Loading...

Jaya Hartono Tak Bisa Dampingi Tim

Tim Macan Kemayoran, Persija Jakarta akan dijamu Persijap Jepara dalam pertandingan Indonesia Premier League (IPL) di Stadion Gelora Bumi Kartini, sore ini. Dalam pertandingan nanti, Pelatih Persija Jaya Hartono dipastikan tak bisa mendampingi timnya karena sakit. Kendali tim kini ada di tangan Asisten Pelatih Toyo Haryono, dibantu unsur manajemen klub.

”Sayangnya coach Jaya Hartono tak bisa mendampingi tim karena sakit. Mungkin sudah hampir sebulan tak bisa bersama tim,” kata Media Officer Persija Amira Kareem, usai latihan tim di Stadion Gelora Bumi Kartini, kemarin. Persija hanya membawa 16 pemain ke Jepara. Salah satu bek andalanya, Diego Miechels belum dibawa karena baru saja memperkuat Indonesia di Pra-Piala Dunia melawan tuan rumah Bahrain.

Amira mengatakan Diego kemungkinan akan ke Jepara, tetapi soal diturunkan saat pertandingan, itu belum pasti. ”Tentu saja klub akan melihat kondisi Diego karena baru saja meperkuat timnas dan perjalanan dari Bahrain. Tapi yang pasti, ia sudah kami sediakan tiket untuk ke Jepara,” lanjut Amira.

Toyo Haryono mengatakan timnya tidak bisa diperkuat Handi Ramdan yang terkena kartu merah di laga sebelumnya, serta Rinto Ali yang terkena akumulasi kartu kuning.

”Walaupun dua pemain kami absen, itu tak berpengaruh karena kami sudah menyiapkan penggantinya,” kata Toyo tanpa menyebut pemain pengganti.

Optimistis Tampil

Ia optimistis bisa mengambil poin dari Jepara dalam laga sore ini. ”Kami sudah kehilangan banyak poin di laga-laga sebelumnya. Itu menjadi motivasi kami,” lanjutnya.

Tiga ekspatriat yang siap tampil di pertandingan ini adalah striker Emmanuel de Porras, gelandang Danilo Fernando, dan kiper Aleks Vrteski. Selebihnya, Persija akan mengandalkan anak-anak muda, termasuk para pemain yang menjadi juara Piala Panglima 2011. Mereka di antaranya adalah Cornelisu Gedy yang diandalkan di sayap, Liswanto (bek), gelandang Ferdy Mose, dan Arbain. Selain itu striker Ahmad Sofyan yang akan berduet dengan Porras. Dua pemain jebolan diklat di Uruguay seangkatan Syamsir Alam, yakni Sedek Sanaki dan Hendra Bayau juga ada dalam Tim Macan Kemayoran.

Sementara itu Pelatih Persijap kemarin memastikan posisi penjaga gawang akan diisi M Yasir, dengan dilapis Johan Angga Kesuma atau Endi Bagus Setiawan. Kiper Danang Wihatmoko adalah satu-satunya pemain inti yang akan absen.

”Kami memiliki target untuk bisa mengamankan poin penuh dan harus menjamin pertahan kami kuat,” katanya. Soal komposisi pemain yang akan diturunkan, Agus mengisyaratkan akan merotasi beberapa pemain. Tanpa menyebut nama pemain, rotasi itu kemungkinan besar akan dilakukan untuk semua lini. ”Rotasi untuk mengantisipasi naik turunnya performa pemain. Kami akan memainkan pemain yang paling siap dan bisa menerjemahkan strategi dengan baik,” katanya. (H15-87)
Skuad 5011633639061197193

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email