Loading...

Siap Tampil Agresif Untuk Buru Kemenangan

Bermain di kandang sendiri, Pelatih Persija Jepara Suimin Diharja menginginkan pasukannya tampil lebih agresif. Tentu tujuannya untuk memforsir kemenangan.

Sebab, Persijap sudah banyak kehilangan poin baik di laga kandang maupun lebih-lebih saat menjalani tur luar kota. Fakta terkini adalah hasil buruk yang digapai Evaldo Silva dkk dalam dua partai away di Papua kemarin.

Persijap dijadwalkan kembali turun ke lapangan pada 22 Maret mendatang. Tidak main-main, lawan yang akan datang ke Stadion Gelora Bumi Kartini adalah Persija Jakarta. Persijap harus bekerja ekstra keras untuk mengamankan poin dari sergapan Macan Kemayoran (julukan Persija). Sebab, di pertemuan putaran pertama, Persijap harus pulang dari Jakarta dengan kekalahan 1-5.

”Ketika tampil di kandang lawan, kami sulit tampil agresif. Banyak faktor yang berbicara, seperti sisi non teknis selama pertandingan berlangsung. Contohnya saat tampil di Wamena, kami sulit bermain agresif karena faktor cuaca yang sangat dingin,” kata Suimin Diharja.

Selama ini, lanjutnya, Persijap lebih banyak agresif ketika bertahan dengan menerapkan compact defense. Nah, pada laga versus Persija nanti, dia mengintruksikan pasukannya untuk agresif dalam menyerang.

Dia menyebut, tiga pemain baru yang bergabung di puataran kedua yakni Alberto Goncalves, Jose Sebastian, dan Bona Simanjuntak adalah pemain-pemain agresif. Begitu juga dengan striker senior Gendut Dony.

Saat bermain di kandang Persiwa dan Persipura, Gendut Dony harus absen karena masih menjalani terapi pemulihan cedera. Namun, untuk laga melawan Persijap, striker bernomor punggung 22 ini sudah dalam kondisi siap diturunkan.

Suimin menilai, Kehadiran Alberto Goncalves membawa dampak positif di tubuh Persijap. Dia sangat agresif saat membangun serangan ke gawang lawan. Kinerja Beto (sapaan Alberto Goncalves) diharapkan semakin maksimal dengan kehadiran Gendut Dony di sampingnya.

”Perkembangan menarik lainnya adalah tiga pemain baru itu sudah mulai mengenal karakter permainan Persijap. Mereka cepat beradaptasi dengan rekan-rekannya. Ini sangat bagus untuk modal menjamu Persija nanti,” ujar Suimin.

Hingga sesi latihan Kamis (17/3/2011) sore, Suimin masih mengutak-atik komposisi yang akan diturunkan pada 22 Maret mendatang. Dia tetap optimistis, pasukannya mampu memberikan yang terbaik bagi publik bola di Jepara.

”Kami masih memantau siapa saja yang layak masuk dalam starting line up Persijap. Melihat kinerja tim secara keseluruhan yang mengalami peningkatan pada dua laga tandang kemarin, saya yakin tim ini bisa tampil maksimal di laga nanti,” terang Suimin. (far/okezone)
Super Liga 2304102780645946468

Posting Komentar

  1. salah tulis tuh. kok 5-1 si. wong 3-0 kok

    BalasHapus
  2. waduh....
    bandung hae kalah..
    jeporo piye yoh..?
    mugo2 menang.... siji kosong orak popo...

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email