Loading...

(Masih) Rapuh di Tandang

Tim Persijap Jepara belum bisa keluar dari rekor buruk selalu kalah saat bermain tandang. Tampil di Stadion H Agus Salim, Padang menghadapi tuan rumah Semen Padang, Tim Laskar Kalinyamat menyerah 0-3, semalam.

Itu menjadi rentetan kekalahan dalam tujuh laga tandang terakhir. Tidak hanya menelan kekalahan, Persijap juga tampil di bawah tekanan Semen Padang yang tampil hanya dengan 10 pemain sejak menit ke-54 setelah M Rizal "Tsubasa" mendapat kartu merah.

Tiga gol Semen Padang itu dicetak M Rizal menit ke-9, Saktiawan Sinaga (49’) dan Edward Wilson (85’). Persijap mengawali pertandingan dengan menurunkan enam pemain berkarakter bertahan. Selain empat bek yang ada dalam satu garis, Evaldo, Kasiyadi, Catur Rintang, dan Danan Puspito, juga turun dengan dua gelandang bertahan sekaligus, yakni Bona Simanjuntak dan Anggo Julian.

Semen Padang yang mengambil inisiatif serangan di menit-menit awal, berhasil unggul skor lewat gol M Rizal. Mantan gelandang Persijap yunior itu menendang bola dengan relatif pelan, tetapi menggelinding ke sudut gawang di tengah kerumunan pemain para pemain Semen Padang dan Persijap.

Tertinggal skor, tim asuhan Suimin Diharja itu langsung tersengat dengan mencoba menyerang melalui Riski Novriansyah dan Johan Juansyah di sisi sayap. Upaya itu membuahkan peluang manis menit ke-24, ketika Riski lepas dari kawalan dan menusuk hingga sampai ke depan mulut gawang, tetapi tendangannya mampu dihentikan kiper Samsidar dari jarak dekat. Pada babak pertama, itu menjadi satu-satunya peluang.

Ubah strategi
Suimin beberapa kali mengubah strategi pada babak kedua, diawali dengan memasukkan Nurul Huda mengganti Anggo. Sebuah umpan tarik dari Elly Aiboy menit 49 berhasil diselesaikan dengan baik oleh Saktiawan Sinaga dan mempertebal keunggulan menjadi 2-0.

Pada menit 54, M Rizal yang menerima kartu kuning kedua dikeluarkan dari lapangan oleh wasit Jery Ely. Kondisi itu membuat Suimin menurunkan Noorhadi dan Gendut Doni dengan menarik keluar Riski dan Danan.

Namun para pemain Persijap seakan kehilangan visi bermain dan banyak melakukan kesalahan operan. Striker Beto Goncalves dimatikan bek Semen Padang David Pagbe.

Tak satu pun peluang dihasilkan penyerang asal Brasil yang tampil cemerlang saat menghadapi Persija Jakarta itu. Kubu tuan rumah jauh lebih agresif, dan sebuah penetrasi Pagbe dari sayap menjadi momentum buruk ketiga buat Persijap. Umpan Pagbe diselesaikan dengan baik oleh Wilson, 3-0. ’’Saat tertinggal 0-2, kami menyerang total, tetapi berefek buruk,’’ kata Asisten Pelatih Persijap Anjar JW usai laga. (H15-81/SM)
Super Liga 961988278567581902

Posting Komentar

  1. Smoga ini menjadi kekalahan terakhir...

    tetap smangat....!!!

    BalasHapus
  2. wong x-nyamatan ganteng231 Maret 2011 09.11

    do maen dewe kabeh....

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  4. KRISIS MENTAL TIDAK ADA KEPERCAYAAN DIRI KALAH SEBELUM BERTANDING,HARUS YAKIN SETIAP BERTANDING DILUAR KANDANG BISA AMBIL POIN DARI LAWAN.TERLIHAT SEKALI MAIN KURANG SEMANGAT MUDAH KEHILANGAN BOLA TIDAK ADA KENGOTOTAN SEOLAH OLAH PASRAH BAHWA BERAT(MUSTAHIL) AMBIL POIN DILUAR KANDANG.TIRULAH MANTAN PELATIH AREMA N PSM ALBERT RENE DLM HAL "MEMOTIVASI" PEMAIN LIHAT PAPAN SKOR.SEBELUM BERMAIN MEMBAYANGKAN SKOR DIPAPAN BEGITU PELUIT TANDA PERMAINAN BERAKHIR HARUS DAPAT POIN.ENTAH ITU MEMBAYANGKAN SKOR 0-1 APA 1-1 YG PENTING POSITIF

    BalasHapus
  5. semangat kamu bisa, walau aku isin nonton permainanmu semalam, kayak permainan anak-anak kampung yang main di kebun, g' ada kerjasamanya blasssssssss.........
    bang Imin piye to memotivasi anak-anaknya......

    BalasHapus
  6. Next jangan lagi ada salah pasing.. semen padang sebenarnya main kurang baik, tp persijap main lebih buruk lagi, kesalahan individu pemain.. Next lebih Fokus Biar enak ditonton masyarakat Indonesia.. Main Bagus kalah tdk apa2, asal jng kyk td mlm, g bs komentarlah kalau yg pada nonton, kebanyakan bertahan,... GOOD LUCK...

    BalasHapus
  7. Lini belakang patut kropos sangat mudah di tembus.. cobalah perbaiki

    BalasHapus
  8. bang imin knp sich low maen diluar kandang ngak pakai strategi menyerang, sprti waktu maen di kandang sendri.,.... Pdhl low pakai $trategi menyrng n mengutamakan bal po$se$en lbh baik.,..

    BRAVO PERSIJAP from CAH THUMPENX exstrim

    BalasHapus
  9. yo wes gak apa kalah pancen jatahe... mari kita sama-sama pasrah di tandang, persijap nggak usah ngoyo2 berikan saja poin penuh ke tuan rumah mereka sudah menjamu kalian. kasian suportere teko ngoyo2 nek gak menang muleh ngaplo.

    ayo persijap jangan malu2 bikin tuan rumah pas waktu tandang puas dan sumringah

    saya disini ikut mendoakan

    BalasHapus
  10. mental persijap masih belum ada tiap kali tandang . udah takut duluan sebelum bertanding

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email