Loading...

Keluar Kandang, Cari Lawan Sepadan

Persijap Jepara mulai melirik klub kontestan Indonesia Premier League (IPL) sebagai mitra uji coba. Hari ini klub berjuluk Laskar Kalinyamat itu bertolak menuju Bantul untuk menantang tuan rumah Persiba.

Uji coba melawan Persiba akan berlangsung besok. Wakil Sekretaris Persijap Nurjamil sudah melakukan pembicaraan dengan manajemen Persiba. Selain itu,Persijap mengagendakan satu partai lagi selama Tour d’Jogja. Ada dua klub yang diincar sebagai lawan tarung anak asuh Agus Yuwono.

“Kami masih membahas satu pertandingan lagi. Apakah ke Sleman (PSS) atau ke Yogyakarta (PSIM.
Namun, sepertinya kami memilih bertamu ke kandang PSIM. Sebab,tim ini sudah cukup lama melakukan persiapan,”kata Nurjamil.

Tur ini adalah rangkaian uji coba pertama bagi Persijap ke kandang lawan.Sebelumnya Banaken Bossoken dkk lebih banyak menghabiskan waktu dengan menjamu lawan di Jepara.

Dua tim Divisi Utama, PSIR Rembang dan PSCS Cilacap, berhasil mereka kalahkan dengan skor 3-1 serta 3-0. Hasil ini tentu tidak dapat dijadikan tolok ukur. Mengingat kualitas Persijap berada satu tingkat di atas kedua tim tersebut. Ujian sesungguhnya adalah saat bertandang ke Stadion Sultan Agung Bantul besok.

”Kami butuh uji coba keluar dari Jepara. Sebab uji coba seperti ini sangat penting untuk menguji sejauh mana soliditas Persijap saat bertemu dengan sesama tim IPL,”cetusnya.
Persiba yang merupakan klub promosi di Kompetisi Level I dinilai sangat cocok menjadi lawan Persijap. Secara teknik, kualitas Laskar Sultan Agung ini tidak bisa dipandang sebelah mata.

Anak asuh M Basri banyak dihuni pemain berkualitas seperti Johan Manaji, Muhammad Anshori, Nopendi, Slamet Nurcahyo, Slamet Widodo, dan Xyz Roero.

Sementara itu, keberadaan pemain asing yang ikut seleksi, Luis Pena dan Agson Ekomenggo, Nurjamil mengatakan, kedua pemain tersebut sulit masuk Persijap.

Kualitas yang dimiliki Agson dan Pena dinilai masih kurang memenuhi kriteria yang dibutuhkan Agus Yuwono.

”Kami masih menunggu kondisi terakhir dari Julio Lopez. Diharapkan, dia segera pulih dan memberikan kontribusi maksimal kepada Persijap,”tuturnya.

Bagi Persiba, uji coba melawan Persijap menjadi pelampiasan setelah batal bertarung di Turnamen HUT Persis di Solo baru-baru ini.

Selain itu,partai melawan Persijap akan digunakan untuk memantau kondisi terkini dari pemain yang baru saja datang,Boy Jati Asmara.

”Kami positif uji coba lawan Persijap, Rabu (2/11) besok. Tujuan utama dari uji coba nanti tentu untuk mematangkan kerangka tim serta memantau beberapa pemain seleksi, khususnya Boy Jati Asmara,” kata Wakil Manajer Persiba Bagus Nur Edi Wijaya.

(sundoyo hardi/koransindo)
Skuad 5403325792738373376

Posting Komentar

  1. Untuk kompetisi mendatang, tolong managemen minta bantuan pemda jepara, bukan meminta suntikan dana akan tetapi meminta supaya pemda jepara :

    MEWAJIBKAN SEMUA PENGUSAHA YANG ADA DI JEPARA UNTUK MEMBANTU PERSIJAP, karena PERSIJAP BUKAN MILIK INSTANSI TERTENTU melainkan MILIK SEMUA RAKYAT JEPARA.

    Jadi kita bisa menentukan nasib kita sendiri, tanpa harus bergantung pada konsorsium LPI.

    BalasHapus
  2. DOAKU :
    1. Semoga ujicoba lawan bantul menang.
    2. Semoga Posisi kosong segera terisi dgn pemain2 yang berkualitas.
    3. Semoga Persijap segera bisa mandiri dgn dana sendiri.

    Seng paling penting PERSIJAP dadi menangan sisan JUARA. AMIIIIN......!!!

    BalasHapus
  3. Selamat Datang Kawan....

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email