Loading...

Kim Terancam Absen 11 Laga

Gelandang bertahan Persijap Jepara Kim Sang-duk terancam tak bisa tampil di 11 pertandingan awal putaran pertama Kompetisi Indonesia Premier League (IPL). Pasalnya, manajemen belum bisa memastikan Kim telah mengantongi sertifikat transfer internasional (ITC).

"Kami akan bertanya dulu kepada agen Kim, soal ITC-nya. Sesuai jejak rekamnya, Kim sudah tampil bersama Bandung FC musim lalu. Tapi jika belum punya ITC, kami akan mengupayakan secepat mungkin," kata Wakil Sekretaris Tim Persijap Nurjamil, sore kemarin di Gelora Bumi Kartini.

Bandung FC, klub yang musim lalu diperkuat Kim adalah peserta Liga Primer Indonesia (LPI). Pada saat itu, Persijap berkompetisi di Indonesia Super League (ISL) saat ketua umum PSSI masih dijabat Nurdin Halid. Ketika itu, kompetisi LPI dinyatakan tidak sah, sehingga banyak ditemukan pemain-pemain yang belum mengantongi ITC bisa tampil di LPI.

Media Officer Persijap Sulismanto mengemukakan, dua hari lalu pihaknya membuka situs yang melayani Transfer Matching System (TMS) yang dikelola otoritas sepak bola dunia, FIFA. Ternyata saat dibuka, TMS sedang ditutup dan baru dibuka kembali mulai 1 Februari 2012. Melalui TMS itu transfer pemain diurus secara online dan memungkinkan manajemen Persijap berkomunikasi langsung dengan manajemen klub asal Kim di negaranya, Korsel. "Bila Kim belum memiliki ITC, maka kami baru bisa mengurusnya saat TMS dibuka 1 Februari nanti,'' kata Sulismanto.

Tiga Ekspatriat

Persijap sudah mengurus tranfer tiga pemain ekspatriatnya musim lalu melalui TMS, yakni untuk Guti Ribeiro asal Portugal, Javier Perez dari Spanyol, dan Young Sung-min dari Korsel. "Dalam satu musim, ada waktu-waktu tertentu dibuka. Sayangnya, kompetisi IPL ini dimulai saat TMS sedang off," jelas Sulismanto.

Jika mengacu pada jadwal terbaru yang dirilis PSSI, terhitung sejak 8 Desember atau saat Persijap harus menjamu PSMS Medan hingga 1 Februari, ada 11 pertandingan yang harus dijalani skuad Laskar Kalinyamat.
Kondisi itu menjadikan pelatih Agus Yuwono khawatir. ''Kami akan lebih bisa bermain strategi jika semua personel tim dapat tampil di laga pertama,'' kata Agus.

Soal Kim, ia menyerahkan kepada manajemen. Khusus tiga pemain ekspatriat lain, yakni Julio Lopez, Jose Sebastian, dan Banaken Bossoken sudah mengantongi ITC karena musim lalu tampil di ISL. Kim menjadi bagian penting di tim karena dalam beberapa kali laga uji coba dipasang sebagai gelandang bertahan.

Agus optimistis Persijap akan jadi bertanding mulai 8 Desember menjamu PSMS. Di laga perdana menjamu Persebaya, Minggu (27/11), PSMS kalah 1-2. Karena itu, Agus menyiapkan tim dengan serius untuk mengawali kompetisi ini. (H15-73/SM)
Skuad 4193859205766885401

Posting Komentar

  1. kesalahan yang terus dan terus diulangi oleh manajemen ^^
    kata pak SBY "LANJUTKAN!!"

    BalasHapus
  2. TURUN KASTA PUN RA MASALAH SENG PENG ISEH ONO PERSIJAP

    BalasHapus
  3. Wis ndang diurus......
    Semoga persijap juara.....

    BalasHapus
  4. ada2 aja nih, pengurus persijap...

    BalasHapus
  5. Bachtyar welahan30 November 2011 05.43

    Kompetisi ipl semrawut mending ikut isl.

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email