Loading...

Menantikan Duel Panas Penuh Gengsi

Tim Persijap Jepara dan Persib Bandung akan berhadapan dalam duel Kompetisi Djarum Indonesia Super League (ISL) di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, malam ini mulai pukul 19.00.

Kedua tim yang sering terlibat pertandingan seru, sama-sama akan menerapkan strategi permainan menyerang. Tim Laskar Kalinyamat maupun Maung Bandung sama-sama tidak ingin kehilangan poin dalam duel ini.

’’Semangat anak-anak luar biasa. Kami harus bermain sabar, disiplin dan kerja keras,’’ kata Pelatih Persib Daniel Roekito, usai melatih timnya di Gelora Bumi Kartini, kemarin.

Kendati kehilangan Maman Abdurrahman di lini belakang karena akumulasi kartu kuning, ia tetap percaya diri dengan skema 4-3-3, formasi ofensif yang juga akan diterapkan tim tuan rumah. ’’Bagi saya tak ada yang istimewa dalam pertandingan ini, tetapi kami ingin bermain sebagus-bagusnya,’’ lanjut Daniel.

Di lini belakang, tanpa Maman, Persib akan menurunkan Gilang Angga, Abanda Herman, Nova Arianto, dan Isnan Ali. Sedangkan tiga gelandang yang disiapkan adalah Hariono dan Miljan Radovic. Satu posisi lagi antara Eka Ramdani dan Atep. Trisula andalannya, Hilton Moreira, Christian Gonzales dan Shohei Matsunaga akan memanaskan mesin gempur Maung Bandung.

Daniel Roekito menyebut peluang timnya untuk menang terbuka, tetapi ia menyatakan bukan pekerjaan gampang memetik poin di Gelora Bumi Kartini. ’’Kami tidak menjadikan kemenangan di putaran pertama sebagai pertanda untuk laga kali ini. Persijap banyak berubah di putaran kedua,’’ lanjutnya. Pada putaran pertama lalu, Persib menang 4-1 atas Persijap dan itu menjadi kekelahan terbesar Laskar Kalinyamat di Bandung.

Momentum Penting
Pelatih Persijap Suimin Diharja yang juga akan menerapkan formasi 4-3-3, atau 4-3-2-1, menyebut pertandingan ini sebagai momentum penting timnya untuk memburu papan tengah. ’’Jika kami bisa memenangi laga ini, maka dua laga kandang berikutnya tidak memberatkan secara mental. Target untuk lolos play-off sudah tercapai, kini kami fokus membawa Persijap ke papan tengah,’’ katanya.

Timnya tidak bisa diperkuat bek Kasiyadi dan striker Riski Novriansyah di pertandingan ini karena terkena akumulasi kartu kuning. Dia juga masih menunggu kondisi gelandang bertahan Enjang Rohiman yang cedera pelipis dan harus dijahit dengan tujuh jahitan, untuk bisa memastikan tampil hari ini. Jika Enjang absen, maka Bona Simanjuntak akan menjadi pilihannya. Suimin mewaspadai Radovic karena pemain asal Montenegro yang didatangkan pada awal putaran kedua itu menjadi pembeda lini tengah Persib. Dia meminta Johan Juansyah dan Bona untuk menghambatnya. ’’Di lapangan, kami siap. Kami butuh dukungan di tribune,’’ kata Suimin. (H15-81)
Super Liga 2212677957959430947

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email