Loading...

Uji Coba Kedua Tergantung Jadwal

Pelatih Persijap Jepara Agus Yuwono mengatakan timnya masih membutuhkan laga uji coba lagi sebelum berkompetisi di Liga Super Indonesia.
Namun dia belum bisa menentukan agenda itu secara pasti kare tukan agenda itu secara pasti karena masih menunggu jadwal kompetisi secara resmi dari PSSI.

“Tempo hari ada informasi, terkait peluang untuk beruji coba dengan Persib di Bandung. Tetapi hari ini kami harus berpikir ulang soal waktu dan mesti menyesuaikan jadwal kompetisi,“ kata Agus Yuwono, kemarin.

Agus yang hingga kemarin masih ada di Jakarta terkait pendeklarasian asosiasi mantan pemain timnas, menyatakan timnya masih butuh banyak pembenahan di semua lini. Selain karena pendeknya persiapan, juga masih ada beberapa posisi yang butuh tambahan pemain baru, yakni posisi striker dan gelandang bertahan. Di dua posisi itu, Agus butuh masing-masing satu pemain.

Untuk gelandang bertahan, Persijap masih menunggu kepastian bergabungnya Legimin Raharjo yang akhir pekan kemarin masih di Medan.
Legimin ditunggu awal pekan ini untuk bisa datang kembali ke Gelora Bumi Kartini setelah tiba di Jepara Kamis dan berlatih Sabtu lalu. Legimin rawan lepas karena klub papan atas, Arema Indonesia juga memburun ya. “Untuk striker baru, kami belum tahu karena memang belum jelas,“ kata Agus.

Masih Butuh

Setelah mendapatkan Julio Lopez, Persijap masih butuh satu striker ekspatri at dari Asia non-Indonesia. Sempat muncul kabar eks pemain Persema Malang Hang San-min akan diuji, namun belum pasti. “Sekarang kami sedang mencari-cari, dan harus tepat memilih karena ini posisi yang krusial,“ kata Agus.

Terkait kondisi Lopez yang secara fisik tertinggal dengan rekan-rekan setimnya, Agus menyatakan optimistis pemain tersebut bisa mengejar ketertinggalannya.

“Lopez adalah pemain yang bergabung paling akhir dibanding rekan-rekannya.

Saat program latihan fisik selama sepekan ia belum bergabung. Ini kekurangan dia, tetapi akan bisa diatasi,“ kata Agus.

Sementara itu dari Malang, pemain yang menjadi bidikan Persijap dan Arema, Legimin Raharjo, sudah mengikuti latihan perdana bersama Singo Edan di Lapangan Agrowisata, Kota Batu, Malang, Minggu (9/10).

Latihan perdana ini sekaligus menandai dimulainya masa karantina yang akan dilangsungkan selama sepekan di Batu. Legimin sudah tercatat di dalam pemain rekrutan kubu Arema. Namun, Noor Ramadhan Media Officer Arema mengatakan, wewenang sepenuhnya berada di tangan pelatih Seslija Milomir.

“Dia ikut berlatih memang benar, tapi jadi tidaknya direkrut sepenuhnya di tangan pelatih“ kata Noor menanggapi Legimin masuk ke Arema, Minggu (9/10).

Terkait jadwal, kemarin beredar jadwal sementara kompetisi yang akan bergulir 10 Oktober, dengan laga pertama mempertemukan Persib Bandung melawan Semen Padang di Bandung. Dalam jadwal itu, Persijap akan tampil di laga pertama pada 26 November menjamu PSM Makassar. Sekretaris Tim Persijap Arif Darmawan menyatakan, Persijap belum bisa memedomani jadwal tersebut.

“Kami mencoba menelusuri ke situs resmi PSSI, juga informasi langsung.
Faktanya jadwal pastinya belum dirilis secara resmi. Kami dalam posisi menunggu,“ kata Arif. (H15, jo-81)
Skuad 134875894862246561

Posting Komentar

  1. kalo Legimin sdh berada di Malang brarti pemain itu lbh memilih Arema. Ga usah diburu untuk direkrut pemain seperti itu. Ga punya komitmen untuk bergabung dengan Persijap. Mending nyari yg laen. Toh si Legimin biasa aja dan ga terlalu istimewa.

    BalasHapus
  2. Inilah jadwal Liga Prima Indonesia 2011-2012:

    15 Oktober Persib Vs Semen Padang

    16 Oktober Persiba Bantul Vs Pesipura

    17 Oktober Deltras Vs Persema

    19 Oktober Persib Vs Persipura

    22 Oktober Persisam Vs Persiba Balikpapan

    26 Oktober Pelita Vs PSPS

    Sriwijaya Vs Semen Padang

    Persijap Vs PSM Makassar

    Mitra Kukar Vs Bontang

    27 Oktober Persela Vs Persebaya

    Persibo Vs PSMS Medan

    Arema Vs Persiraja

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email