terlebih setelah Anam Sahrul yang sudah kembali bergabung setelah absen selama beberapa hari karena cidera kuku. “Lini tengah tidak ada masalah, kita ada Walter, Anam, Kanaan dan Safri Umri, mereka bermain cukup konsisten,” ujarnya.

Dia menambahkan, selain fokus untuk mencari komposisi yang tepat di lini depan, di waktu yang tersisa ini dimanfaatkan juga untuk mengembalikan stamina pemain.”Dua kali laga Away kemarin sangat menguras tenaga, jadi saat ini kami juga terus melatih fisik pemain supaya kembali,” katanya. (Wahyu Budi Santoso - Sindo)
Skuad 7579212574313582712

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email