Loading...

Yasir Gemilang, Macan Kemayoran Tumbang

Persijap Jepara memetik kemenangan meyakinkan saat menjamu Persija Jakarta. Dimotori oleh Alberto Goncalves, 'Laskar Kalinyamat' membuat 'Macan Kemayoran' tak berdaya 4-1.

Goncalves mencetak dua dari empat gol Persijap dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bumi Kartini, Selasa (22/3/2011). Dua gol lainnya dicetak oleh Evaldo Silva dan Rizky Novriansyah.

Persija layak mengutuki kekalahan ini karena mereka sebenarnya unggul lebih dulu berkat gol Agu Casmir. Namun permainan buruk skuad Rahmad Darmawan di babak kedua membawa bencana.

Kekalahan ini membuat keinginan Persija untuk mendekati Persipura tertunda. Persija kini berada di urutan kedua dengan koleksi 32 poin atau tertinggal 6 poin dari pimpinan klasemen Persipura.

Persijap juga tak beranjak dari posisi semula. Meski berhasil menambah tiga poin, Laskar Kalinyamat tetap berada di urutan ke-13 dengan koleksi 17 poin dari 17 laga.

Bertanding di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Persija unggul lebih dulu lewat gol Agu Casmir pada menit ke-23. Namun Persijap berhasil membalas lewat tandukan Evaldo Silva pada menit ke-29.

Bermain imbang 1-1 hingg turun minum, Persija kembali menguasai jalannya laga di babak kedua. Namun penampilan gemilang kiper Persijap, M Yasir masih mampu mematahkan sederet peluang emas Macan Kemayoran.

Aksi heroik Yasir di babak kedua bermula pada menit ke-53. Saat itu Yasir berhasil memotong umpan terobosan yang mengarah kepada gelandang lincah Greg Nwokolo.

Semenit kemudian, Yasir kembali menjadi batu sandungan bagi Greg. Mantan kiper Persija itu berhasil menepis tendangan keras Greg dari luar kotak penalti.

Pada menit ke-55, pertahanan Persijap kembali dalam bahaya setelah Ismed Sofyan berhasil menusuk dari sektor kanan. Namun Yasir lagi-lagi mampu mematahkan crossing mantan pemain timnas itu.

Keasikan menyerang, Persija justru kebobolan pada menit ke-61. Memanfaatkan bola muntah tendangan Rizky Novriansyah, mantan striker Persipura Alberto Gonzalves berhasil merobek jala Hendro Kartiko sekaligus membawa timnya berbalik unggul 2-1 atas Persija.

Persija sebenarnya punya peluang menyamakan kedudukan pada menit ke-67 saat Bambang Pamungkas lepas dari perangkap off side. Namun M Yasir masih berhasil menjinakkan tendangan Bepe.

Kiper Persija, Hendro Kartiko justru melakukan blunder saat mencoba menjinakkan tendangan jarak jauh pada menit ke-82. Bola yang lepas dari pelukannya langsung disambar oleh Rizky Novriansyah yang tanpa kesulitan berhasil menyarangkan bola ke gawang Persija.

Persijap akhirnya memastikan kemenangannya menjadi 4-1 setelah Alberto Gonzalves kembali menjebol gawang Persija di masa injury time. Beto mencetak gol keduanya dalam laga ini usai memanfaatkan umpan crossing Nurul Huda. Skor ini bertahan hingga laga usa.

Susunan Pemain
Persijap Jepara

M Yasir (g); Jose Sebastian, Evaldo Silva, Danan Puspito, Kasiadi, Catur Rintang, Bona Simanjuntak/Anam SF (56'), Nurul Huda, Johan Juansyah, Gendut Doni/Rizky Novriansyah, Alberto Beto Gonzalves

Persija Jakarta
Hendro Kartiko (g); M Nasuha, Precious Emuejeraye, Toni Sucipto, Ismed Sofyan, Agus Indra/Oktavianus (76'), Syamsul Chaerudin, Greg Nwokolo, M Ilham, Bambang Pamungkas/Aliyudin (67'), Agu Casmir

(detik.VIVAnews)
Super Liga 9185154880596397517

Posting Komentar

  1. New Start Motor Sport Mayong22 Maret 2011 18.50

    Bagus untuk laga selanjutnya, semoga smakin nertaji untuk laga berikutnya!!!
    usahakan setiap laga kandang menang trussssss!!!!
    one more again to say : Good Jobs!

    BalasHapus
  2. What a game...
    nonton sambil nahan napas.. soalnya Persijap keserang terus.. untungnya M.yasir tampil begitu cemerlang....

    *Persijap, kuwe ora mlaku dewek'an*

    BalasHapus
  3. PERSIJAP JEPARA MANTAPPPPP LIBAS MACAN KEMAYORAN ... PERSIJAP MANTAP BENER ORAK ONO TANDINGANE NOK JAWA TENGAH ... WAKIL JAWA TENGAH PALING KUAT ....

    BalasHapus
  4. Kang Yasir JOS GANDOS...... PERTAHANKAN..
    kalau kipernya Bagus pemain yang lain juga mempunyai motifasi & semangat karena percaya ama kipernya... Tidak kayak kiper yang dulu2....

    BalasHapus
  5. menang truz persijap . .
    ojog kLah mane,,,

    BalasHapus
  6. Rois Wahyudie23 Maret 2011 00.07

    wah...wah...wah...
    muantep tenan persijap sak iki

    pertahankan permainanmu
    kami selalu mendukungmu

    PSIS durung tentu iso njebol gawang PERSIJA ngasi 4.
    hanya PERSIJAP JEPARA lah yg paling eksis di Jawa Tengah.

    salam dari orang Njeporo seng neng Manado.

    BalasHapus
  7. Seng Penting DANANG OJO DIPASANG MENEH, marai kalah...

    Terimakasih kang Yasir Permainanmu bagus kemarin.

    Terimakasih mbah imin.

    Selamat atas kemenangan Persijap...

    BalasHapus
  8. Putra pecangaan23 Maret 2011 07.32

    Matur tengkyu jg wat management, kerja kalian untuk membeli pemain berhasil dgn baik.

    SATU LAGI TUGAS KALIAN, TOLONG CARIKAN DANA WAT PERSIJAPKU.

    Klo perlu pemAin kya "danang wihatmoko" jgn dibayar mahal2, dia buat cadangan aja, hahaha...
    hemat beibs...

    BalasHapus
  9. Salam Merah Sejati Persijap Sampai Mati
    Bantai lawanmu selanjutnya

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email