Loading...

Diuntungkan Masa Recovery

Tuan rumah Persijap bakal memanfaatkan kelelahan pemain Persija Jakarta Pusat saat kedua tim bertemu pada laga lanjutan Kompetisi Sepak Bola Liga Super di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara, Selasa (22/3).

"Sejak pertandingan dimulai, kita akan kuras tenaga pemain mereka baru pada babak kedua kita akan petik hasilnya," kata Pelatih Persijap Jepara, Suimin Diharja ketika dihubungi dari Semarang, Senin.

Menurut pemain asal Medan, Sumatra Utara, tersebut, Persijap diuntungkan dengan waktu pengembalian kondisi fisik yang cukup lama, sedangkan tim asuhan Pelatih Rahmad Darmawan baru beberapa hari lalu menyelesaikan pertandingan lawan Persib Bandung, Jumat (18/3).

"Kita akan manfaatkan kondisi seperti itu untuk meraih angka penuh dari Bambang Pamungkas dan kawan-kawan," kata mantan Pelatih Persitara Jakarta Utara tersebut.

Ia mengakui, Persija Jakarta Pusat merupakan tim yang bagus dengan materi pemain di atas rata-rata. Tetapi dalam sepak bola, bukan permainan individu tetapi tim. "Makanya kita akan mengandalkan kolektivitas untuk menghadapi pemain berkualitas dari Persija," katanya.

Di samping itu, kata dia, pertandingan lawan Persija besok dimainkan di Jepara. "Kalau kita main di kandang lawan maka ada 11 pemain kita melawan 12 pemain mereka (yang satu penonton), di Jepara besok gantian kita yang 12 mereka yang 11 pemain," katanya.

Tetapi, kata dia, pertandingan melawan Persija mendatang bukan pekerjaan yang ringan, Evaldo Silva dan kawan-kawan harus kerja keras untuk mengatasi tim Macan Kemayoran tersebut.

Ia menambahkan, ada dua pemainnya yang tidak bisa diturunkan yaitu Ferly La'ala dan Dimas Agung karena cedera tetapi dirinya sudah mempersiapkan pemain pengganti.

"Kalau pada putaran pertama, absennya pemain sangat memengaruhi kekuatan tim tetapi pada putaran kedua ini tidak terlalu karena kita sudah melakukan penambahan pemain," katanya.

Sementara itu Pelatih Persija Jakarta Pusat, Rahmad Darmawan kepada wartawan mengatakan, tuan rumah merupakan tim yang patut diperhitungkan karena mereka melakukan perubahan pemain pada putaran kedua ini.

"Masuknya Beto Goncalves dan Jose Sebastian pada putaran kedua merupakan bukti keseriusan mereka untuk memperbaiki penampilannya," kata mantan Pelatih Persipura Jayapura tersebut.

Tetapi, kata dia, timnya tetap bakal tampil maksimal dan berusaha mencuri angka dari tim Laskar Kalinyamat.

Pada laga terakhir, Persija Jakarta Pusat berhasil menang atas tuan rumah Persib Bandung, 3-2, sedangkan Persijap menderita kekalahan dari tuan rumah Persipura Jayapura, 0-1. (h/antarajateng)
Super Liga 8594559931522751543

Posting Komentar

  1. SEMANGAT Persijap...!!!

    Kami mendukungmu dari purwodadi....

    BalasHapus
  2. Kami dari kudus jg mendukungmu persijap sbg wakil jateng.

    Km harus menang !!!

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive