Loading...

Kesempatan Naik Level

DUA pemain Persijap Jepara, Johan Juansyah (gelandang) dan Johan Angga Kesuma (kiper), dipanggil Badan Tim Nasional (BTN) untuk memperkuat Timnas U-23. Bersama 23 pemain dari klub lain, keduanya akan dipersiapkan tampil di Piala AFF U-23 di Palembang, 16-24 Juli. Manajemen Tim Laskar Kalinyamat memberi dukungan kepada keduanya.

“Kami mendukung penuh Johan dan Angga. Ini menjadi kesempatan penting untuk menaikkan level mereka,“ kata General Manager Persijap Anwar Haryono, kemarin.

Bagi dia, ini menjadi kesempatan emas mereka karena Persijap sedang libur kompetisi. “Mereka akan lebih fokus untuk persiapan di Timnas,“ tambah Anwar.

Dua pemain itu dalam beberapa tahun terakhir dipanggil Timnas. Johan tahun lalu namanya masuk dalam Skuad Garuda di Piala AFF 2010. Sedangkan Angga musim lalu menyembuhkan cedera lutut, setelah dua kali dipanggil Timnas dan memperkuat Timnas U-19 musim 2007.

Johan Juansyah yang dihubungi melalui ponselnya membenarkan pemanggilan itu.
Tapi, Joju, sapaan akrabnya, belum menerima surat resmi pemanggilan dari PSSI.

Panggilan Timnas ini untuk kesekian kalinya bagi pemain bernomor punggung 19 di Persijap tersebut.

“Untuk sekarang, saya lebih siap bila ditempatkan di posisi gelandang atau striker,“ tegasnya, Minggu (3/7).

Selama tiga musim, pemain asal Garut itu menunjukkan performa mengkilap di Laskar Kalinyamat. Dia fasih bermain di gelandang serang, penyerang lubang, pembagi bola maupun menjadi penyerang tunggal.

Dia mengakui, kans besar untuk masuk tim inti. Di lini tengah, dia akan berebut satu tempat dari Dendi Santoso, Stevie Bonsapia, Mahadirga Lasut, Dedy Kus nandar, Zulham Zamrun, Hendro Siswanto, Joko Sasongko dan Munadi.

“Saya yakin bisa masuk tim inti. Semuanya kembali pada pelatih,“ ucap pemilik tinggi 170 cm ini.

Asisten Pelatih Persijap Anjar Jambore Widodo mengungkapkan, khusus Johan, ia berharap bisa menembus tim inti Timnas U-23.

“Kami berkali-kali memberi motivasi untuk Johan. Dia menyimpan talenta bagus. Tetapi setelah sekian kali masuk timnas, kini ia harus bisa tampil sebagai pemain inti. Itu bergantung pada pelatih dan Johan sendiri,“ ucap Anjar.

Sementara itu, Angga merasa bersyukur atas kesempatan yang kesekian kalinya diberikan padanya untuk mengenakan kostum merah putih. Di sektor kiper, Angga akan berjibaku bersama Rifki Deython dan Chairul Nasri.

“Ini kesempatan untuk membuktikan. Kiper-kiper yang dipanggil, saya tidak tahu kemampuannya,“ tandasnya.

Lebih Fokus
Pelatih kiper Persijap Arifyanto mengatakan, semusim terakhir ini kendati tak masuk tim, Angga diberi kesempatan berlatih penuh bersama Skuad MerahMerah. Pemain kelahiran Pati itu diminta untuk lebih fokus dan serius di Timnas.

“Sudah beberapa kali Angga dipanggil Timnas, dan ini saatnya ia tampil. Semuanya nanti berpulang kepada Angga,“ ujar Arifyanto, pria kelahiran Jepara yang menjadi salah satu legenda bawah mistar Persiba Balikpapan itu, kemarin.

Angga, kata dia, selama setengah musim ini diberi menu latihan yang bobotnya sama dengan dua seniornya, Danang Wihatmoko dan M Yasir. “Fisik dan tekniknya bagus. Dia harus percaya diri dan mengedepankan profesionalismenya. Dia bisa berkembang bagus,“ lanjut Arif soal Angga. (Budi Cahyono,Muhammadun Sanomae-81)
Skuad 2138734513869191156

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email