Loading...

Andalkan Serangan Balik

Tim Persijap akan mengandalkan serangan-serangan balik untuk mengambil peluang gol tatkala menghadapi Semen Padang dalam Kompetisi Djarum Indonesia Super League (ISL) di Stadion H Agus Salim, malam ini mulai pukul 19.00. Taktik itu pernah dilakukan dalam laga tandang menghadapi Persipura Jayapura, 10 Maret lalu. Evaldo cs harus kerja keras karena kubu Semen Padang akan turun dengan kekuatan penuh.

’’Kami sudah berhitung dengan kekuatan lawan dan tentang apa yang kami lakukan. Semen Padang adalah tim agresif, tetapi kami harus tetap bisa menyerang dalam kondisi tertekan sekali pun,’’ kata Suimin, kemarin.
Skema dengan menempatkan empat bek, lima gelandang dan satu striker diambil untuk mengimbangi tim asuhan Nielmaizar itu.

Empat bek yang sudah siap diturunkan sejak menit awal adalah Evaldo, Kasiyadi, Catur Rintang dan Danan Puspito. Kinerja mereka untuk mengawal pertahanan masih ditopang dua gelandang bertahan Bona Simanjuntak dan Anggo Julian. Di sisi kanan, Suimin memercayakan Riski Novriansyah dengan membangkucadangkan Nurul Huda, sedangkan di kiri ada Johan Juansyah.

Jose Tampil
Lini tengah juga mengandalkan Jose Sebastian. Beto Goncalves akan menjadi striker tunggal, kendati Noorhadi dan Gendut Doni tetap dipersiapkan.

Suimin menyatakan Jose mengaku siap tampil, setelah sebelumnya cedera ringan usai menghadapi PSPS Pekanbaru. Suimin membangkucadangkan Nurul Huda karena pertimbangan taktik, dan recovery.

’’Kami akan menurunkan Huda pada saat yang tepat,’’ kata Suimin. Riski akan bersaing dengan sayap kanan Semen Padang Esteban Viscarra yang andal dalam teknik dan kecepatan.

Sedangkan Johan yang di sayap kiri akan bertarung dengan Elly Aiboy.
Skema 4-5-1 itu diunggulkan Suimin ketika menghadapi Persipura Jayapura dan timnya kalah 0-1. Meski kalah, Suimin menilai timnya menyulitkan Persipura kala itu. ’’Kami harus bisa melakukan transisi yang cepat untuk balik menyerang, sehingga anak-anak muda seperti Johan dan Riski amat kami butuhkan,’’ tambahnya.

Semen Padang yang mengincar peringkat dua klasemen sementara, harus bisa memenangi laga ini. (H15-81/SM)
Super Liga 189831981623285298

Posting Komentar

  1. Taktik yang tepat kala mngalahkan Persija, dengan serangan balik cepat semoga Persijap menuai Poin d kandang lawan. SMS

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email