Loading...

"Kalau Soal Utang, Kami Lebih Banyak ...''

Setiap terjadi pergantian pejabat sering dimanfaatkan oleh penipu untuk memangsa korban yang lengah. Tidak peduli pergantian pejabat pusat, provinsi, maupun di daerah. Demikian juga terpilihnya Djohar Arifin Husin sebagai Ketua Umum PSSI pada Konggres Luar Biasa di Solo, 9 Juli lalu, langsung dimanfaatkan jaringan penipu untuk mencari uang.

Sasarannya, para pengelola klub. Salah satu yang turut menerima telepon `'Ketua Umum PSSI'' adalah General Manager Persijap Jepara Anwar Haryono.

`'Terus terang saja, awalnya kami percaya yang menelepon adalah Pak Djohar Arifin. Bahkan, kami pun mengucapkan selamat atas terpilihnya dalam KLB di Solo,'' ujar Anwar Haryono, Kamis (14/7). Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten KAD) Kabupaten Jepara itu menceritakan, awalnya dia dikontak Sekretaris Tim Arif Darmawan. `'Pak Arif bilang kalau ada telepon dari asisten pribadi Pak Djohar yang menyatakan Ketua Umum PSSI mau bicara.'' Setelah telepon diterima Anwar, terdengar suara orang yang mengaku Ketua Umum PSSI Djohar Arifin. Setelah berbasa-basi dengan ucapan selamat, sang `'Ketua Umum PSSI'' cerita kalau PSSI banyak utang setelah mengadakan KLB. alau PSSI banyak utang setelah mengadakan KLB.

Alasannya, bantuan dana dari Kementerian Pemuda dan Olahraga belum cair.

Yang menggiurkan, `'Ketua Umum PSSI'' itu berbicara bahwa Persijap akan mendapatkan bantu an dana dari PSSI, yang akan dicairkan Selasa (19/7) pekan depan. Untuk itulah, Manajer Persijap diminta memberikan pinjaman dana yang akan dikembalikan Selasa depan.

Lama-lama, Anwar curiga. Belum sempat berbicara berapa uang yang diminta, Anwar menutup pembicaraan, bahwa akan enutup pembicaraan, bahwa akan mencatat permintaan `'Ketua Umum PSSI'' itu.

`'Kalau soal utang, sebenarnya Persijap lebih banyaklah. Jadi salah alamatlah minta pinjaman alah alamatlah minta pinjaman kepada Persijap. Musim kom petisi 2010/2011 masih defisit Rp 1,6 miliar belum termasuk pajak,'' jelas Anwar yang digadanggadang Ketua Umum Persijap Ahmad Marzuqi, ntuk kembali menjadi GM untuk kembali menjadi GM Persijap musim depan. (kar-81)
Persijap 5852182896207635691

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email