Loading...

Saling Serang, Persijap Menyerah 0 - 1 Atas Persipura

Persijap Jepara berhasil membendung keinginan Persipura untuk berpesta gol seperti yang mereka lakukan pada Arema 6 - 1 (7/3). Laskar Kalinyamat yang memakai seragam hijau muda, meski menelan kekalahan 1 - 0 dari Mutiara Hitam, namun pertahanannya patut diacungi jempol. kehadiran Evaldo Silva yang sebelumnya absen akumulasi kartu bisa diturunkan dapat memberikan perlawanan yang cukup merepotkan bagi Boaz dkk.

Dalam lanjutan partai ISL di Stadion Mandala Jayapura, Kamis (10/3/2011) sore WITA, Persipura tampil cukup dominan dan mendikte lawan.

Persijap sendiri tampil cukup defensif dalam menghadapi aliran serangan dari tuan rumah, yang acap menekan lewat kerja sama satu-dua melalui umpan pendek.

Ketika pertandingan baru berjalan 3 menit, Persijap mendapatkan tendangan bebas didepan gawang Persipura, sayang masih tipis diatas mistar gawang Yoo Jae Hoon.

Giliran Persipura mendapat peluang emas pada menit ke 5, Boaz Salosa mencoba menerobos dan melesakkan tendangan keras pada gawang Persijap, namun masih bisa diblok M. Yasir yang kali ini dipercaya mengamankan mistar Persijap. tak lama setelah itu, M. Yasir kembali dikejutkan Boaz yang mendapat umpan dari Ortizan, beruntung masih bisa ditepis oleh Yasir.

Sepanjang 15 menit awal babak pertama, Persipura berhasil mengurung Evaldo Silva dkk. Gempuran Mutiara Hitam berhasil membuahkan gol, setelah serangan balik melalui Zah Rahan yang diberikan kepada Boaz langsung diteruskan pada Titus Bonay melalui umpan terobosan yang indah mampu memperdayai M. Yasir, skorpun berubah menjadi 1 - 0 untuk Tim tuan rumah.

Persijap kembali mendapatkan kesempatan melalui sepak pojok, sundulan mantan ujung tombak Persipura, pada menit 25 berhasil memperdayai kiper Yoo Jae Hoon. sayang, Ian Kabes masih berdiri digaris gawang Persipura dan membuang bola.

Skor 1 - 0 bertahan hingga turun minum.

Berawal dari kesalahan kiper Persipura membuang bola yang disambar pemain depan Persijap, sayang tendangannya masih melebar.
Menit 51, Beto yang digadang-gadang Persijap berhasil melewati dua pemain Mutiara Hitam dan berhadapan dengan Yoo Jae Hoon, sayang Beto terpeleset dan kehilangan keseimbangan.

Pertandingan semakin menarik memasuki menit-menit akhir, saling serang terjadi, tercatat beberapa kali ujung tombak baru Persijap, Beto mendapatkan kesempatan, sayang masih bisa dimentahkan barisan pertahanan Persipura yang digawangi Hamka Hamzah. tak hanya itu, Beto yang menjadi momok bagi mantan timnya itu juga memaksa back Persipura men-tackling, hingga membuahkan kartu kuning untuk Bio.
Sebaliknya, serangan bertubi-tubi Mutiara Hitam beberapa kali masih kandas digagalkan M. Yasir, beberapa kali Yasir berhasil menepis dan mem-blok tendangan keras Boaz, giliran Stevi Bonsapia yang mendapat kesempatan didepan gawang Persijap, tendangannya masih melebar.

hingga pertandingan berakhir skor tetap 1 - 0 untuk Persipura Jayapura. (akunamasao/PersipuraTweet)
Super Liga 9046671482751388119

Posting Komentar

  1. kalah menang tetap persijap dihati

    BalasHapus
  2. Gpp uda lumayan bro.. Tingkatkan lg aja permainan kalian n tetep smangat...!!!

    BalasHapus
  3. bagus persijap....yang penting gk kalah telak...yasir siip lah

    BalasHapus
  4. orak popo.....

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email