Loading...

Baru Kantongi Dua Pemain Asing

Persijap Jepara baru mengantongi dua pemain asing untuk menghadapi kompetisi sepak bola profesional level satu mendatang.

Wakil Sekretaris Tim Persijap, Nurjamil ketika dihubungi, Senin, menyebutkan dua pemain asing yang sudah resmi bergabung dengan tim asuhan pelatih Agus Yuwono adalah Jose Sebastian dan Bannaken Bassoken.

Sementara itu pemain asal Chile, Julio Lopez, kata dia, masih dipantau perkembangannya oleh pelatih mengingat mantan pemain PSIS Semarang tersebut masih menderita cedera dan perlu waktu sekitar dua pekan.

Ia menambahkan, kuota pemain asing klub yang berlaga pada level satu adalah empat orang terdiri atas tiga pemain non-Asia dan satu pemain Asia. "Kita masih memiliki dua tempat untuk pemain asing," katanya.

Ketika ditanya pemain asing dari Asia yang diincar, dia mengatakan, sampai kini timnya belum mendapatkannya. "Sebenarnya pemain Asia itu banyak tetapi yang masuk kriteria belum ada," katanya.

Ia mencontohkan, dari sisi kualitas memang memadai tetapi dari sisi harga tidak ada kesesuaian, kemudian dari sisi harga sesuai tetapi dari sisi kualitas ternyata jauh di bawah rata-rata.

"Kita menginginkan pemain asing yang kualitasnya di atas rata-rata pemain lokal dan dari sisi harga juga masih bisa dijangkau oleh manajemen tim. Tetapi kita berusaha memenuhi kuota empat pemain asing tersebut," katanya.

Ia menambahkan, sampai saat ini Persijap sudah mengikat 20 pemain termasuk dua pemain asing tersebut. "Kuota kita sebenarnya 30 pemain tetapi tidak kita maksimalkan semua, paling hanya sekitar 25 pemain saja," katanya.

Ke-20 pemain yang sudah resmi bergabung dengan tim berjuluk Laskar Kalinyamat di antaranya M Yasir, Danang Wihatmoko, Endy Bagus, Johan Angga Kesuma (kiper),
Kasiyadi, Anam Syahrul Fitriyanto, Catur Rintang, Bannaken Bassoken, Ferly La`ala, dan Latief (belakang). kemudian Danan Puspito, Nurul Huda, Bayu Andra, Jose Sebastian, Buchori, Nanang Khanafi, Dipsi, Budi Setiawan, dan Chanif Muhajirin (tengah), dan Noorhadi (depan).

"Kita masih mencari pemain asing untuk posisi depan dan belakang," katanya menegaskan.

Ketika ditanya pertandingan perdana yang dijalani Persijap Jepara pada 26 November 2011, dia mengatakan, timnya akan menghadapi PSM Makassar di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara.

Tetapi, lanjut dia, dirinya berharap kompetisi mendatang bisa mundur karena untuk mempersiapkan tim dengan baik. "Kami memang berharap mundur, apalagi sampai kini belum ada manual liga dari PSSI," katanya. (antara)
Skuad 6973543224359122655

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email