Loading...

Instruksi Khusus Empat Bek

Empat bek Persijap yang akan tampil menjamu Persib Bandung, Sabtu nanti, yaitu Evaldo, Catur Rintang, Anam Syahrul, dan Danan Puspito mendapat instruksi khusus dari pelatihnya, Suimin Diharja. Pelatih berusia 55 tahun itu berupaya keras memenangi pertandingan, di antaranya ingin menjamin barisan pertahanannya kokoh.

''Kami tidak ingin para pemain belakang melakukan kesalahan sekecil apa pun. Lawan kami Persib. Mereka pandai memanfaatkan celah,'' kata Suimin, kemarin. Evaldo cs libur latihan sore, karena mulai kemarin latihan digelar malam hari. Itu karena pertandingan akan digelar di Gelora Bumi Kartini mulai pukul 19.00. Latihan malam itu untuk adaptasi.

Tentang para pemain belakangnya itu, Suimin sudah cukup paham karakter bertandingnya. ''Mereka punya kelemahan dan kelebihan, sehingga mereka terus berlatih untuk saling melengkapi dan bekerja sebagai tim,'' lanjut Suimin.
Konsisten

Catur Rintang adalah jebolan skuad Persijap U-23 yang di bawah Suimin Diharja mendapatkan kepercayaan penuh mengisi lini belakang sejak cedera panjang Ferly La'ala. Catur yang asli kelahiran Jepara itu dinilai cukup konsisten dalam beberapa pertandingan terakhir, terutama saat bermain imbang melawan Persisam Samarinda dan Bontang FC dalam laga tandang. Catur menempati sisi kanan.

Sementara itu Anam Syahrul ada sejajar di sisi Catur. Anam yang sudah mencetak satu gol musim ini bersama Laskar Kalinyamat terkadang melakukan penetrasi saat membantu serangan. ''Anam punya gayanya sendiri. Dalam pertandingan nanti ia akan melakukan hal-hal yang tepat, karena ini sangat krusial,'' lanjut Suimin.

Sedangkan Evaldo diminta tetap menjadi pemimpin buat rekan-rekannya, di luar tugas vitalnya menjaga lini belakang. Dalam banyak pertandingan Evaldo menjadi jembatan komunikasi rekan-rekannya di luar atau dalam pertandingan.

Khusus untuk Danan yang punya naluri menyerang dari sayap, kali ini diminta lebih fokus dalam pertahanan. Danan yang jebolan tim Persijap yunior, juga dinilai bisa memerankan fungsi itu dalam laga lawatan di Kaltim. ''Danan bisa bertemu Matsunaga (striker Persib). Ia tak boleh kalah,'' tandas Suimin. (H15-81/SM)
Super Liga 8220544585117674907

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email