Loading...

Dua Pemain Absen, Tak Terlalu Pengaruh

Dua pemain Persijap Risky Novriansyah dan Kasiyadi tidak bisa membela timnya saat menjamu Persib Bandung pada laga lanjutan Kompetisi Sepak Bola Liga Super di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara, Sabtu (7/5) malam.

Wakil Sekretaris Tim Persijap Jepara Nurjamil ketika dihubungi, Kamis, mengatakan, Risky Novriansyah mendapat kartu merah sedangkan Kasiyadi karena akumulasi kartu kuning.

Menurut dia, absennya dua pemain tersebut tidak terlalu berpengaruh pada tim karena Pelatih Suimin Diharja sudah menyiapkan pemain pengganti yang kualitasnya tidak jauh berbeda dengan mereka.

"Saya kira Pelatih Persijap, Suimin Diharja sudah menyiapkan strategi dan pemain dengan absennya Risky dan Kasiyadi," katanya.

Ia menambahkan, melawan tim asuhan pelatih Daniel Roekito, manajemen menargetkan Evaldo Silva dan kawan-kawan bisa meraih angka penuh atau menang karena posisi Persijap sekarang ini belum benar-benar aman.

"Kita juga menghindari pertandingan 'play off' karena biayanya terlalu besar. Dana kita sudah tidak ada untuk pertandingan 'play off', jadi satu-satunya jalan adalah mencari aman dengan memenangkan setiap pertandingan," katanya.

Tetapi, kata dia, untuk mendapatkan kemenangan juga bukan hal yang ringan karena Persib adalah tim bagus dengan materi pemain yang bagus.

Apalagi, lanjut dia, motivasi mereka sedang tinggi setelah menang atas Sriwijaya FC Palembang (1-0). "Kami harus kerja keras dan disiplin dalam menjaga wilayah," katanya menegaskan.

Ia menambahkan, pada awal musim kompetisi ini digulirkan, Persijap memasang target memperbaiki peringkat yang diperoleh pada musim kompetisi sebelumnya. "Kalau pada kompetisi 2009/2010, kita menempati peringkat kesembilan maka pada musim sekarang ini berharap bisa lebih baik lagi," katanya.

Dua pertandingan terakhir yang dijalani Persijap adalah menahan imbang tuan rumah Bontang FC (1-1) dan imbang melawan Persisam Samarinda (1-1).

Sebaliknya Persib Bandung menempati peringkat ke delapan dengan nilai 32, yaitu 24 kali main, sembilan kali menang, lima kali seri, dan 10 kali kalah. (antarajateng)
Super Liga 7272432044480420866

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email