Loading...

Ingin Akhiri Masa 'Paceklik'

Semangat membara berkobar di ruang ganti Persijap Jepara. Tim berjuluk Laskar Kalinyamat tersebut bertekad menjadikan laga kontra Persija pada Selasa (22/3/2011) lusa sebagai akhir dari masa paceklik.

Bagaimana tidak, di enam laga terakhir Persijap tidak satupun meraup poin. Tim besutan Suimin Diharja ini selalu menjadi tambang poin bagi lawan-lawannya. Meskipun enam kekalahan beruntun tersebut terjadi di kandang lawan, namun tetap saja menyisakan ganjalan bagi Persijap.

Mengemas 14 poin dan berada di peringkat ke 13 klasemen sementara tentu bukan suasana yang diinginkan Evaldo Silva dkk. Meskipun dari awal tidak ada target juara yang dibebankan manajemen, namun Persijap juga tidak ingin bertarung di babak play off untuk mempertahankan posisinya di kancah Indonesia Super League (ISL).

Wakil Seketaris Tim Nurjamil mengatakan, di dua laga awal di putaran kedua timnya memang gagal meraih poin. Persijap menelan kekalahan saat bertandang ke markas Persiwa dan Persipura. Akan tetapi dari sisi permainan, ada peningkatan positif yang bisa menjadi bekal untuk menjamu Persija.

”Skor akhir pertandingan memang tidak seperti yang kami inginkan. Namun jika melihat permainan tim pada dua laga di Papua lalu, manajemen optimistis dengan masa depan tim,” jelas Nurjamil.

Masuknya tiga pemain baru di putaran kedua, masing-masing Alberto Goncalves, Jose Sebastian, dan Bona Simanjuntak langsung memberikan dampak positif bagi permainan tim. Pola serangan Laskar Kalinyamat menjadi lebih bertenaga dan bervariasi.

Hal senada dilontarkan Pelatih Suimin Diharja. Dia mengungkapkan, salah satu titik lemah Persijap di putaran pertama terletak pada pemain asingnya. Menjelang putaran pertama selesai, Suimin langsung merekomendasikan agar tiga dari empat pemain asing di Persijap dicoret.

”Laga melawan Persija memiliki misi berat bagi kami. Persijap harus menang untuk memuaskan dahaga para pendukung setia kami. Namun demikian tidak ada yang mustahil selama kita tetap bersedia berusaha,” ujar Suimin.

Dia menginginkan partai kontra Persija menjadi tonggak kebangkitan tim untuk kembali mengumpulkan poin. Menurut Suimin, bisa mengalahkan Persija merupakan momentum yang istimewa. Sebab, Persija merupakan salah satu tim unggulan di kompetisi ini. Apalagi, mereka baru saja sukses mempermalukan Persib di depan pendukungnya sendiri. (hmr/okezone)
Super Liga 6369468050698604073

Posting Komentar

  1. Rois Wahyudie20 Maret 2011 16.33

    kudune ra cah

    BalasHapus
  2. Seng Penting Danang ojo dipasang mbah...

    BalasHapus
  3. Semoga ada keajaiban saat lawan Persija

    BalasHapus
  4. aan banaspati21 Maret 2011 22.19

    bismilah 3x untuk kebangkitan PERSIJAP JEPARA...

    SMS

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email