Loading...

Tugas Baru Jose Sebastian

Pelatih Persijap Suimin Diharja kembali merombak pasukannya. Jelang bentrok melawan Persib di Stadion Gelora Bumi Kartini, eks pelatih Sriwijaya dan Persitara tersebut akan mengubah komposisi di barisan penggempur.

Absennya Risky Novriansyah akibat akumulasi kartu kuning menjadi faktor utama. Persijap sebenarnya masih memiliki Gendut Dony dan Noor Hadi untuk posisi striker, namun sepertinya Suimin memilih alternatif baru. Jose Sebastian yang selama ini beroperasi di sektor gelandang bakal didorong lebih ke depan mendampingi Alberto Goncalves.

Selama ini Jose telah menunjukkan kerja kerasnya terhadap Persijap. Sejak bergabung pada awal putaran kedua lalu, lini tengah Laskar Kalinyamat menjadi lebih hidup. Bersama Johan Juansyah dan Bona Simanjutak, Jose tidak jarang menjadi pemecah kebuntuan lini depan.

Bukti konkret adalah gol spektakulernya saat melawan tuan rumah Persisam. Sayang, gol ke gawang lawan tersebut justru disamakan rekannya sendiri Anam Syahrul yang melakukan gol bunuh diri. Meskipun memiliki tugas baru sebagai striker, akan tetapi Jose tetap tidak boleh meninggalkan pertahanan. Ketika Persijap tertekan, Jose harus menjadi benteng pertama pertahanan timnya.

Untuk lini belakang, Suimin tetap mempercayakan penghuni starting line up kepada Evaldo Silva, Anam Syahrul, Catur Rintang, dan Danan Puspito. Mereka diwanti-wanti untuk tetap menjaga konsentrasi sampai akhir pertandingan. Sebab, sekecil apapun kesalahan yang dilakukan para pemain, bisa berakibat fatal.

“Kekompakan dalam menjaga daerah sangat dibutuhkan. Masing-masing pemain memang memiliki kelemahan dan kelebihan. Untuk itulah, mereka harus terus berlatih agar mampu memunculkan sinergi positif di saat pertandingan digelar nanti,” terang Suimin.

Danan Puspito diharapkan mampu membangun kolaborasi dengan Evaldo, Catur dan Anam. Sebab, untuk menghentikan trio penyerang Persib seperti Hilton Moreira, Christian Gonzalez, dan Shohei Matsunaga dibutuhkan pertahanan yang lebih kuat. “Pemain-pemain Persib jarang sekali melakukan kesalahan saat passing. Sehingga, kami harus membangun pertahanan yang lebih kuat,” ujarnya. (zwr/okezone)
Super Liga 1055911020337811945

Posting Komentar

  1. persijap pasti menang


    http://riozanionline.blogspot.com/

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email