Loading...

Takluk Atas Semen Padang

Semen Padang (SP) berhasil mengamankan tiga poin saat menjamu Persijap Jepara di lanjutan ISL 2010/2011. Bermain dengan 10 pemain sejak menit 54, SP justru mampu menghancurkan Persijap dengan skor telak 3-0.

Tiga gol kemenangan Kabau Sirah dicetak oleh Muhammad Rizal di babak pertama dan dua gol tambahan dicetak Saktiawan Sinaga dan Edward Wilson Junior di babak kedua. Dengan kemenangan ini, Semen Padang mengoleksi 35 poin dari 19 laga yang telah dilakoni.

Semen Padang sementara menggusur Persija Jakarta di posisi runner up atau unggul tiga poin dari Macan Kemayoran yang baru melakoni 17 laga hingga saat ini. Sedangkan bagi Persijap, kekalahan ini membuat mereka terancam tergusur dari pesaingnya. Persijap nangkring di posisi 12 dengan koleksi 20 poin dari 19 laga.

Bertanding di Stadion H. Agus Salim, Padang, Rabu 30 Maret 2011, Semen Padang langsung tampil menggebrak sejak menit awal. Bahkan Semen Padang berhasil unggul 1-0 saat pertandingan belum genap 10 menit. Pada menit 8, memanfaatkan umpan cantik dari Elie Aiboy, M Rizal berhasil menjebol gawang Persijap yang dikawal kiper M Yasir dengan tembakan keras kaki kanannya.

Tertinggal, tim tamu coba merespon dengan tampil lebih agresif. Usaha itu hampir membuahkan hasil pada menit 23. Striker Persijap Riski Novriansyah berhasil tinggal berhadapan dengan kiper Persijap Samsidar. Sayang usaha Riski masih gagal membuahkan hasil.

Meski beberapa peluang sempat tercipta namun skor 1-0 buat keunggulan Semen Padang ini tetap bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Semen Padang tetap tampil menekan. Elie Aiboy berhasil membuka peluang di menit 47. Sayangnya tendangan Elie Aiboy memanfaatkan umpan Yu Hyun-koo masih bisa diatasi kiper Persijap M Yasir.

Namun tak butuh waktu lama bagi Semen Padang untuk menggandakan keunggulan. Pada menit 49, Saktiawan Sinaga berhasil menyambut umpan tarik dari Elie Aiboy. Tendangan keras Sakti berhasil menjebol gawang Persijap sekaligus merubah kedudukan menjadi 2-0. Ini menjadi gol keenam Sakti di musim ini.

Petaka bagi Semen Padang. Pada menit 54, tim besutan Nilmaizar harus bermain dengan 10 orang setelah M Rizal dikeluarkan wasit karena mengoleksi dua kartu kuning. Unggul jumlah pemain langsung melecut semangat Persijap. Pada menit 61, tendangan jarak jauh Johan Juansyah memaksa kiper Semen Padang Samsidar berjibaku menepis bola.

Namun alih-alih mengejar ketertinggalan, Persijap justru harus kembali kebobolan di menit 84 lewat gol Edward Wilson Junior. Striker gempal ini tak terkawal saat berhasil mencocor bola umpan dari David Pagbe. Skor sementara 3-0 buat keunggulan tuan rumah.

Sebenarnya pada menit 86, Semen Padang kembali berhasil menjebol gawang Persijap. Sayang pemain pengganti, Suheri Daud lebih dulu berdiri dalam posisi off side saat menerima assists dari Edward Wilson. Skor 3-0 ini akhirnya bertahan hingga pertandingan usai. (VIVAnews)
Super Liga 4010925796680341282

Posting Komentar

  1. Betapa herannya daku melihat permainan Persijap tidak berkambang sekali, lawan 10 orang malah kebobolan.
    Yo wes lah.. selalu menatap kedepan semoga Persijap lebih beruntung untuk pertandingan besok

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email