Loading...

Target Sapu Bersih Laga Kandang

Persijap sangat paham siapa yang akan dihadapi di tiga laga kandang terakhir musim ini. Persib, Arema, dan Sriwijaya merupakan tim besar dengan kualitas pemain di atas Evaldo Silva dkk.

Tapi, tim berjuluk Laskar Kalinyamat tersebut tidak akan silau. Tiga laga kandang ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk menjaga eksistensi Persijap di kasta tertinggi sepak bola tanah air.

Kekalahan demi kekalahan yang dialami Persijap di laga kandang lebih-lebih saat ke luar kota harus segera diakhiri. Optimisme untuk terhindar dari zona playoff juga terus digelorakan dan berusah kembali ke papan tengah.

Peluang untuk menghindari playoff memang sangat besar. Sebab, juru kunci Bontang FC semakin terpuruk di dasar klasemen. Setelah ditahan imbang Persijap 1-1, Bontang FC menelan dua kekalahan beruntun saat bermain melawan Persija dan PSPS. Melihat fakta ini, sangat sulit tim besutan Fachry Husaini tersebut melepaskan diri dari jeratan playoff.

Saat ini, Persijap menempati peringkat ke-13 klasemen sementara dengan 25 poin. Raihan Evaldo Silva dkk terpaut 12 angka dari Bontang FC dan hanya selisih tiga poin dari Deltras yang berada di urutan ke-14.

”Fokus kami bukan mengindari playoff, melainkan mengejar papan tengah. Untuk itulah, kami harus mampu memenangkan tiga pertandingan kandang, siapapun lawan yang akan datang ke Jepara. Setelah itu, berusaha mencuri poin ketika melawat ke kandang Persiba Balikpapan di partai terakhir,” kata Wakil Sekretaris Tim Persijap Nurjamil.

Terpisah, Asisten Pelatih Persijap Anjar Jambore Widodo menegaskan, saat ini fokus utama timnya adalah menghadapi Persib pada Sabtu (7/5/2011) mendatang. Program latihan mulai awal pekan kemarin sudah berorientasi untuk pertandingan melawan Maung Bandung.

”Masa recovery kami cukup untuk menyiapkan tim. Saat ini, kami tinggal mematangkan saja sekaligus menentukan strategi yang tepat untuk pertandingan tersebut,” jelas Anjar.

Keseriusan Persijap terlihat jelas di sesi latihan. Usai menjalani libur, para punggawa Laskar Kalinyamat langsung digenjot dengan materi-materi yang menguras tenaga seperti kecepatan, daya tahan, dan diakhiri dengan game. (zwr/okezone)
Super Liga 4542867256615273425

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email