Loading...

Suimin: Wasit Teror Pemain

Pelatih Persijap Jepara, Suimin Diharja, mengkritik penampilan wasit Jimmy Napitupulu yang memimpin laga Persijap versus Persib Bandung, Ahad (13/2) malam. Ia menilai wasit meneror skuad asuhannya yang harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-29 sehingga kalah telak 1-4.

"Kedua tim bermain bagus, tapi perangkat pertandingannya (wasit) tak bagus," ujarnya seusai laga di Stadion Siliwangi Bandung.

Suimin mengaku selama ini dirinya tak pernah mengungkapkan kekecewaannya kepada kepemimpinan wasit. "Tapi baru malam ini saya betul-betul kecewa. Ada teror dari kepemimpinan pertandingan sehingga mental anak-anak drop. Meski begitu saya akui Persib menang," imbuhnya.

Suimin tak menyebut contoh bagaimana teror tersebut. "Saya kira pemirsa (televisi) bisa lihat, BLI juga bisa lihat," tandasnya.

Selama dua babak pertandingan, tim tamu Persijap memang tampil ngotot bahkan cenderung keras. Pada sekitar menit ke-19, wasit Jimmy Napitupulu, yang memimpin pertandingan, mengganjar gelandang Persijap, Anggo Julian karena melanggar pemain Persib dari belakang.

Sepuluh menit kemudian, wasit mengusir gelandang Danan Puspito keluar lapangan. Danan diganjar kartu merah karena menyikut gelandang Persib Siswanto hingga tersungkur. Adapun di babak kedua, dua kartu kuning kuning lainnya diberikan pada Kasiadi dan Mahendra.

Sementara itu, pelatih Persib Daniel Rukito mensyukuri kemenangan skuad besutannya. "Saya bersyukur pertandingan terakhir kami di putaran pertama berakhir happy ending malam ini," katanya.

Ia menilai kali ini anak asuhannya tampil penuh semangat. "Eka Ramdani malam ini tampil bagus, percaya diri. Begitu semua pemain kami lainnya. Siswanto, Isnan Ali juga main bagus penuh semangat," tandasnya. (tempointeraktif)
Super Liga 2688188222557964805

Posting Komentar

  1. Beitulah bang min, kerja wasit ISL.

    BalasHapus
  2. Pancen anteke nurdin silit ra bedo ro dekne.

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email