Loading...

Kenari Star Juara Liga Yazz Tea U-19

Tim Kenari Star Purwogondo menjuarai Liga Yazz Tea U-19, setelah di partai final menang adu penalti 3-1 atas juara bertahan Ababiel Demangan di Stadion Gelora Bumi Kartini, Sabtu sore (2/7).

Gelar itu yang pertama buat Kenari Star dalam liga yang digelar Pengcab PSSI dalam tiga tahun terakhir.

’’Kami bangga atas kinerja anak-anak sore ini (kemarin-Red). Kami menjadi juara dalam pertandingan final yang tidak mudah, tetapi berakhir manis,’’ kata Edi Kadarisman, pelatih Kenari Star setelah laga usai.

Kenari Star menerima piala bergilir Liga Yazz Tea U-19 yang diserahkan oleh Ketua KONI Jepara Ali Irfan Mukhtar. Hadir pula Direktur Utama CV Jeparaz Tirta Mulia, Samsul Arifin, selaku sponsor.

Kemenangan Kenari Star ditentukan melalui adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 2-2 pada waktu normal. Kenari Star unggul 2-0 lebih dulu di babak pertama melalui gol yang diborong oleh M Farikhin menit 11 dan 19 dengan cara hampir sama.

Mendominasi Dua gol itu lahir setelah Farikhin melewati dua bek lawan, lalu dari luar kotak penalti dan melepas tembakan lambung melewati kiper
Ababiel, Johan Sidik. Farikhin nyaris mencetak gol ketiga ketika tendangannya diblok pemain belakang Ababiel, Rizalul Mahbubi, dengan tangan.

Kenari Star memperoleh hadiah penalti, namun gagal diselesaikan Bukhori yang menjadi eksekutor. Tendangannya ditepis Johan Sidik.

Tim juara yang meraih kemenangan pada semua pertandingan sepanjang liga digelar mendominasi permainan babak pertama. Pada babak kedua, Ababiel mengambil alih kendali.

Mereka menekan lewat lini tengah.

Pada menit 49 Ababiel memperkecil ketinggalan melalui M Kholik. Mereka menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui tandukan Untung Setyo. Kedua tim tak menambah gol hingga waktu normal usai.

Pemenang langsung ditentukan lewat adu penalti. Tiga algojo Kenari Star sukses, sedangkan kubu Ababiel dari empat tembakan hanya satu yang berbuah gol.

Tahun lalu, ketika liga itu mempertandingkan usia di bawah 17 tahun, Ababiel meraih juara setelah di final mengalahkan Kenari Star, juga lewat adu penalti. Liga Yazz Tea U-19 diikuti 32 tim dari seluruh Jepara dan digelar dengan sistem gugur. (H15-29)
Persijap Junior 2794843721954539232

Posting Komentar

  1. kenari oke. InsyaALLAH tahun ini juara lagi.

    BalasHapus
  2. Tahun ini Finalis gk bisa lolos dr pnyisishan grup gara" aq gk ikut maen, 2010 aja juara pas ada aq...

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email