Loading...

Berencana Hadiri Kongres

Persijap Jepara bakal menghadiri kongres PSSI, Desember mendatang. Pengurus klub Kota Ukir menganggap penting forum tersebut, karena merupakan tindak lanjut proses kerja Joint Committee (JC) yang melibatkan Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI).

Rencana itu mengapung, setelah Persijap menerima undangan dari PSSI untuk mengikuti kongres. Surat undangan tersebut ditandatangani Sekjen PSSI Halim Mahfudz.

''Kami sudah menerima undangan kongres PSSI. Jadi secara resmi, kami juga melakukan komunikasi dengan PSSI, selain dengan KPSI,'' kata Sekretaris Umum Persijap Sugiyanto, kemarin.

Berkait niat keikutsertaan Laskar Kalinyamat ke kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang diselenggarakan KPSI musim depan, Sugiyanto menegaskan, upaya hijrah tersebut tetap sesuai rencana. Kendati demikian, Persijap juga tetap terus menjalin komunikasi dengan PSSI.

''Kami tegaskan, Persijap sebenarnya tidak menginginkan ada perpecahan dalam pengelolaan kompetisi. Namun situasi sulit saat ini membuat Persijap harus merespons dan bersikap,'' ujarnya.

Lebih Getol

Menurutnya, dari sisi intensitas KPSI lebih getol berkomunikasi dengan Persijap. Perlakuan berbeda dialaminya dari pihak PSSI. Karena itu Persijap berharap, PSSI lebih intensif melakukan komunikasi ke klub-klub yang menjadi binaannya, terutama berkait perkembangan rencana penyelenggaraan kompetisi.

Laskar Kalinyamat pun hingga kini seakan berada di dua sisi. Saat berkunjung ke Jepara beberapa waktu lalu, Widjajanto, Chief Executif Officer (CEO) PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) sebagai pengelola Indonesia Premier League (IPL) menyatakan, Persijap secara resmi masih terdaftar sebagai salah satu klub peserta IPL.

Di sisi lain, pengurus Persijap menyatakan akan mengikuti kompetisi ISL musim depan. Klub yang bermarkas di Gelora Bumi Kartini itu bahkan sudah merekrut 22 pemain, termasuk empat pemain ekspatriat, untuk menghadapi kompetisi ISL yang rencananya digulirkan Januari 2013.

Sugiyanto berharap, kongres yang akan digelar PSSI Desember mendatang, menghasilkan keputusan produktif untuk membenahi kompetisi dan menemukan solusi konkret guna menyelesaikan beragam masalah yang mendera sepak bola nasional.

Sementara itu para pemain Persijap libur latihan, sore kemarin. Sebab, rumput lapangan Gelora Bumi Kartini sedang dalam masa perawatan. Manajemen klub kini masih membahas lapangan alternatif yang bisa digunakan berlatih Evaldo Silva dkk pada Rabu (31/10) mendatang.(H15-93)
Super Liga 4435891997788508903

Posting Komentar

  1. jan2e persijap ki jik nganggo dana APBD ora to? terus terang saya kecewa kalo persijap pindah ke ISL tapi malah memakai dana APBD. kekecewaan saya makin bertambah ketika dana APBD itu dihabiskan untuk merekrut pemain2 asing! kenapa tidak memakai jasa pemain lokal saja? itung2 buat nambah jam terbang -dan kesempatan- bermain pemain2 lokal indonesia (khususnya jepara). mungkin benar dengan hanya menggunakan jasa pemain lokal persijap akan kesulitan utk bersaing di kancah ISL, tapi saya kira hal tsb lebih bijak daripada jor2an belanja pemain asing. -laskar kalinyamat sampai kiamat!-

    tolong direspon dong, bung admin.

    BalasHapus
  2. mas, ngomong opo kowe ??.
    urusan rekrut merekrut pemain asing atau pakai pemain lokal itu sudah dipikir pelatih. iki kompetisi mas..... ora tarkam. nek rak mudeng ra sah komen wae. rak jelas sampeyan iku.

    BalasHapus
  3. Pangeran Hadirin30 Oktober 2012 09.12

    @roni, jane sampean ngerti kabar ora mas?
    wis kaet musim wingi ora nganggo APBD. sekalikali moco berita tah mas, ojo anger mangap wae.

    nek masalah pemain lokal jepara, angger regone cocok yo mesti digaet, nek ora cocok yo golek sing cocok ra mas.
    soale mergo ora nganggo duid APBD iku dadine anggaran2e ora JORJORAN!
    padahal pemain lokal njaluke rego duwur.


    rausah direspon min!

    BalasHapus
  4. mugi2 pemain2 baru iki sesuai keinginane wong jeporo ya iku maine apik tur menengan tyus

    BalasHapus
  5. meski nanti ikut konggres PSSI, saya berharap persijap tetep main di ISL.Pengurus juga harus lobi dg klub-klub di KPSI agar bisa masuk di ISL.

    BalasHapus
  6. Seng jenenge roni ngerti ora yo nek isl udah bisa mandiri makanya baca bos , liga lpi kau bela pula nyari mati p kau sama banaspati. Lpi sama jg liga tai, persijap go isl, lpi anjing

    BalasHapus
  7. Rameeeee isunya
    Commentnya gak usah emosi to mas
    Mau ikut ISL atau IPL sama saja,yg penting Persijap bisa jaya teruuus
    Kalau memang ISL lbh bagus mnrut Management yok kita dukung,pasti ada pertimbangan lain,spt mslh pendanaan dari PT.ISL lbh menjanjikan,krna persijap kan bth bnyak dana agar Persijap tetap hidup dn maju,bgtu lo kira2...

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email