Loading...

Manajemen Tinjau Ulang Pindah LPI

Manajemen Persijap Jepara meninjau ulang rencana melabuhkan klub ke Liga Primer Indonesia (LPI). Saat ini manajamen masih akan fokus membawa Tim Laskar Kalinyamat di Kompetisi Djarum Indonesia Super League (ISL). Keputusan untuk pindah ke LPI, membutuhkan kajian mendalam dan akan melibatkan semua komponen klub.

Hal itu hal-hal yang terungkap dalam rapat tertutup manajemen dan pengurus tim, Kamis (17/3), menyikapi wacana rencana hijrahnya Persijap ke LPI, baru-baru ini.

Rapat tersebut dipimpin Ketua Umum Persijap Achmad Marzuqi, dan dihadiri di antaranya General Manager Persijap Anwar Haryono, Wakil GM Edy Sujatmiko, Sekretaris Tim Arif Darmawan, Ketua Panpel Soetedjo, dan Divisi Finansial Adjie Darmana. Rapat digelar di ruang kerja wakil bupati.

"Manajemen dan pengurus masih akan menkaji lebih mendalam lagi terkait rencana ke LPI. Ini masih sebatas rencana, setelah ada dinamika di tubuh PSSI beberapa waktu terakhir, serta melihat pada kekuatan maksimal finansial klub," kata Arif Darmawan, usai pertemuan.

Seperti diberitakan tiga hari lalu, rencana Persijap pindah ke LPI itu tak disetujui dua organisasi suporter, yaitu Jepara Tifosi Mania (Jetman) dan Barisan Suporter Persijap Sejati (Banaspati).

Alasan dua kelompok suporter itu, Persijap harus menjaga eksistensi klub yang meretas prestasi dari kompetisi level Divisi III, Divisi II, Divisi Utama, hingga kini menjadi satu-satunya tim peserta ISL di Jateng. Saat ini, hanya ada 15 tim ISL yang masih bertahan di kompetisi yang digulirkan PSSI.

Arif Darmawan mengatakan dalam kajian nanti, manajemen dan pengurus tetap akan melibatkan perwakilan organisasi suporter, dan dibahas dengan melibatkan komponen lebh luas. "Untuk pindah ke LPI itu keputusan yang penting, sehingga perlu pertimbangan dari semua elemen tim," katanya.

Terkait harapan suporter untuk membentuk klub baru di luar Persijap untuk ikut LPI, Arif menyatakan konsorsium LPI hanya merespons jika Persijap yang ke LPI, bukan dengan membentuk klub baru.

Dalam proses terdekat ini, manajemen klub akan meminta penjelasan lebih jauh ke konsorsium LPI tentang keberlangsungan dan sistem pendanaan klub. "Jangan sampai kami melangkah, dalam posisi tidak tahu agenda jangka panjangnya," kata Arif. (Muhammadun Sanomae/CN26/SM)
Supporter 5738309790192294184

Posting Komentar

  1. Membingungkan... Pindah ngga', Pindah ngga', Pindah ngga', Pindah ngga'.

    BalasHapus
  2. ngga Pindah; ngga Pindah; ngga Pindah'.
    Biar diurusi seng bersangkuta,... seng penting kerjo cari nafkah..

    BETUL?

    BalasHapus
  3. garis keras tanah abang18 Maret 2011 13.55

    Bagus pak manajemen !! jempol 2 !!.
    dikaji yang matang dulu. ibarat bertinju, kita harus tahu kekuatan kita dan harus tepat mendaratkan pukulan telak.

    ojo angger melu melu liyane,
    wis ketok bosokke LPI, nek persijap nggawe klub anyar ora direspon.

    Pikir sing mateng sik yo pak manajemen CS. tak dukung !

    BalasHapus
  4. Saya turut bangga jika management bijaksana, harus dikaji ulang bener, jangan asal ikut2an pak...

    SETUJU...!!!

    BalasHapus
  5. Aq yo seneng nek management iso mikir koyo saiki.

    Tp nek sesok ngajak pindah LPI meneh yo pancen As*.

    BalasHapus
  6. yang jelas; jangan ada lagi dana APBD musim depan!
    klo memang gk ada dana independent n gak mau pindah ke LPI, ya sudah bubar aja persijap. hal itu jauh lebih terhormat daripada menghambur2kan duit APBD!

    BalasHapus
  7. perjuangan persijap ke ISL dah berat dari mulai D II trus D I trus D utama trus baru ke ISL,. massa mo pindah ke LPI yang andainya jd di gaet PSSI kan menjadi kompetisi D III,. rugi to yaaaaaa,.. mbok mikir,..??!! gag kasian pa ma orang'' yang telah susah payah membuat persijap adalah team satu''a dari jateng yang berlaga di kanca INDONESIAN SUPER LEAGUE yang merupakan kompetisi sepak bola profesional Indonesia,. tak ada kata lain,. persijap lebih baik tetap di ISL,. persijap yia harus di ISL,. masalah APBD gag keluar lagi,.seharusnya managemen bener bener memutar otak,. jangan hanya pasrah aja trus mau hijrah ke LPI,. memang konsorsium LPI menjanjikan uang buat klub tp itu kan status pinjaman yang harus dikembalikan,. dan dana segitu paling juga sampai 2 musim doanx,. trus musim selanjut'a mo apa coba,. mo pinjam agi sama konsorsium LPI,. rugi kali LPI low harus minjemin trus dan gag tau kapan bisa dikembalikan,. lebih baik'a persijap tetap di ISL jangan pindah ke LPI,. masalah dana'a coba ngajakin kerja sama dengan perusahaan'' atau coba aja gaet tuch PLTU buat seponsori persijap,.

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive