Loading...

Skema Baru Lini Depan

Pelatih Persijap Jepara Suimin Diharja meracik dan mematangkan skema baru untuk barisan depan timnya untuk pertandingan menghadapi Persib Bandung di ajang Kompetisi Djarum Indonesia Super League (ISL) pada Sabtu (7/5).

Racikan itu dibuat menyesuaikan prediksi komposisi dan karakter tim lawan. Ia juga menyiapkan para pemainnya untuk jauh lebih disiplin dalam mengontrol permainan tim lawan. Absennya striker Riski Novriansyah karena akumulasi dalam pertandingan nanti menjadi salah satu pertimbangan komposisi lini depan.

Meski masih memiliki Noorhadi dan Gendut Doni, Suimin tampaknya bakal memilih Beto Goncalves dan Jose Sebastian untuk berduet di lini depan. Noorhadi akan tampil sebagai gelandang di sisi kiri, bersama tiga pemain tengah lainnya, Bona Simanjuntak, Nurul Huda dan Johan Juansyah.

Sedangkan empat bek di belakang tidak ada perubahan, masih akan dipercayakan kepada Catur Rintang, Anam Syahrul, Evaldo, dan Danan Puspito. Khusus Danan yang biasa bermain sebagai winger kiri, kini akan membantu total di pertahanan. ’’Kami siapkan yang tepat untuk menghadapi Persib, Ada sedikit acakan untuk skema menyerang,’’ kata Suimin, kemarin.

Menyerang
Jose tampil sebagai tandem Beto jika dalam kondisi tim menyerang, tetapi Jose punya tugas menjaga keseimbangan lini tengah saat lawan mengontrol permainan karena Suimin butuh lebih banyak pemain tengah. Ia benar-benar mewaspadai trio penyerang Tim Maung Bandung, yaitu Hilton Moreira, Cristian Gonzales dan Matsunaga.

Karena itu Danan Puspito diminta lebih sehati dengan Evaldo, Catur dan Anam, karena butuh pertahanan lebih kuat. Berkali-kali dalam game di bawah gerimis sore kemarin, pelatih berusia 55 tahun itu berduskusi khusus di tengah lapangan dengan empat bek yang akan diturunkan itu. ’’Persib jarang melakukan kesalahan dalam operan. Jadi kami harus lebih disiplin,’’ ujarnya. (H15-81/SM)
Super Liga 5643171548145452925

Posting Komentar

  1. ngga ada nama ferly di skema barunya...????? gimana klo catur d ganti ferly, anam syahrul d tengah, ferly d pinggir....

    BalasHapus
  2. Menurut Informasi sebelumnya, Ferly dapat diturunkan di laga kandang melawan Persib..
    Apakah Ferly masih dalam pemulihan cedera..Sehingga tidak menjadi Starter ?

    BalasHapus
  3. yg penting mainnya bagus,...

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email