Loading...

Sugiyanto Sangkal Ghazali Undurkan Diri

Sekretaris Umum Persijap Sugiyanto merespons informasi ketidakpastian keberlanjutan pengurus di Persijap. Dalam satu atau maksimal dua hari, akan ada kepastian itu. Ia kembali menepis Ketua Umum Persijap Imam Ghazali mengundurkan diri.

’’Tunggu satu atau dua hari lagi, Persijap akan normal lagi,’’ kata Sugiyanto saat ditanya soal kabar Persijap. Lebih dari dua pekan ini tim Laskar Kalinyamat tak berlatih. Di tengah kevakuman itu, beredar informasi Imam Ghazali melimpahkan wewenang ke Eko Gunarto Putro melalui surat pelimpahan wewenang. Kabar itu terus berkembang hingga manajemen Persijap beberapa kali menggelar rapat, termasuk semalam meski belum ada kabar hasil dari pertemuan itu.

Sugiyanto mengatakan tidak benar ketua umum mengundurkan diri. ’’Yang ada wacana penunjukan di badan hukum Persijap, dalam konteks Pak Imam sebagai komisaris PT Persijap Jepara, bukan mengundurkan diri atas nama ketua umum,’’ kata Sugiyanto, kemarin.

Pengurus, kata dia, beberapa waktu lalu meminta laporan ke salah seorang anggota manajemen soal biaya seleksi dan lainnya. Ditunggu sampai dengan Jumat pukul 14.00 WIB laporan itu belum ada. Akhirnya, Imam melaporkan anggota manajemen itu ke Polda Jateng. ’’Ini sebetulnya menyangkut masalah pribadi ketua umum dengan oknum manajemen tersebut. Tapi, karena dana tersebut peruntukannya buat Persijap, jadi yang terkena dampak adalah Persijap,’’ kata Sugiyanto yang enggan menyebut nama anggota manajemen yang dilaporkan ke Polda tersebut. Ia juga kembali menegaskan pengurus masih berkomitmen untuk mengontrak pemain.

Kontak Pemain

Sementara itu semalam digelar pertemuan manajemen di rumah General Manager Persijap Chaerul Mushonnif. Media Officer Persijap Ganang Rosidi mengatakan pertemuan itu untuk membahas perkembangan terbaru di Persijap. Ia menyatakan, sampai petang kemarin belum ada keputusan untuk kembali mengontak pemain agar latihan pada Senin sore ini. ’’Latihan belum. Manajemen masih harus rapat dulu,’’ kata dia.

Manajemen juga merasa belum mendapatkan konfirmasi soal rencana kepindahan pemain ke klub lain ketika harus menghadapi ketidakpastian dalam beberapa hari ini.

Informasi terbaru adalah kabar kiper Danang Wihatmoko mulai menjajaki Persiba Balikpapan. Danang belum memberikan konfirmasi, sedangkan menajemen melalui Ganang Rosidi juga tak tahu menahu.

’’Manajemen belum mendapatkan kabar itu secara resmi,’’ kata Ganang. Kalangan suporter juga akan menentukan sikap dalam waktu dekat. (H15-73/SM)
Skuad 323109740317002552

Posting Komentar

  1. OPO MAKSUDE BERITA IKI???????????
    Imam Ghazali Serahkan Kewenangan Ketua Umum

    10 November 2012 | On 06:30 | No comments
    Langkah persiapan Persijap Jepara menghadapi kompetisi Indonesia super League (ISL) sedikit terganjal dengan adanya pelimpahan kewenangan yang dilakukan ketua umum Imam Ghazali. Terkait dengan kesibukannya dalam bisnis yang tidak bisa ditinggalkannya, Imam kemudian melimpahkan kewenangannya kepada Eko Gunarto Putro.

    Imam tak ingin Persijap terlantar karena kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan. Namun bukan berarti dia mengundurkan diri. Sekretaris tim, Sugiyanto, menegaskan, Imam sama sekali tidak mundur dari jabatannya. "Pelimpahan kewenangannya yang kemudian diartikan Pak Imam mengundurkan diri. Padahal, beliau sama sekali tidak ingin mundur. Pak Imam tetap berkomitmen pada Persijap," jelas Sugiyanto.

    "Yang jelas, Persijap sekarang berbeda dengan yang terdahulu. Persijap sepenuhnya profesional. Ada tiga pilar yang diharapkan tetap bersinergi, pengelola PT Persijap Jepara Indonesia, pengurus klub dan manajemen tim. Sinergi ini yang diharapkan dari Pak Imam," jelas Sugiyanto.

    Komitmen Imam ditunjukkan dengan tetap mengucurkan dana bagi Persijap, terutama saat melakukan persiapan tim. Dirinya juga siap mengucurkan dana untuk mengontrak pemain. Namun, dia berharap mendapat laporan pertanggungjawaban dari manajemen selama persiapan tim.

    "Pak Imam menunggu laporan pertanggungjawaban dari manajemen sebelum memberikan dana untuk kontrak pemain," katanya.

    Permintaan itu langsung direspon oleh manajemen. Laporan pertanggungjawaban keuangan pun sudah diserahkan. Manajemen pun menunggu realisasinya sehingga pemain segera mendapatkan kontrak. (gk-51/Goal)

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email