Loading...

Waspadai Bola Mati Persib

Jejak rekam Persib Bandung dalam mencetak gol di beberapa pertandingan terakhir menjadi catatan penting pelatih Persijap Jepara Suimin Diharja. Kedua tim itu akan bertemu di ajang kompetisi Djarum Indonesia Super League (ISL), besok malam di Stadion Gelora Bumi Kartini. Tim Maung Bandung memiliki catatan fantastis dalam urusan mencetak gol melalui bola-bola mati.

”Dari 10 gol terakhir mereka, tujuh di antaranya lahir dari eksekusi bola-bola mati. Tidak ada alasan buat kami untuk tidak mewaspadainya. Dari caranya mencetak gol, kami harus tahu cara meredamnya. Itu sebagian inti dari pertandingan nanti,” kata Suimin Diharja. Ia juga mengaku secara rinci mempelajari karakter pemain-pemain Persib, baik sebagai tim maupun gaya individunya.

Pelatih kelahiran Binjai, Sumatera Utara, itu sudah menyudahi latihan timnya dalam menyerang dan menangkal serangan lawan pada Rabu malam. Selanjutnya, dia fokus latihan untuk mengantisipasi bola-bola mati dari Persib kemarin. ”Kami tinggal berlatih sekali, untuk pemantapan. Kami sudah siap untuk menjalani pertandingan,” kata penyuka masakan pedas itu.

Tendangan Bebas

Untuk tendangan-tendangan bebas, selain punya Eka Ramdani dan Christian Gonzales, tim besutan Daniel Roekito itu juga bisa mengunggulkan gelandang asal Serbia Montenegro, Miljan Radovic. Sedangkan penyambut bola-bola mati seperti Abanda Herman, Hilton Moreira, Nova Arianto, dan Christian dinilai mampu membahayakan gawang.

Bagi Persib, laga di Jepara besok akan menjadi partai tandang pertama setelah empat pertandingan kandang terakhirnya. Tim asuhan Daniel Roekito itu menang 3-0 atas Bontang FC pada 9 April, lalu mengalahkan Persisam 4-1. Sebelum menang 1-0 atas Sriwijaya FC di laga terakhir, Eka Ramdani dkk kalah 0-1 dari tamunya, PSPS Pekanbaru. Persib kini ada di peringkat delapan klasemen sementara, sedangkan Persijap di posisi 13 dengan nilai 25, atau tujuh poin di bawah Persib yang sama-sama sudah memainkan 24 pertandingan.

Suimin Diharja kemarin merespons kekalahan Bontang FC 3-5 dari tamunya Persiba Balikpapan, sore kemarin. Hasil tersebut langsung memastikan Persijap aman dari zona play off. ”Jika Bontang FC meraih hasil seri di pertandingan itu, kami sudah aman dari play off,” kata Suimin. (H15-73/SM)
Super Liga 7435622425547936521

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email