Loading...

Cedera Parah, Danang Terpukul

Kiper Persijap Jepara Danang Wihatmoko mengaku terpukul dengan cedera yang didapatnya saat menghadapi Arema Indonesia dalam laga Indonesia Premier League (IPL) di Stadion Gajayana Sabtu lalu. Ini adalah cedera parah keduanya setelah musim 2009/2010.

"Saya berharap pada kompetisi putaran kedua sudah bisa bertanding. Sangat tidak enak tidak bisa mengikuti latihan dan bertanding," kata kiper asal Desa Dermolo Kecamatan Kembang, Jepara itu saat menyambangi rekan-rekannya dalam latihan di Gelora Bumi Kartini, sore (1/3) tadi.

Datang ke stadion setengah jam sebelum latihan selesai, lengan kanannya masih di gips. Seluruh jari hingga pergelangan tangan kanan bengkak. "Tulangnya patah dan masih sakit kalau digerakkan," tutur Danang.

Ia mengungkapkan, cedera itu didapat saat ia bertabrakan dengan striker Arema Indonesia, Purwanto. "Bola sudah dalam penguasaan saya, dia (Purwanto) bergerak cepat dan pucuk sepatunya tepat mengenai tangan saya," katanya.

Sebelum insiden itu, ia juga tabrakan keras dengan pemain Arema, kendati ia tak ingat siapa pemain tersebut.

Pada mjsim 2009/2010 saat Persijap masih dilatih Junaidi, Danang juga cedera lutut parah. Ia harus istirahat beberapa pekan. Ketika itu posisinya digantikan Muhammad Syahbani. Kini ia mendapati cedera yang harus membuatnya menepi setidaknya enam pekan dan memaksanya harus absen hingga akhir putaran pertama.

Rotasi Pemain

Sementara itu Pelatih Persijap kemarin memastikan posisi penjaga gawang akan diisi M Yasir, dengan dilapis Johan Angga Kesuma atau Endi Bagus Setiawan saat menjamu Persija Jakarta, Sabtu besok.

Latihan hari ini lebih banyak pada pematangan taktik bermain bertahan, baik saat menghadapi dua atau tiga striker lawan. "Kami memiliki target untuk bisa mengamankan poin penuh dan harus menjamin pertahan kami kuat," katanya.

Soal komposisi pemain yang akan diturunkan, Agus mengisyaratkan akan merotasi beberapa pemain. Tanpa menyebut nama pemain, rotasi itu kemungkinan besar akan dilakukan untuk semua lini. "Rotasi untuk mengantisipasi naik turunnya performa pemain. Kami akan memainkan pemain yang paling siap dan bisa menerjemahkan strategi dengan baik," katanya.
(Muhammadun Sanomae/CN33)
Skuad 2088158240075163897

Posting Komentar

  1. Ko orak gulune ae sek patah, mati wae elah ko, pecat ae drpd bayar sia2.

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email