Loading...

Suimin : Kami Harus Menang!!

Persijap Jepara akan mempertaruhkan harga dirinya. Besok depan publiknya sendiri yang akan memadati Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, tim berjuluk Laskar Kalinyamat tersebut bertekad mengakhiri dahaga kemenangan.

”Sudah terlalu lama kami tidak bisa menambah poin. Selalu kalah dalam dua laga awal putaran kedua dan empat laga berturut-turut di akhir putaran pertama. Ini sangat tidak baik bagi kami,” tegas pemegang kendali tim Persijap Suimin Diharja.

Sayang, tamu yang berkunjung ke Stadion Gelora Bumi Kartini tidak seperti keinginan. Ketika Persijap membutuhkan kemenangan, Persija datang dengan optimisme mengulang kemenangan di kandang lawan.

”Kami harus menang. Jika sampai melawan Persija ini kami kalah lagi, itu akan berakibat buruk bagi masa depan tim. Kami akan dilanda krisis mental dan tingkat kepercayaan publik terhadap tim ini juga dipastikan semakin turun. Saya tidak ingin terjadi, membayangkannya pun enggan,” tegas Suimin.

Dia mengakui, Persija tim besar dengan materi pemain di atas rata-rata. Namun, bukan berarti Macan Kemayoran (julukan Persija) tidak bisa dikalahkan. Suimin akan memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah dan masa recovery.

Tampil di kandang sendiri, tentu dukungan dari suporter akan sangat berguna untuk melipatgandakan semangat bertanding pemain di lapangan. Seperti para pemain, publik sepak bola Jepara juga sudah sangat merindukan kemenangan.

Di sisi masa recovery, Persijap juga lebih beruntung dari Persija. Persijap melakukan laga terakhir pada 10 Februari lalu. Sedangkan, Persib baru pada 18 Februari kemarin. Itu artinya, masa pemulihan kondisi para pemain Persijap lebih panjang dan optimal.

”Dengan keuntungan masa recovery ini, saya akan mengajak Persija bermain cepat sejak menit awal. Semakin cepat mereka terkuras tenaganya, maka semakin cepat pula kami bisa mencetak gol,” jelasnya.

Materi Persijap juga mendukung untuk strategi ini. Sebab, pemain-pemain seperti Alberto ”Beto”Goncalves, Jose Sebastian, maupun Gendut Dony memilik karakter menyerang yang bagus. Di depan, Beto dan Gendut Dony akan mendapat suplai bola dari Jose Sebastian, Johan Juansyah, maupun dua sayap Danan Puspito serta Nurul Huda.

Bahkan, tidak menutup kemungkinan Persijap akan memasang tiga striker sekaligus jika kondisi di lapangan membutuhkan. Stok di sektor ini dinilai cukup. Sebab, masih ada Risky Novriansyah dan Noor Hadi yang siap diturunkan kapanpun.

Terpisah, Pelatih Persija Rahmad Darmawan mengakui timnya dihadapkan persoalan kelelahan. Namun, hal itu tidak menjadi kendala berarti. Sebab, dia bisa melakukan rotasi pada pertandingan hari ini. Meski demikian, RD tetap melihat Persijap tim yang wajib diwaspadai.

Dia menilai, kehadiran Alberto Goncalves dan Jose Sebastian di putaran kedua ini sebagai perubahan yang berhasil dilakukan Persijap. Kedua pemain tersebut memiliki kualitas permainan yang bagus.

”Saya mengintruksikan kepada para pemain bisa menjaga kondisi dan tren positif ini. Target kami ke Jepara tetap ingin mencuri poin,” jelasnya (hmr/okezone)
Super Liga 5772862364062538909

Posting Komentar

  1. Rois di Manado22 Maret 2011 03.25

    persijap sesok kudune menang

    BalasHapus
  2. Hari ini adalah hari yg sngat ditunggu2 smoga PERSIJAP menang atas tamunya MACAN KEMAYAORAN(PERSIJA) kan ku doakan PERSIJAP menang dan supporter klo PERSIJAP kalah jngan marah krena akan harga diri PERSIJAP akan hancur.jepara adalah kota ukir klo bisa PERSIJAP akan mengukir kemenangan.$2.000$

    BalasHapus
  3. Warga pekalongan22 Maret 2011 07.40

    Saya turut mendukung Persijap sbg wakil Jateng.

    Jateng harus menang... Persijap harus menang....

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email