Loading...

Beto: Jika Cetak Gol, Tak Lakukan Selebrasi

Pemain siapapun sepertinya bakal sulit melepas kenangan bersama tim yang dibela sejak awal termasuk mantan striker Persipura, Alberto Goncalves. Tak perlu menunggu lama untuk bisa mendengar suara mantan striker Persipura yang sempat dijadikan trisula dua musim lalu ini. Ya, Alberto 'Beto' Goncalves Da Costa kini resmi milik Persijap setelah manajemen Persijap meyakini bahwa mantan tandem Boaz Solossa dan Ernest Jeremiah ini telah kembali ke performanya.

Kedatangan Persijap ke Jayapura Selasa (8/3) kemarin sekaligus menjadi momen pertama kalinnya Beto kembali ke Jayapura setelah sebelumnya kembali ke Brazil pada 7 Mei 2010 karena mengalami cedera Tendon Archiles.

Saat itu, Beto berpisah dengan Boaz dkk di Jakarta dan tak ikut melanjutkan perjalanan ke Palembang melawan Sriwijaya FC. Ia kembali ke Brazil untuk berkonsentrasi menyembuhkan cedera kakinya. Terakhir kalinya ia membela Persipura ketika Persipura menjungkalkan Arema 4-1 di Stadion Mandala. Saat itu Beto kembali mengalami cedera.

Tercatat, hampir 9 bulan ia berada di Brazil hingga akhirnya 8 Februari lalu, pemain dengan nomor punggung 9 ini bertolak ke Jakarta dan bergabung dengan Persijap Jepara.

Ia mengaku masih berat untuk melepas Persipura. Maklumlah, sejak tahun 2006, ia tiba di Papua dan pada kompetisi 2007 ia resmi berkostum merah-hitam hingga 2010. Selama itu pula pemain yang sempat menjadi top skor di Piala Copa tahun 2007/2008 lalu ini menyimpan banyak kenangan bersama Persipura.

"Kamu tahu, selama saya di sini, saya senang sekali. Tiga tahun bersama pemain yang sama. Ada Boaz dan pelatih yang bagus", ujarnya sedikit curhat. Perasaan masih menjadi bagian dari Kota Jayapura ini semakin kuat ketika ia tiba di Jayapura kemarin.

Menurutnya, banyak hal yang tak bisa dilupakan begitu saja, baik tentang Kota Jayapura, orang-orangnya termasuk suporter yang setia mendukungnya. "Saya senang karena banyak yang sayang sama saya di sini. Mereka welcome dengan kehadiran saya", jelas suami Wismala Dewi ini.

Sejatinya, Beto masih ingin bermain untuk Persipura, namun ia sendiri tak memiliki kuasa untuk menolak cedera dan masa penyembuhan yang memakan waktu berbulan-bulan lamanya itu. Ia sempat bertanya mengapa Persipura tak menunggunya sembuh, padahal ketika Boaz cedera, manajemen dan tim menunggu hingga Boaz sembuh dan kembali menggunakannya.

"Tapi sudahlah tak apa, karena sekarang semua sudah kembali. Saya juga harus menafkahi keluarga saya dan tak ingin berlama-lama sakit", tambahnya. Setibanya di Jayapura, Beto juga langsung menghubungi beberapa pemain seperti Boaz, Ricardo, juga Oswaldo Lessa sebagai 'reuni'.

"Saya akan bermain seperti biasa, tapi jika nanti berhasil mencetak gol, mungkin saya tak akan melakukan selebrasi", ungkapnya. Beto mengaku siap kembali ke Persipura musim depan jika memang Persipura membutuhkan, tapi untuk sementara ia harus berkonsentrasi dengan Persijap.

Tentang Persipur musim ini, Beto mengaku tak heran dengan hasil yang sudah dicapai anak-anak Mutiara Hitam. Menurutnya, tim manapun di Indonesia telah mengetahui bahwa Persipura adalah tim berkelas yang memiliki kualitas.

"Pemain lokalnya punya kelebihan bermain bola dan saya pikir semua tahu hal itu", imbuhnya.

Beto sendiri mengaku telah sembuh dari cedera Tendon Archiles. Tendon Archiles atau Tendon Calcaneus adalah tendon pada bagian belakang tungkai bawah. [CePos]
Super Liga 384701783019501495

Posting Komentar

  1. BAYU PRAKOSO ADI JEPARA9 Maret 2011 13.22

    walaupun persipura mantan tim beto tapi jangan gentar persijap kalahkan persipura di kandangnya bikin malu persipura


    SELAMAT BERJUANG PERSIJAP AKU AKAN SELALU MENDUKUNGMU


    I LOVE YOU PERSIJAP JEPARA

    BalasHapus
  2. Bayu Prakoso Adi Pecinta Persijap FOREVER9 Maret 2011 13.26

    WALAUPUN NPERSIPURA JAYAPURA ITU TIM ELIT TAPI DI DALAM SEPAK BOLA TAK ADA YANG TAK MUNGKIN, PERSIJAP JEPARA PASTI BISA MENGALAHKAN PERSIPURA JIKA PARA PEMAINNYA MAU BERUSAHA SEKUAT TENAGA

    AKU YAKIN PERSIJAP JEPARA BISA MENGALAHKAN PERSIPURA 2-3 LEWAT GOL BETO, JOSE S, NOORHADI
    AYO SEMUA PEMAIN PERSIJAP KALAHKAN PERSIPURA AKU AKAN SELALU MENDUKUNGMU SELAMANYA.................!!!!!!


    BERJUANG PERSIJAP JEPARA!!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  3. EX-CELL PIERO DA IAQUINTA9 Maret 2011 13.35

    BERJUANG PERSIJAP JEPARA KALAHKAN PERSIPURA DI SANA KU YAKIN KAU PASTI BISA JIKA KAU BERNIAT INGIN MENGALAHKAN PERSIPURA.
    aku yakin 100% di sepak bola apapun bisa terjadi
    INGAT BOLA ITU BUNDAR APAPUN BISA TERJADI
    BARCELONA PUN BISA DIKALAHKAN PERSIJAP JIKA kau niat dan SEMANGAT
    APALAGI PERSIPURA KAU PASTI BISA MENGALAHKAN PERSIPURA DISANA
    INTINYA KAU: BERNIAT, BERSEMANGAT, BERDOA PADA ALLAH/TUHAN
    OK
    SEMANGAT PERSIJAP AKU AKAN SELALU MENDUKUNGMU

    BalasHapus
  4. oke john...

    BalasHapus
  5. beto q adalah tandem kamu....

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email