Loading...

Digasak Persiwa, Persijap Tetap Posisi 13

Persiwa Wamena naik satu tangga ke peringkat enam klasemen sementara Superliga Indonesia 2010/11 setelah mencatat kemenangan 3-1 atas Persijap Jepara di Stadion Pendidikan dalam laga perdana kedua tim di putaran kedua, Senin [7/3].

Dengan tambahan tiga angka itu, Persiwa mengumpulkan poin 24, dan naik ke posisi keenam sekaligus menggeser Sriwijaya FC. Tim Badai Pegunungan unggul satu nilai dari Laskar Wong Kito.

Sementara bagi Persijap, kekalahan membuat mereka tetap berada di peringkat ke-13 dengan nilai 14. Tim Laskar Kalinyamat hanya unggul satu angka dari Pelita Jaya Karawang yang berada satu tangga di bawahnya.

Bertandang ke markas Persiwa, kondisi Persijap cukup memprihatinkan. Pelatih Suimin Diharja pun hanya memasukkan 14 nama pemain dalam starting line-up. Dengan demikian, Suimin hanya mempunyai tiga pemain di bangku cadangan.

Dalam pertandingan ini, Persiwa memperagakan permainan menyerang untuk melakukan tekanan ke pertahanan Persijap. Kehadiran dua pemain baru, Tomo Yuki Sakai dan Shibakoya Yuichi yang direkrut pada putaran kedua memberikan warna tersendiri bagi permainan Persiwa.

Setelah secara bergelombang melakuakn tekanan ke pertahanan lawan, publik tuan rumah bersorak kegirangan setelah tim kesayangannya berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-15 melalui Eddy Foday Boakay.

Gol itu memacu motivasi pemain Persiwa untuk memperbesar keunggulannya. Sebaliknya, Persijap masih belum bisa menata permainan dengan baik, sehingga kewalahan menghadapi gempuran Persiwa.

Akibatnya, selang tiga menit kemudian, Persiwa pun berhasil menggandakan keunggulannya setelah Ferdinand Sinaga menjebol gawang tim tamu. Skor ini bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Persiwa sedikit mengendurkan serangannya setelah merasa dua gol sudah cukup aman untuk memberikan mereka tiga angka. Sebaliknya, Persijap tidak bisa memanfaatkan kondisi itu untuk mengejar ketertinggalan.

Kendati demikian, Persijap mampu memanfaatkan kelengahan yang dilakukan pemain belakang tuan rumah. Enjang Rohiman berhasil memperkecil ketertinggalan Persijap pada menit ke-76.

Tersentak dengan gol tim tamu, Persiwa kembali meningkatkan intensitas serangannya. Delapan menit sebelum pertandingan berakhir, Persiwa akhirnya memperbesar keunggulan sekaligus menutup pertandingan dengan skor 3-1 lewat gol Erick Weeks. (goal.com)
Super Liga 2267176416676828670

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive