Loading...

Butuh Dukungan Penuh Suporter

Persija Jakarta ada di puncak performa, menjelang pertarungan menghadapi Persijap Jepara dalam Kompetisi Djarum Indonesia Super League (ISL) yang digelar sore ini. Tim tuan rumah yang masih bercokol di papan bawah dan puasa kemenangan di enam laga terakhir, berambisi besar bisa menghentikan Tim Macan Kemayoran yang kini meramaikan bursa titel juara.

”Jika tidak memenangi laga ini, maka kami akan ada dalam situasi lebih sulit. Kami akan berhadapan dengan mental kami sendiri,” kata Pelatih Persijap Suimin Diharja usai mematangkan persiapan tim di Gelora Bumi Kartini, kemarin. Jadwal pertandingan Tim Kota Ukir yang harus mengakhiri putaran pertama dengan empat laga tandang dan harus memulai putaran kedua dengan dua partai tandang pula, membuat tim tak berdaya.

”Tidak hanya kami, fans Persijap juga sudah terlalu lama memendam rindu kemenangan. Tahu sendiri kan, betapa menderitanya menahan rindu,” lanjut pelatih yang kemarin tepat berulang tahun ke-55 itu.

Ini akan menjadi partai kandang perdana Tim Laskar Kalinyamat setelah mengalahkan Pelita Jaya di Gelora Bumi Kartini pada 22 Januari lalu. Didukung dengan kekuatan penuh, dan hadirnya wajah baru di tim, yakni Alberto ”Beto” Goncalves, Jose Sebastian, dan Bona Simanjuntak, Persijap bertekad menghentikan lawannya itu.

Suimin tampaknya memilih skema 4-4-2 dengan menduetkan Gendut Doni-Beto Goncalves di lini depan. Pulihnya Gendut membuat senyum mantan pelatih Persitara Jakarta Utara itu mengembang. Pengalaman dan mental pemain berusia 32 tahun itu dibutuhkan timnya untuk meladeni Persija dan mendukung pergerakan Beto. Empat gelandang masih milik Nurul Huda, Jose Sebastian, Johan Juansyah dan pengontrol serangan Bona Simanjuntak. Hadirnya Bona dan Jose menjadi bagian terpenting dalam formasi ini.

Benteng pertahanan berdiri flat mengandalkan Evaldo, Kasiyadi, Catur Rintang dan Danan Puspito.
”Ini partai kandang. Demi memenuhi harapan fans, kalau yang datang ke sini Manchester United ibaratnya harus bisa kami menangi”. Ia pun melanjutkan, ”Kalau bisa memilih, saya sebenarnya tidak ingin bicara sebelum pertandingan karena fans kami ingin bukti,” demikian Suimin. Secara khusus ia hanya bisa berharap pada dukungan suporter untuk timnya. ”Tim kami benar-benar membutuhkan dukungan total dari suporter,” kata pelatih yang suka makanan pedas ini.

Pertahankan Performa

Sementara itu Pelatih Persija Rahmad Darmawan memastikan gelandang Oliver Makor dan bek Ambrizal akan absen di laga ini karena akumulasi kartu. tetapi ia sudah menyiapkan Agus Indra sebagai pengganti Makor dan Leo Saputra di posisi yang ditinggalkan Ambrizal. Bek asal Prancis Eric Bayemi juga disebut absen karena cedera. Memanfaatkan trisula Bambang Pamungkas, Greg Nwokolo dan Agu Casmir, pelatih kelahiran Yogyakarta itu berharap timnya bisa berbuat sesuatu untuk meraih poin.

”Kami ada dalam situasi bagus, dan tugas kami adalah bagaimana mempertahankan performa dan itu tidak mudah untuk sebuah masa yang panjang. Selanjutnya kami akan melihat bagaimana mental tim di pertandingan,” katanya.
Persija yang dalam dua laga terakhir melibas Persiba Balikpapan dan Persib Bandung hanya terpaut enam poin di bawah pemuncak klasemen, Persipura Jayapura. Bambang Pamungkas cs akan kian menekan Mutiara Hitam jika mengatasi Persijap. (H15-81/SM)
Super Liga 4156807129465109321

Posting Komentar

  1. siip.deh ayo laskar kalinyamat ..kamu pasti bisa....

    BalasHapus
  2. wach,,, asyik tenan maine persijap.
    lini depan aku pilih gendut dony tp babak 2 Risky...
    masuknya risky dibabak 2 mampu mengobrak-ngabrik pertahanan lawan dengan kecepatanya.
    1 catatan. lini belakang mentalnya belom setabil. jd maine grogri. salah tingkah.

    RACIANE BANG IMIN EMANG MANTEP...
    SUPORTERE SEG TELERR...

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email